5 Rekomendasi Smart TV Digital 32 Inch di Bawah Rp 3 Juta

Smart TV Digital 32 Inch COOCAA-32S7G

Berbagai pilihan smart tv digital 32 inch di bawah Rp 3 juta sekarang sangat banyak. Tinggal pilih mau beli yang merek apa. Bahkan dalam satu merek saja ada beberapa pilihan tipe atau seri yang kadang kita bingung membedakannya. Nah daripada bingung kali ini, Lhageek ingin memberikan 5 Rekomendasi smart tv yang sudah mendukung sinyal TV Digital.

Apa itu Smart TV?

Smart TV adalah unit televisi yang tidak hanya bisa menampilkan siaran TV saja tetapi juga bisa digunakan untuk akses konten internet seperti YouTube, layanan OTT, dll dan juga bisa digunakan untuk menayangkan audio visual lainnya.

Intinya kalau Smart TV itu sudah bisa digunakan dengan menggunakan jaringan internet tanpa harus menambahkan perangkat apapun. Jadi di dalamnya sudah ada banyak program yang bisa diakses menggunakan internet. Biasanya Smart TV sudah terinstall juga dengan Android TV.

Di era sekarang ini, Smart TV sudah perlu dimiliki untuk menggantikan LED TV biasa.

Tetapi tidak hanya bisa digunakan untuk akses internet saja, Smart TV sekarang juga perlu bisa menangkap jaringan atau sinyal TV Digital. Mengingat pemerintah saat ini sudah memulai untuk migrasi dari TV Analog ke TV Digital.

Apa itu TV Digital?

TV Digital adalah siaran televisi yang mana kontennya (audio, visual, data) disiarkan melalui modulasi digital bukan lagi menggunakan sistem frekuensi. Jadi sinyalnya berbentuk kode digital.

Keuntungan dari TV Digital ini adalah siaran TV jadi lebih jernih berkualitas HD dan sinyalnya lebih stabil. Sehingga nanti kita akan bisa menyaksikan tayangan tv yang suara dan gambarnya jernih. Tidak ada lagi gambar “semut” di layar seperti halnya tv analog.

Selain itu masih banyak lagi keuntungan dari TV Digital.

Untuk bisa menonton tayangan TV Digital, maka perangkat televisi harus sudah mendukung DVB-T2. Ini semacam tuner agar bisa menangkap siaran TV Digital. Kalau TV belum ada perangkat ini, bisa ditambahkan dengan perangkat STB (Set Top Box).

Nah kalau saat kamu mau beli TV, kami rekomendasikan untuk membeli Smart TV Digital saja. Yakni Smart TV yang sudah mendukung TV Digital karena didalam mesinnya sudah ada DVB-T2. Jadi nanti tidak perlu beli perangkat STB lagi.

Rekomendasi Smart TV Digital 32 Inch Murah

Jika kamu saat ini mencari smart tv maupun tv digital 32 inch yang sudah mendukung TV Digital dan harganya di bawah Rp 3 juta, berikut ini beberapa rekomendasi Smart TV Digital 32 Inch yang bisa kami berikan.

1. TCL 32A5 – Ai TV

TCL 32A5

TCL 32A5 adalah penerus dari seri 32A3, jadi kalau kamu mau beli yang seri A3, mending beli yang sering A5 sekalian. TCL 32A5 merupakan smart tv dari TCL yang sudah mendukung Android TV. Di dalamnya sudah terdapat fitur Google Assistant, YouTube, Netflix, dan berbagai aplikasi yang bisa diinstall oleh pengguna melalui Google Play Store.

Layarnya sudah memiliki teknologi HDR sehingga membuat kualitas kontras grafis semakin tajam. Memiliki desain yang tipis sehingga bisa ditempatkan di ruang yang sempit.

Teknologi AI Smart yang ada di TV ini mampu memberikan kecerahan latar panel TV secara otomatis menyesuaikan kondisi ruangan. TCL 32A5 ini juga borderless, membuat kesan layar jadi semakin lebar dan sudut pandang yang luas.

Baca juga:  5 Rekomendasi Kamera Pengintai "Spy Cam" Unik Berkualitas

Kualitas audio juga tidak perlu diragukan lagi, karena masalah audio sudah menggunakan Dolby Audio dan DTS Deconding Technology.

Beli Online TCL 32A5 di sini : Shopee | Lazada Mall

2. COOCAA 32S7G

COOCAA 32S7G Smart TV Digital 32 Inch

COOCAA SMART TV 32 INCH merupakan Smart TV Digital 32 Inch yang sudah berteknologi Android TV dan mendukung TV Digital dengan berbagai teknologi dan aplikasi yang siap memanjakan kamu dan keluarga. Sudah menggunakan sistem Android 11.0 yang lebih cepat dan aman. Berbagai keunggulan dimiliki smart tv ini.

Detail spesifikasi:

  • Panel: LED
  • Ukuran Layar: 32 INCH
  • Android 11.0
  • Material Plastik
  • Certified Android 11.0 with Google Assistant
  • Clear and Bright 32 inch LED screen with HD Panel
  • Graphic Processing Unit Mali G31MP2
  • Support HDR 10
  • Support Bluetooth 5.0 Support Chrome Cast
  • Boundless Frame 4.0
  • Anti Flicker Screen
  • Design Certified Netflix
  • Certified Youtube
  • Analog & Digital TV DVB T/T2 , DVB-C
  • USB 2* (V2.0), HDMI 2* (V2.0b)
  • Power Consumption 60W
  • Size : 720.7 x 464.81 x 177.61 (mm)
  • Support video format : MPG/MPEG1/MPEG2/MPEG4/H.263/H.264/MP4/MKV/AVI/ASF/FLV
  • Support image format : BMP, JPEG, PNG
  • Support audio format : MP3/AAC/HEAAC/LPCM/IMA-ADPCM/MS-ADPCM
  • 3 Years Panel Warranty + 1 Year Sparepart

Beli online COOCAA 32S7G di sini : Shopee | Lazada Mall

3. Samsung 32T4001

Samsung 32T4001

Kalau Samsung 32T4001 ini dimasukkan dalam kategori Smart TV rasanya juga kurang tepat. Karena LED TV Samsung yang satu ini lebih ke Digital TV saja, belum Smart TV. Jadi ya baru sebatas TV biasa tetapi sudah mendukung siaran TV Digital.

Meskipun hanya TV Digital, Samsung 32T4001 ini sudah memiliki fitur teknologi yang berkualitas. Misalnya saja memiliki Dolby Audio Plus, Wide Color Enhancer dan lain-lain.

Adanya teknologi Clean View membuat hasil tayangan menjadi lebih jernih.

Beli online Samsung 32T4001 di sini : Shopee | Lazada Mall

4. LG 32LM550BPTA

LG 32LM550BPTA

LG 32LM550BPTA adalah LED TV dengan kualitas layar Full HD dan tentunya sudah mendukung Digital TV. Tetapi sangat disayangkan, karena TV ini belum masuk dalam kategori Smart TV. Namun, LED TV ini sudah menggunakan layar IPS yang akan memberikan suguhan grafis yang tajam.

Masalah ketangguhan dan keawetannya, tentu tidak perlu diragukan lagi. Produk-produk LG memang memiliki kualitas yang baik di kelasnya.

Beli online LG 32LM550BPTA di sini : Shopee | Lazada Mall

5. SHARP AQUOS 2T-C32DC1i

SHARP AQUOS 2T-C32DC1i

TV Digital berikutnya adalah SHARP AQUOS 2T-C32DC1i. Ini merupakan TV Digital dari Sharp berukuran 32 inch yang cukup laris. Karena kualitasnya juga cukup kuat, apalagi sudah memiliki 7 perlindungan terhadap : Petir, Beban Berat, Voltase yang tidak stabil, Perlindungan saat jatuh, stabilitas produk, getaran, dan kondisi suhu.

Sehingga banyak orang yang memilih LED TV ini untuk dijadikan TV Digital mereka, meskipun TV ini bukanlah Smart TV.

Beli online SHARP AQUOS 2T-C32DC1i di sini : Shopee | Lazada Mall

***

Itulah 5 rekomendasi smart tv digital 32 inch yang bisa kami berikan. Ada yang sudah termasuk dalam Smart TV ada juga yang hanya TV Digital biasa. Silakan kamu pilih sesuai selera dan budget yang dimiliki.

Kami sarankan, jika ingin membeli online, lebih baik beli lewat link pembelian di atas agar terhindar dari penipuan atau lainnya.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *