Perhatikan Hal-hal Ini Sebelum Membeli Notebook Hybrid!

Notebook Hybrid

Notebook hybrid merupakan notebook yang berkembang dari ultrabook serta penerapan sistem tablet dalam satu perangkat. Dengan kata lain, notebook hybrid merupakan notebook 2 in 1 yang bisa digunakan menjadi notebook atau tablet. Seiring perkembangan zaman, setiap orang akan membutuhkan perangkat portable yang lebih simpel dan praktis untuk menunjang segala aktivitasnya.

Maka tak heran jika perangkat portable semakin banyak bermunculan di pasaran, mulai dari smartphone, tablet, laptop, ultrabook, hingga notebook hybrid. Diprediksikan bahwa notebook hybrid akan menjadi trend baru untuk notebook masa depan. Bagi Anda yang berencana akan membeli notebook hybrid, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli.

1.Pilih notebook hybrid dengan spesifikasi yang sangat mumpuni

Notebook hybrid memang berbeda dengan notebook biasa. Notebook biasa mudah untuk diupgrade, sedangkan notebook hybrid tidak mudah diupgrade. Misalnya saja untuk Microsoft Surface yang memiliki RAM langsung ke dalam motherboard, sehingga pengguna tidak bisa melakukan upgrade RAM ke kapasitas yang lebih besar. Sebagian besar notebook hybrid saat ini juga demikian. Sehingga, sebelum membeli notebook hybrid sebaiknya pengguna memilih spesifikasi yang mumpuni dan diharapkan.

2.Cari notebook hybrid dengan kapasitas penyimpanan yang memadai pekerjaan

Poin kedua yang penting untuk diperhatikan ialah kapasitas penyimpanan. Notebook hybrid memang memiliki kapasitas penyimpanan tidak sebesar notebook maupun laptop biasa. Rata-rata notebook hybrid untuk kelas menengah ke bawah mempunya kapasitas penyimpanan hanya sebesar 32 GB. Tentunya hal ini akan menyulitkan beberapa pekerja yang harus menyimpan file besar seperti para designer. Oleh karena itu, pilih notebook hybrid yang mempunyai kapasitas penyimpanan sesuai dengan keperluan kerja.

3.Tentukan tujuan membeli notebook hybrid

Desain yang dimiliki oleh notebook hybrid biasanya sangat tipis. Hal ini bertujuan agar bisa mempermudah pekerjaan dan meningkatkan produktivitas. Dengan desain yang tipis, pengguna bisa mudah membawanya kemana saja. Tentunya dengan desain yang tipis, notebook hybrid sangat cocok digunakan para pekerja kantoran. Tapi lain halnya dengan para gamers. Notebook hybrid sangat tidak cocok digunakan untuk gaming. Beberapa spesifikasi hardware, storage, dan desain tidak memadai. Sehingga pikirkan kembali sebelum membeli, untuk apa notebook hybrid ini?

Ketiga hal di atas sangat penting untuk diperhatikan jika Anda berencana akan membeli notebook hybrid. Jangan sampai salah memilih jenis notebook hybrid. Sebab notebook hybrid masih tergolong ‘barang baru‘. Harganya hampir serupa dengan notebook biasa. Namun performanya masih berada di bawah notebook biasa.

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG