ASUS ZenFone 3 Laser ZC551KL Resmi Hadir di Indonesia

asus-zenfone-3-laser

LhaGeek.com – Salah satu produk smartphone ASUS yang ditunggu-tunggu adalah ASUS Zenfone 3 Laser ZC551KL. Dan kini ZenFone 3 Laser sudah resmi hadir di Indonesia. Tidak seperti pendahulunya, Zenfone 2 Laser, di seri kali ini ASUS memberikan upgrade yang cukup signifikan terutama di bagian kameranya.

Ya, seri Zenfone Laser memang menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta fotografi ponsel. Zenfone 2 Laser saja dulu banyak peminatnya, mungkin bisa hingga saat ini masih menjadi salah satu pilihan.

Nah dengan hadirnya ASUS Zenfone 3 Laser ini tentu akan menambah pilihan baru bagi pecinta fotografi ponsel. Mengingat teknologi yang dibenamkan di Zenfone 3 Laser memiliki kemampuan yang mumpuni khususnya dalam hal fotografi.

Laser Autofocus

Zenfone 3 Laser ini telah menggunakan teknologi TriTech Autofocus yang dapat mendeteksi dan mengunci objek dengan kecepatan 0.03 detik. Kelebihannya jelas sangat banyak, salah satunya ketika ingin mengambil objek dalam momen yang cukup cepat. Momen dalam fotografi itu sangat berharga, kehilangan sedetik saja sudah beda hasilnya.

Sehingga dengan dukungan teknologi laser ini dapat membantu pengguna untuk menangkap objek dengan focus yang cukup cepat dan dengan jarak fokus hingga 1,2 meter.

Mengapa autofocus di Zenfone 3 Laser ini begitu cepat? Karena adanya kombinasi antara laser infra merah, phase detection dan continuous autofocus.

Selain itu dukungan dari sensor kamera Sony IMX214 juga membuat hasil foto menjadi sempurna.

Jika kamu pengguna ZenFone 2 Laser dan menganggap hasil dari smartphone itu sudah bagus, maka dengan menggunakan ZenFone 3 Laser ini hasilnya akan lebih maksimal.

Dari segi harga, ZenFone 3 Laser sangatlah terjangkau. Dengan harga Rp 3 jutaan, sudah bisa mendapatkan smartphone dengan teknologi kamera yang mumpuni ditambah lagi kekuatan dari prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 430 64-bit yang memiliki kecepatan 1.4 GHz didukung GPU Adreno 505.

“Ini adalah sebuah opsi terbaik untuk pengguna ASUS yang senang dengan fotografi tetapi ingin menggunakan smartphone dengan harga yang terjangkau,” ungkap Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia, dalam press release yang diterima LhaGeek.com, Minggu (27/11).

Juliana juga menambahkan bahwa dengan adanya teknologi TriTech Laser Autofocus dan Deep Trench Isolation ini dapat membuat hasil foto ASUS ZenFone 3 Laser lebih maksimal.

Deep Trench Isolation sendiri adalah teknologi yang ada di Zenfone 3 Laser agar tidak ada kebocoran piksel. Sehingga hasil foto akan bebas dari noise atau titik-titik piksel yang mengganggu.

Ditambah lagi adanya color correction sensor yang dapat menghasilkan kualitas warna yang tajam dan akurat. Hal ini memungkinkan pengguna mendapatkan hasil foto yang maksimal meski dalam mode auto.

PixelMaster 3.0

ASUS Zenfone 3 Laser sudah didukung PixelMaster 3.0 yang kaya akan fitur. Dan kali ini, memiliki 20 mode foto yang bisa dipilih, seperti Auto, Manual, HDR Pro, Super Resolution, Low Light, Beautification, Depth of Field, Selfie, GIF Animation, Time Rewind, Time Lapse, Slow Motion, Miniature, Panorama, Smart Remove, All Smiles, Effect, QR Code, dan Children.

pixelmaster-3
image via ASUS.com

Jika ingin berekplorasi lebih lanjut dengan kamera Zenfone 3 Laser ini bisa memilih mode Manual. Nantinya bisa bermain-main di Exposure, ISO, Manual Focus, dan White Balance. Ini tentu akan membuat momen foto menjadi lebih asik.

Spesifikasi Mumpuni

Kualitas dan kemampuan kamera ponsel tidak akan maksimal jika tidak didukung oleh elemen-elemen lainnya. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ZenFone 3 Laser ini telah menggunakan prosesor Octa-core Qualcomm Snapdragon 430. Untuk RAM sudah berkapasitas 4 GB. Bahkan untuk gaming pun ayok-ayok aja.

asus-zenfone-3-laser-gaming
image via asus.com

Dukungan desain body pun juga mempengaruhi dalam melakukan sesi fotografi ponsel. Jika di Zenfone 2 Laser punya desain yang tebal dan agak berat, di Zenfone 3 Laser kali ini punya desain body yang tipis, modern dan ergonomis. Menggunakan desain unibody membuat Zenfone 3 Laser ini terkesan mewah. Apalagi penggunaan bahan metal yang membalutnya.

Perlu diketahui, Zenfone 3 Laser ini memiliki ketebalan hanya 7,9 mm saja.

Sehingga ketika menggunakan smartphone ini untuk fotografi atau video, tidak akan terasa berat dan sangat nyaman digenggaman.

Layarnya sudah menggunakan bahan 2.5D Contoured Glass dan sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3 sehingga aman dari goresan. Dengan layarnya sudah berteknologi IPS, mampu menghasilkan kualitas grafis yang cerah dengan surut pandang yang lebar.

Kelebihan lain dari Zenfone 3 Laser ini salah satunya adalah dengan munculnya Fingerprint Sensor yang ada di sisi belakang. Fungsi dari fingerprint sensor ini adalah untuk keamanan dalam membuka dan menutup layar ponsel. Selain itu juga mempercepat dalam mengaktifkan layar.

Jadi kesimpulannya adalah, ASUS ZenFone 3 Laser ini sangatlah cocok untuk pengguna yang suka fotografi ponsel. Dengan adanya teknologi Laser Autofocus, membuat ponsel ini semakin berkualitas. Berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya.

Model ASUS ZenFone 3 Laser ZC551KL
CPU 64-bit Qualcomm® Quad-Core Processor Snapdragon™ 430
GPU Adreno 505
Touch Multi touch 10 jari. Waktu respons 60ms, double tap untuk buka dan mematikan layar
RAM 4GB LPDDR3
Storage 32GB eMMC, ASUS WebStorage 5GB (seumur hidup), Google Drive 100GB (2 tahun)
Micro SD Yes (up to 128GB)
Connectivity 802.11b/g/n Bluetooth V 4.2 + A2DP+ AVRCP+ HID+ PAN+ OPP
Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
LTE band 1 (2100), 2 (1900), 3 (1800), 5 (850), 6 (900), 7 (2600), 8 (900), 18 (800), 19 (800), 28 (700), 38 (2600), 41 (2500), HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50Mbps
SIM Card Dual SIM – Dual Standby (MicroSIM)
Navigation GPS, AGPS, GLONASS, BDS
Display 5.5-inch FHD 1920 x 1080p, 77% screen-to-body ratio, 500nits brightness, Bluelight Filter for Eye Care, Corning® Gorilla® Glass3, 2.5D Contoured Glass, 178˚wide-viewing angle
Video Full HD Video recording 1080p @30 FPS, 3-axis Electronic Image Stabilization for shake-free videos
Battery 3000mAh (non-removable)
Main Camera 13MP Camera, f/2.0 aperture, 5P lens, Auto Focus, 32 second long exposure, 0.03 sec Ultrafast TriTech auto focus, Color correction (RGB) sensor for the best white balance and natural-looking colors, Blue Glass IR Filter, Dual-LED real tone flash
PixelMaster Camera Modes:
Back Light (HDR) Mode, Low Light Mode, Manual Mode (for DSLR-like camera detail settings), Real Time Beautification Mode, Super Resolution Mode (for up to 4x resolution photos), Night Mode, Depth of Field Mode, Photo Effect Mode, Selfie Panorama, GIF Animation Mode, Slow Motion Mode, Time Lapse Mode
Front Camera 8MP Camera, f/2.0 aperture
PixelMaster Camera Modes:
Back Light (HDR) Mode, Low Light Mode, Real Time Beautification Mode, Panorama Selfie Mode
Sensor Accelerator / E-Compass / Gyroscope / Proximity sensor / Hall sensor / Ambient light sensor / RGB sensor / Fingerprint
Audio New 5 magnet speaker for up to 40% better performance, ASUS SonicMaster 3.0, NXP Smart AMP technology delivers up to 4x sound volume
FM Receiver: FM Radio
OS Android™ 6.0 with brand-new ASUS ZenUI 3.0
Dimension 149x76x7.9mm (WxDxH)
Weight 150g
Warna Sand Gold / Glacier Silver with Premium-crafted metallic diamond-cut
Price Rp3.399.000

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG