Acer Spin 3 Active

Acer menyediakan cukup banyak jenis laptop untuk berbagai kebutuhan konsumen di Indonesia. Salah satunya adalah laptop berjenis convertible yang kali ini akan kita bahas dalam artikel review Acer Spin 3 Active (SP313-51N).

Laptop berjenis convertible ini menawarkan fungsionalitas penggunaan yang tidak hanya bisa dioperasikan sebagai laptop, tetapi juga layaknya tablet. Pada laptop Acer Spin 3 Active ini sudah menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-11.

Mengulik lebih dalam kemampuan dari laptop ini, mari simak ulasan selengkapnya mengenai Acer Spin 3 Active berikut ini.

Acer Spin 3 Active

Menilik Segi Desain 

Laptop ini dengan desain ala Spin series yang memungkinkan layarnya diputar hingga 360 derajat. Selain bisa digunakan dalam posisi konvensional, Anda juga bisa mengoperasikan Acer Spin 3 Active ini seperti tablet.

Sesuai dengan namanya, Acer Spin 3 Active bisa mendukung penggunanya yang aktif berkat desainnya yang ringkas dan mudah dibawa kemana-mana. Laptop garapan Acer ini memiliki bobot hanya sekitar 1,4 kg saja yang pastinya tergolong ringan.

Acer menggunakan panel IPS berukuran 13,3 inci dengan resolusi 2K (2256 x 1504), membuatnya mampu menampilkan konten dengan kualitas gambar yang jernih dan tajam. Layarnya juga mampu memancarkan warna yang akurat dengan dukungan 100% sRGB.

Layar yang mendukung multi-touch ini memiliki rasio 16:10 sehingga tetap nyaman ketika digunakan dalam posisi vertikal. Layar sentuh dari Acer Swift 3 ini juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan stylus.

Layar Acer Spin 3 Active

Untungnya, Anda tak perlu lagi merogoh kocek tambahan untuk bisa menggunakan stylus di laptop ini. Dalam paket penjualan sudah disertakan Acer Active Stylus yang tersertifikasi Wacom®.

Dengan 4.096 tingkat sensitivitas tekanan, stylus ini bisa digunakan dengan sangat presisi. Feel-nya seperti menggunakan pena di atas kertas. Menurut kami stylus ini cocok untuk Anda yang sering menggambar atau membuat karya lainnya secara digital.

Acer Active Stylus ini juga dilengkapi dock built-in yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan pen agar lebih aman, sekaligus sebagai tempat untuk mengisi daya baterai stylus.

Acer Spin 3 Active Port

Di bagian sisinya terpasang port HDMI, 2x USB Thunderbolt 4 Type-C, 1x USB 3.2 Gen 2 with power off charging features, 1x USB 3.2 Gen 1 dan microSD Card reader.

Baca juga:  Acer Swift 5 Aerospace: Hadirkan Kombinasi Desain yang Ringan dan Elegan

Thunderbolt™ 4 dapat digunakan untuk menghubungkan beragam aksesoris yang dapat memperluas kinerja produktif seperti monitor eksternal, USB Hub, penyimpan eksternal berkecepatan tinggi, fitur fungsi mengisi daya perangkat, dan masih banyak lagi.

Menilik Segi Performa

Acer menyediakan dua pilihan prosesor pada Acer Spin 3 Active, yakni Intel Core i7-1165G7 atau Intel Core i5-1135G7. Grafisnya mengandalkan GPU Intel Iris Xe yang mendukung berbagai kebutuhan pengguna di laptop ini.

Acer Spin 3 Active Intel Evo

Spin 3 Active merupakan salah satu laptop yang sudah tersertifikasi Intel® Evo™. Sebagai informasi, perangkat yang dilabeli Intel® Evo™ adalah perangkat yang telah divalidasi Intel dan memenuhi persyaratan edisi kedua Project Athena untuk kemampuan daya tahan baterai yang lebih panjang dan kecepatan menyala dari mode Sleep di bawah 1 detik.

Laptop ini memiliki RAM LPDDR 4X berkapasitas 16 GB untuk model dengan prosesor i7, dan RAM 8 GB untuk varian i5.Kedua versi sama-sama memiliki penyimpanan berjenis SSD dengan kapasitas 512 GB yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan aplikasi dan file.

Konektivitas Spin 3 Active juga mumpuni berkat dukungan fitur Killer™ Wifi 6 yang memberikan performa lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Killer™ Wifi 6 memiliki kinerja 3X lebih cepat, 3X lebih responsif dengan latensi rendah, dan juga memiliki kapasitas bandwidth mencukupi untuk resolusi lebih tinggi, multitasking, dan streaming video.

Acer Spin sudah menjalankan OS Windows Home 10. Nantinya Anda juga bisa melakukan free upgrade ke Windows 11.

Kesimpulan

Acer Spin 3 Active menjadi pilihan laptop convertible yang menurut kami sangat bisa diandalkan. Kelebihannya terletak pada desain convertible, layar sentuh beresolusi tinggi, performa dari prosesor Intel Core generasi ke-11 dan juga aksesoris Acer Active Stylus yang bisa digunakan untuk mendukung produktivitas.

Tertarik untuk memiliki Acer Spin 3 Active? Laptop ini sudah tersedia di toko offline dan online. Laptop ini dijual dengan harga Rp 15 juta an dan Anda bisa mendapatkan bonus aplikasi Office Home and Students 2019.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.