5 Aplikasi Android Untuk Anak Belajar Bahasa Asing

Anak Main Gadget

LhaGeek.com – Bunda, ketahuilah bahwa memberikan gadget ke anak itu tidak selamanya baik. Iya, tidak baik dan justru akan merusak otak anak.

Tapi semua itu akan terjadi jika Bunda tidak memposisikan diri sebagai controller untuk si anak ketika memainkan gadget. Sebagai orang tua yang ingin anaknya tumbuh berkembang dengan positif, maka harus menjaga dan mengawasi apa yang dilakukan anak melalui gadget.

Sayangnya, banyak orang tua yang membiarkan anak bermain gadget milik orang tuanya yang di situ tidak ada filter untuk anak. Mungkin banyak aplikasi khusus orang dewasa yang ada dan bisa saja diakses oleh anak. Ini tentu tidak baik.

Untuk itu, ada baiknya jika orang tua memberikan gadget kepada anak dengan aplikasi-aplikasi yang memang dikhususkan untuk anak. Akan lebih baik jika diisi dengan aplikasi edukasi yang membuat anak tidak hanya sekedar bermain tapi juga belajar. Misalnya saja aplikasi belajar bahasa asing.

Nah, jika Bunda memakai gadget berbasis Android OS, ini ada 5 Aplikasi Android untuk Anak Belajar Bahasa Asing. Apa saja itu?

#1 Speak Mandarin Chinese

[appbox googleplay screenshots com.chineseskill.lan_tool.sc]

Ajak anak untuk belajar bahasa Mandarin. Di aplikasi ini ada ratusan kosakata yang umum dipakai dalam keseharian. Sehingga membuat anak lebih mudah dalam mempelajari bahasa Mandirin ini.

Dengan User Interface yang mudah digunakan dan warna yang cerah, membuat anak semakin suka memainkan aplikasi ini. Fitur audio juga terdapat di aplikasi ini, sehingga anak akan semakin mudah menirukan kata atau kalimat dalam Bahasa Mandarin.

Baca juga:  Android Marshmallow Juga Hadir di Asus ZenFone Max ZC550KL

Sekarang ini Bahasa Mandiri juga patut diperhitungkan.

#2 English Conversation for Kids

[appbox googleplay screenshots vn.magik.englishkid]

Belajar Bahasa Inggris itu mudah asal selalu dilakukan secara terus menerus. Dengan rutin mencoba berbicara dengan Bahasa Inggris, lama-lama akan mudah menguasai. Bantu anak untuk fasih Bahasa Inggris dengan aplikasi ini. Aplikasi yang mengajak untuk bercakap-cakap dengan bahasa Inggris.

Tentunya ini akan sangat mengasikkan karena bisa langsung diimplementasikan dengan teman-teman.

#3 Balita Belajar Bahasa Inggris

[appbox googleplay screenshots com.appledore]

Anak kecil itu sukanya dengan gambar-gambar lucu. Jadi, aplikasi belajar bahasa inggris ini sangat cocok untuk anak-anak. Misalnya belajar nama-nama hewan, maka akan gambar hewan beserta namanya dalam Bahasa Inggris. Anak pun juga bisa langsung mendengarkan cara pengucapannya. So fun…

#4 Learn French

[appbox googleplay screenshots com.bravolang.french]

Ingin anak bisa Bahasa Perancis? Aplikasi ini bisa memudahkan anak dalam belajar Bahasa Perancis. Dilengkapi dengan kalimat-kalimat yang biasa diucapkan sehari-hari, sehingga si anak bisa langsung mempraktekannya.

Di aplikasi ini juga ada fitur untuk merekam ucapan si anak lalu membandingkannya dengan yang asli. Dengan seperti ini maka anak bisa langsung mengkoreksi apakah pengucapannya benar atau salah.

#5 Belajar Bahasa Arab

[appbox googleplay screenshots com.paperplay.belajarhijaiyah]

Ajak anak untuk lebih dekat dengan Bahasa Arab. Aplikasi ini sangat membantu anak dalam mempelajari bahasa arab yang umum dipakai.

Isi pembelajaran yang ada di aplikasi ini diantaranya : Belajar Angka Hijaiyah, Belajar Huruf Hijaiyah, Belajar Nama Hewan dalam Bahasa Arab, Belajar Nama Buah dalam Bahasa Arab, Belajar Nama Kendaraan dalam Bahasa Arab, Belajar Nama Benda dalam Bahasa Arab, Belajar Nama Alam dalam Bahasa Arab dan Belajar Nama Hari dan Bulan dalam Bahasa Arab.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *