Cara Meningkatkan Followers Instagram Secara Alami

Follower Instagram

Instagram menjadi salah satu media sosial yang cukup digandrungi oleh masyarakat saat ini. Media sosial untuk berbagi foto ini memang memiliki kekuatan yang cukup powerful. Dengan keunikannya yang menonjolkan segi visual, Instagram mampu menarik perhatian para peselancar dunia maya. Kini Instagram tidak hanya sekedar digunakan untuk akun media sosial personal saja, tapi juga merambah untuk hal lain seperti bisnis.

Banyak pelaku bisnis yang menggunakan Instagram sebagai media berpromosi produk atau jasa mereka, seperti online shop, perusahaan, startup, dan masih banyak lainnya. Untuk meningkatkan bisnis melalui Instagram, akun bisnis tersebut harus memiliki followers yang banyak. Sebab jika followersnya masih sedikit akan sulit untuk melakukan branding maupun transaksi pembelian. Jumlah followers yang banyak akan semakin mempermudah dan memperlancar bisnis. Banyak pelaku bisnis yang berupaya keras untuk mendapatkan followers secara alami.

Berikut upaya-upaya yang bisa dilakukan untuk meningkatkan followers Instagram secara alami.

1. Meng-upload foto terbaik

Foto Selfie Instagram
Image via ctvnews

Pertama buatlah foto terbaik untuk bisa Anda terlebih dahulu. Jangan terlalu banyak mengunggah foto selfie. Temukan sesuatu yang unik dan berbeda dari foto tersebut. Buat foto tersebut menjadi ciri khas bisnis Anda. Setelah itu, unggah foto tersebut dengan keterangan (caption) yang menarik. Fotor yang memiliki keunikan tersendiri bisa mengundang banyak followers.

 

2. Menggunakan hashtag (#) pada foto

Hashtag Instagram
Image via simplify360.com

Baik Twitter maupun Instagram, tanda baca ini sangat bermanfaat bagi penggunanya. Hashtag (#) atau tagar berguna untuk mengelompokkan sebuah foto dengan topik yang sama. Sehingga pengguna akan lebih mudah menemukan foto dengan topik yang dicari. Dengan memberikan hashtag pada foto di Instagram, foto milik Anda akan bercampur dengan foto milik orang lain yang menggunakan hashtag yang sama.

Tentunya hal ini akan mempermudah calon pembeli bisa menemukan foto bisnis Anda. Kesempatan mereka akan mem-follow juga semakin besar. Triknya, Anda bisa menggunakan hashtag dengan kata kunci yang sedang populer di mesin pencarian Instagram sebelum mengupload foto. Hashtag pada foto ditulis menggunakan huruf dan ditulis tanpa spasi.

 

3. Aktif melakukan promosi

Instagram
Image via ndtv.com

Untuk melakukan interaksi yang semakin aktif dengan followers, Anda bisa memanfaatkan fitur komentar yang tersedia di bawah foto. Lakukan interaksi dengan menyapa antara pengguna. Tambahkan juga bahasa yang persuasif. Sehingga mereka akan semakin tertarik dengan bisnis Anda. Interaksi ini tentunya bisa menambah peluang akun Anda akan difollow oleh calon pembeli lainnya.

 

4. Sebarkan link ke media sosial lain

Share Foto Instagram
Image via pcmag.com

Anda bisa membuat akun Instagram Anda menjadi lebih populer dengan cara menautkan link ke media sosial lainnya seperti Twitter, Facebook, atau Path. Dengan menyebarkan link, akun Instagram Anda akan bisa lebih mudah untuk dikunjungi. Tidak menutup kemungkinan followers akan semakin bertambah.

Masih ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk meningkatkan followers Instagram, baik secara gratis maupun berbayar. Anda bisa melakukan endorse, promo berbayar, dan lainnya. Yang terpenting, jangan terpancing untuk membeli followers fake yang bisa membuat akun Instagram Anda mendapatkan ribuan followers dalam waktu beberapa detik saja. Langkah instan biasanya akan menghasilkan hasil yang kurang memuaskan di belakangnya.

 

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG