TP-LINK TL-WA850RE

LHAGEEK.com – Sinyal WiFi yang ada di kantor, rumah atau tempat-tempat publik lain kadang tidak bisa menjangkau semua sudut secara maksimal. Biasanya masalah seperti dikarenakan keterbatasan access point.

Untuk mengatasinya, beberapa orang menggunakan perangkat tambahan yang dinamakan WiFi Extender. Fungsi dari alat ini adalah menyebarluaskan jaringan yang sudah ada agar dapat mengjangkau seluruh sudut tempat. Selain itu juga dapat memperkuat sinyal WiFi yang lemah.

 

Sekarang ini sudah banyak bermunculan wifi extender dengan berbagai model dan teknologi. Ada yang murah ada yang mahal. Namun, yang mahal tentu akan lebih berkualitas. 🙂 Ya begitulah, ada harga ada rupa. hehe.

Kali ini LhaGeek ingin berbagi informasi tentang perangkat yang satu ini. Supaya kalau saat ini kamu memang lagi nyari wifi extender yang berkualitas, bisa mendapatkan referensi produk yang benar-benar bagus. Silahkan disimak!

#TP-LINK TL-WA850RE

Perangkat wifi extender yang satu ini cukup banyak digunakan. Karena dari segi kualitas yang mumpuni serta harganya yang cukup terjangkau. TP-Link seri TL-WA850RE ini memiliki kecepatan hingga 300 Mbps 802.11n. Inilah yang menjadi salah satu keunggulannya.

TP-LINK TL-WA850RE

Sehingga harapannya setelah dipasangi perangkat ini, “zona mati” yang tak tersentuh jangkauan wifi bisa menikmati sinyal wifi.

TL-WA850RE ini plug and play, dapat digunakan tanpa menggunakan kabel yang neko-neko, cukup dicolok saja. Di bagian bawah ada single port Etherner yang dapat difungsikan juga sebagai adapter nirkabel untuk beberapa perangkat. Di bagian sisi tombol, ada indikator kekuatan sinyal wifi.

Wifi extender dari TP-Link TL-WA850RE ini dibanderol kisaran Rp 300ribu. Sangat cocok untuk digunakan di ruangan indoor.

Link pembelian perangkat ini bisa diklik di sini 

#Wavlink WL-WN570HA1

Kalau Wavlink WL-WN570HA1 ini digunakan untuk keperluan outdoor. Memiliki daya transmisi nirkabel hingga 1000mW dan memiliki dua antena dual-polarized 12dBi. Perangkat ini dapat digunakan untuk sinyal nirkabel 2.4GHz (150Mbps) atau 5GHz (433Mbps).

Wavlink High Power Outdoor

Memiliki ukuran tinggi sekitar 13 cm dan lebar 5 cm. Penggunannya sangat mudah. Perangkat ini juga sudah mendukung Repeater, AP dan mode router.

Harga sekitar Rp 400ribuan. Link pembelian perangkat ini bisa diklik di sini.

#Netgear EX6120

Memiliki AC dual band Wifi hingga 1200 Mbps. Desainnya yang compact dapat ditaruh langsung dicolokan dinding. Karena perangkat ini juga plug and play. Direkomendasikan untuk kebutuhan indoor.

Netgear

Di bagian samping ada 1 fast Ethernet port yang dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat kabel seperti smart TV dan console.

Ada fitur FastLane yang dapat meningkatkan kecepatan Wifi. Cocok jika kamu suka gaming atau streaming video.

Link pembelian produk ini di sini.

#Huawei Wireless Extender WS331C

Huawei Wifi Extender

Kalau pengen perangkat wifi extender yang simple banget, coba pakai Huawei WS331C ini. Desainnya saja udah simple banget. Kamu cukup mencolokkan perangkat ini lalu menekan WPS di router dan di Huawei WS331C ini secara bersamaan. Maka wifi extender ini sudah dapat kamu gunakan.

Link pembelian produk ini di sini.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here