ASUS ROG Zephyrus G14, Laptop Gaming Ringan dengan Performa Menawan

ASUS ROG Zephyrus G14

ASUS secara resmi merilis laptop terbarunya yang mentargetkan fungsi sebagai laptop gaming portable yang ringan. Dengan ukuran hanya 14 inci, laptop ini langsung menyedot banyak perhatian. 

ASUS ROG Zephyrus G14 diklaim sebagai laptop pertama yang menggunakan prosessor seluler 7 nanometer yang merupakan inovasi pertama didunia. Selain itu masih banyak kelebihan lain dari laptop ini. 

Fitur ASUS ROG Zephyrus G14

1. Gaming 

Pimpinan Regional Direction ASUS wilayah Southeast Asia Jimmy Lin mengkonfirmasi bahwa ROG Zephyrus G14 pengguna perdana dengan AMD Ryzen 4000-HS series. Ia bahkan menambahkan bahwa dengan itu membuat laptop ini terkuat di dunia. 

ROG Zephyrus G14 dibuat untuk kebutuhan gaming dengan tampilan ringan dan portable. Cocok bagi pecinta game yang sering mobile. ASUS cukup jeli mentargetkan pangsa pasar yang memiliki banyak peminatnya ini. 

2. Pilihan Warna 

Banyak yang tertarik dengan pilihan warnanya yang menurut Alistair Wu, ROG PM Lead Asus Indonesia, terdiri dari dua pilihan warna yakni Moonlight White dan Eclipse Gray. Keduanya tampilan simple untuk sebuah laptop gaming. 

Disitulah letak keunggulannya. Penampilan sederhana berpadu dengan penunjang gaming yang munpuni. Tidak harus main game menggunakan laptop berat dengan ukuran besar dengan warna berani. 

3. AniMe Matrix LED

ASUS mempertimbangkan tampilan efek LED pada bagian depan atau luar laptop. ROG Zephyrus G14 bisa dikonfigurasi menyala dengan AniMe Matrix LED yang terdiri dari 6536 lubang CNC. 

Terdapat 1.215 mini LED pada laptop ini dengan 256 tingkatan pencahayaan. Mata kamu akan dimanjakan baik dari segi animasi, sistem, begitu pula audio, dan teks.

4. Layar 

Performa layar 14 inci memberikan rasio keseluruhan sebesar 85 persen. Cukup nyaman untuk gaming laptop yang bisa mobile. Layar luarnya rapat dengan 6,99 milimeter dan berat 1,6 kilogram saja. 

5. Grafis 

Laptop untuk kebutuhan game sangat membutuhkan fitur grafis yang ideal. G14 memakai Geforce RTX 2060 Max-Q GPU, 7 nm Mobile Processor dan AMD Ryzen 9 4000 HS Series. 

Agar lebih optimal setiap menggunakan teknologi exclusive ProArt TrueColor dengan ketajaman warna yang dibutuhkan Pantone.

Live On XL

6. Baterai 

Bermain game dengan laptop selalu bermasalah dalam kemampuan baterainya. Untuk G14 yang dilengkapi dengan Gen Ryzen, memperpanjang daya laptop sampai 45 watt. Selain itu, Chip pada G14 dapat bertahan sampai 8 cores dan 16 threads. Chip inilah yang mengangkat kinerja laptop 139 persen dari pada produk sebelumnya. 

Jadi kamu dapat aman menggunakan laptop selama 10,7 jam untuk menonton film sampai 9,5 jam untuk browsing. Hal ini karena pengisian daya DC dan Type-C disertai adaptor 65 W yang mengisi sampai 60 persen hanya dalam 60 menit. Pengisian fast charging dalam waktu yang singkat. 

7. Desain Pendingin

Bermain game berjam-jam berpotensi membuat laptop cepat panas. Menghadapi masalah itu G14 memiliki lima heatpipes untuk menarik panas keluar dari CPU dan GPU. 

Desain pendingin ini mempertahankan panas laptop di bawah 80 derajat Celcius. Selain itu ada juga heatsink 2-09 yang mengalirkan udara keberbagai arah untuk menjaga suhu laptop ideal. 

G14 di klaim sebagai laptop gaming pertama dengan desain ergolife yang ringan dan diamankan dengan integrasi log in menggunakan sidik jari. Berbagai spesifikasi di atas mencerminkan usaha ASUS untuk menciptakan laptop untuk kebutuhan grafis yang cocok untuk kaum urban yang mobile. 

Dengan dibandrol harga Rp. 18.299.00 untuk ROG Zephyrus G14 AMD Ryzen 5 tanpa AniMe Matrix dan Rp. 23. 999.000 untuk fitur AniMe Matrix MD Ryzen 7. Laptop keluaran ASUS terbaru ini siap memanjakan konsumen dengan berbagai fitur unggulannya. 

Baca juga : Fitur & Spesifikasi ASUS ROG G752VS, Laptop Gaming ASUS Berteknologi Virtual Reality

Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus G14

  • AMD Ryzen 7 4800HS series (Up to AMD Ryzen 9 4800HS)
  • NVIDIA GTX1660Ti (Up to RTX 2060)
  • Display IPS 120Hz (Up to WQHD 60Hz)
  • 8GB DDR4 3200 MHz SDRAM Memory (Up to 16GB DDR4 3200)
  • 512GB SSD M.2 NVMe PCIE (Up to 1TB SSD M.2 NVMe PCIE)

Kamu mungkin juga suka :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.