PC CHIP dari Intel dan Apple Membuat Laptop Jadi Lebih Cepat

PC CHIP dari Intel dan Apple Membuat Laptop Jadi Lebih Cepat – Perusahaan yang bergerak di industri teknologi mengembangkan banyak inovasi baru belakangan ini. Pandemi menjadi salah satu pemicu semakin kencangnya arus tren teknologi baru. Kebutuhan teknologi semakin tinggi seiring dengan banyaknya aplikasi – aplikasi penunjang.

Misalnya dalam satu ponsel atau laptop, pengguna bisa memiliki banyak sekali aplikasi. Sehingga, pengguna perlu kapasitas device yang besar dan kencang untuk menjaga stabilitas aplikasi tetap berjalan dengan lancar dan tidak tumpang tindih satu sama lain. Satu hal yang menjadi fokus utama untuk hal tersebut adalah PC CHIP.

Bacaan Lainnya

Apa itu PC CHIP?

PC Chip Intel
Ilustrasi via Intel

Ibarat manusia, PC CHIP adalah otak yang menggerakkan segala jenis aktivitas tubuh. Semakin tinggi kualitas dan kesehatan otak, maka semakin cepat dan lincah juga seseorang dalam beraktivitas dan bergerak. PC CHIP juga bertindak demikian. Jika kualitas PC CHIP dalam sebuah PC atau laptop memiliki performa yang baik, maka pengguna bisa berselancar dengan nyaman. PC CHIP juga dikenal dengan sebutan prosesor.

Kamu tentu sering mendapatkan pertanyaan saat hendak membeli PC seperti laptop dan personal komputer. PC dengan Processor apa yang kamu inginkan. PC CHIP atau processor menjadi poin penting untuk dipertimbangkan. Tren teknologi Processor berkembang pesat selama beberapa dekade terakhir seiring dengan percepatan kebutuhan pengguna PC. 

Industri Gaming menjadi salah satu pemicu utama. Berbagai teknologi AI juga mengambil bagian untuk membuat demand atau kebutuhan Processor kian tinggi. 

Baca juga:  Review Seagate FireCuda 2TB 3.5" Flash Accelerated Drive, Bukan Harddisk Biasa

Teknologi PC CHIP dari Intel 

Seperti apa perkembangan teknologi PC CHIP yang dikembangkan oleh Intel? Seperti yang kita tahu, Intel menjadi perusahaan penyedia processor yang terkenal. Kita sering mendengar istilah – istilah seperti Intel Pentium, Intel Dual Core, Intel Core I7, dan sebagainya. Inilah yang menjadi tanda perkembangan teknologi PC CHIP dari Intel sepanjang tahun. Mereka terus berusaha membuat yang tercepat. 

Ditambah lagi, Intel juga harus bersaing dengan perusahaan lain yang juga melirik pangsa pasar yang sama. Intel mengalami sedikit kemunduran di pertengahan dekade terakhir untuk berusaha meningkatkan performa proses manufakturing mereka. Kemunduran terlihat saat mereka memodifikasi design yang ada untuk memperkecil market. 

Namun akhirnya di tahun 2021 kita melihat titik yang menjanjikan dari salah satu perusahaan raksasa ini. Intel mulai mengeluarkan yang dinamakan Generasi Core Processor ke -12. Mereka menggunakan pendekatan chip yang ada pada ponsel untuk mengkombinasikan performa utama sehingga bagian yang mengatur aplikasi di belakang layar tidak terlalu berat. 

Teknologi PC CHIP dari Apple 

Disisi lain, Apple juga tentu tak mau kalah. Apple berusaha mengembangkan processornya sendiri hingga pada tahun 2021 ia berhasil membuktikan performa PC CHIP-nya untuk MacBook Pros dengan M1 Pro and M1 Max. 

Selain menambahkan kecepatan, M1 Chips misalnya juga meningkatkan performa graphics dan memory sehingga pengguna bisa dengan santai dan nyaman dalam memanfaatkan beragam aplikasi video maupun image editor hingga programmers dengan berbagai aplikasi kegunaannya. 

PC CHIP mana yang lebih menarik perhatianmu? 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.