5 Rekomendasi WIFI EXTENDER Terbaik Untuk Mengatasi Sinyal WiFi yang Lemah

Wifi Extender Terbaik - TP-LINK TL-WA850RE

Pastikan kamu membeli WiFi Extender terbaik yang benar-benar memiliki kualitas penangkapan dan penyebaran sinyal wifi yang optimal. Selain itu dari sisi keamanan juga perlu diperhitungkan. Berikut ini beberapa rekomendasi wifi extender terbaik yang bisa kamu beli. Selamat membaca!

Sinyal WiFi yang ada di kantor, rumah atau tempat-tempat publik lain kadang tidak bisa menjangkau semua sudut secara maksimal. Biasanya masalah seperti dikarenakan keterbatasan access point.

Untuk mengatasinya, beberapa orang menggunakan perangkat tambahan yang dinamakan WiFi Extender. Fungsi dari alat ini adalah menyebarluaskan jaringan yang sudah ada agar dapat mengjangkau seluruh sudut tempat. Selain itu juga dapat memperkuat sinyal WiFi yang lemah.

Sekarang ini sudah banyak bermunculan wifi extender dengan berbagai model dan teknologi. Ada yang murah ada yang mahal. Namun, yang mahal tentu akan lebih berkualitas. :) Ya begitulah, ada harga ada rupa. hehe.

Kali ini LhaGeek ingin berbagi informasi tentang perangkat yang satu ini. Supaya kalau saat ini kamu memang lagi nyari wifi extender yang berkualitas, bisa mendapatkan referensi produk yang benar-benar bagus. Silahkan disimak!

1. TP-LINK TL-WA850RE

Perangkat wifi extender yang satu ini cukup banyak digunakan. Karena dari segi kualitas yang mumpuni serta harganya yang cukup terjangkau. TP-Link seri TL-WA850RE ini memiliki kecepatan hingga 300 Mbps 802.11n. Inilah yang menjadi salah satu keunggulannya.

Wifi Extender Terbaik TP-LINK TL-WA850RE

Sehingga harapannya setelah dipasangi perangkat ini, “zona mati” yang tak tersentuh jangkauan wifi bisa menikmati sinyal wifi.

TL-WA850RE ini plug and play, dapat digunakan tanpa menggunakan kabel yang neko-neko, cukup dicolok saja. Di bagian bawah ada single port Etherner yang dapat difungsikan juga sebagai adapter nirkabel untuk beberapa perangkat. Di bagian sisi tombol, ada indikator kekuatan sinyal wifi.

Wifi extender dari TP-Link TL-WA850RE ini dibanderol kisaran Rp 300ribu. Sangat cocok untuk digunakan di ruangan indoor.

Link pembelian : Shopee | Tokopedia

2. Wavlink WL-WN570HA1

Kalau Wavlink WL-WN570HA1 ini digunakan untuk keperluan outdoor. Memiliki daya transmisi nirkabel hingga 1000mW dan memiliki dua antena dual-polarized 12dBi. Perangkat ini dapat digunakan untuk sinyal nirkabel 2.4GHz (150Mbps) atau 5GHz (433Mbps).

Wavlink High Power Outdoor

Memiliki ukuran tinggi sekitar 13 cm dan lebar 5 cm. Penggunannya sangat mudah. Perangkat ini juga sudah mendukung Repeater, AP dan mode router.

Baca juga:  Review Sonos Roam, Speaker Berukuran Kecil dengan Suara Super

Harga sekitar Rp 400ribuan.

3. Netgear EX6120

Memiliki AC dual band Wifi hingga 1200 Mbps. Desainnya yang compact dapat ditaruh langsung dicolokan dinding. Karena perangkat ini juga plug and play. Direkomendasikan untuk kebutuhan indoor.

Netgear

Di bagian samping ada 1 fast Ethernet port yang dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat kabel seperti smart TV dan console.

Ada fitur FastLane yang dapat meningkatkan kecepatan Wifi. Cocok jika kamu suka gaming atau streaming video.

4. Huawei Wireless Extender WS331C

Huawei Wifi Extender

Kalau pengen perangkat wifi extender yang simple banget, coba pakai Huawei WS331C ini. Desainnya saja udah simple banget. Kamu cukup mencolokkan perangkat ini lalu menekan WPS di router dan di Huawei WS331C ini secara bersamaan. Maka wifi extender ini sudah dapat kamu gunakan.

5. Xiaomi Mi WiFi Range Extender AC1200

Xiaomi Mi WiFi Range Extender AC1200

Xiaomi juga tak mau ketinggalan. Brand asal China juga memiliki produk WiFi Extender terbaik yang layak untuk dicoba.

Xiaomi Mi AC1200 merupakan WiFi Extender yang mampu meningkatkan dan mengoptimalkan sinyal WiFi melalui frekuensi ganda yakni 2,5GHz dan 5GHz. Dengan adanya frekuensi ganda ini memungkinkan kecepatan kombinasi hingga 1200 Mbps.

Selain itu, WiFi Repeater Xiaomi Mi AC1200 ini juga sudah dilengkapi dengan Smart Signal Indicator yang dapat membantu kamu untuk menemukan lokasi sinyal terbaik untuk jangkauan yang optimal.

Dengan adanya mode Access Point, WiFi Range Extender AC1200 ini dapat membuat hotspot sendiri. Caranya cukup mudah, kamu tinggal menghubungkan extender ini ke router kemudian mengubah koneksi internet kabel menjadi hotspot WiFi Pribadi untuk membuat jaringan baru.

Memiliki RAM 64MB, Xiaomi Mi AC1200 dibanderol dengan harga kisaran Rp 250.000 – Rp 350.000 di online marketplace. Untuk mendapatkan harga termurah, silakan klik link beli di bawah.

Spesifikasi Mi WiFi Range Extender AC1200:

  • Kecepatan WiFi : 5GHz 867 Mbps; 2,4GHz 300Mbps
  • Mode : Range Extender, Access Point
  • RAM : 64Mb
  • Keamanan Nirkabel : WPA-PSK/WPA2-PSK

Link pembelian Mi WiFi Range Extender AC1200 : Tokopedia | Shopee

Similar Posts

One Comment

  1. Kak.. Mau nanya doong.. Kalo wifi extender yang cocok dengan modem technicolor nya first media apa ya? Trims

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *