Kamera Podo Ini Apakah Mampu Menggeser Popularitas Tongsis?

Podocam

Sudah menjadi hal biasanya ketika seseorang akan selfie dan menjulurkan tongsisnya. Tapi nampaknya tak lama lagi trend menggunakan tongkat narsis itu akan tergantikan oleh Podo.

Ya, Podo adalah merk kamera selfie terbaru yang berasal dari Amerika Serikat.

Dari segi teknis, Podo ini hampir sama dengan action cam seperti GoPro atau YiCam. Yakni menggunakan perangkat smartphone untuk mengambil memotretnya.

Tetapi yang menjadi pembeda dan keunggulan dari Podo ini adalah fiturnya yang bisa ditempel di berbagai bidang datar. Dalam situs resminya, pihak Podo mengklaim bahwa produknya ini adalah kamera tempel pertama di dunia.

Spesifikasi Kamera Podo ini memiliki kamera utama dengan kekuatan 8 MP dan merekam video format 720p dengan framerate 30fps. Sedangkan media penyimpanannya, sudah dilengkapi memori internal berkapasitas 4 GB. Didukung baterai Li-ion yang belum jelas berapa kapasitasnya, tapi menurut informasi dari website Podolabs.com, baterai mampu bertahan hingga 2 jam saat digunakan untuk video.

Fitur lain yang ada di Kamera Podo ini adalah tersedianya 8 buah LED Flash yang melingkari kamera. Dan juga memiliki sensor accelerometer.

Kamera dengan ukuran 2 x 2 x 1 inci dan berat 1.8 ons ini, memiliki beberapa varian warna seperti merah, hitam, biru, kuning, hijau putih dan lainnya.

podo-cam-varian

Jadi memang jika ingin menggunakan kamera ini, kamu tinggal menempelnya ke tempat yang punya permukaan datar. Nanti tinggal diakses via smartphone layaknya action cam yang saat ini.

Untuk media tempelnya, Kamera Podo ini bisa ditempatkan pada permukaan besi, kaca, kayu, hingga beton cor. Karena dibagian belakangnya terdapat magnet dan micro-adhesive pad.

kamera-podo

Kalau dilihat dari cara kerjanya, Kamera Podo dengan keunggulannya bisa ditempel ini justru bisa merepotkan. Misalnya saja ketika digunakan di puncak gunung dan pengguna ingin mengambil foto dari sudut atas. Tentu untuk mendapatkan permukaan yang datar tidak mudah.

Baca juga:  7 Keunggulan dari Qualcomm Snapdragon 835

Baca juga : 5 Rekomendasi Kamera Pengintai ‘Spy Cam’

Tapi apakah Kamera Podo ini nanti akan menjadi trend layaknya tongsis dan action cam? Kita tunggu saja.

By the way, Kamera Podo ini dibanderol dengan harga USD 79 (Rp 1 juta) hingga USD 99 (Rp 1,3 juta). Dan untuk saat ini yang ingin memesannya bisa pre order di situs Kickstarter.

 

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *