AIO Acer Aspire C27-1655: Desain Ringkas, Performa Bisa Diandalkan

Acer jadi salah satu perusahaan teknologi dengan portofolio yang lengkap. Jika selama ini mungkin populer dengan perangkat laptopnya saja, namun ternyata Acer juga memiliki PC All-in-One (AIO). Kali ini kami akan membagikan ulasan mengenai salah satu AIO dari Acer, yakni Aspire C27-1655.

Keunggulan dari AIO adalah desainnya yang simpel dan minimalis untuk ukuran sebuah desktop PC. Ketika diletakkan di meja kerja, PC berjenis AIO tentu tidak akan memakan banyak ruang.

PC AIO Aspire C27-1655 tentu tidak hanya menawarkan kepraktisan dari segi desainnya saja, tetapi juga kemampuannya yang bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan. Simak pembahasan kami mengenai review Acer Aspire C27-1655 di artikel berikut ini.

All In One PC Acer Aspire C27-1655

Desain Minimalis nan Elegan

Seperti perangkat AIO pada umumnya, semua komponen komputasi di Acer Aspire C27-1655 sudah menyatu dengan bagian layar. Ini yang membuatnya ringkas dan tidak memerlukan banyak ruang, sebagaimana perangkat PC konvensional.

Acer juga memperhatikan kenyamanan pengguna ketika memasang AIO ini. Sebab mereka sudah menyediakan klip yang dapat digunakan untuk mengatur kabel-kabel dari Aspire C27-1655 agar tidak terlihat berantakan.

Perangkat ini memiliki ketebalan hanya 6,8 mm saja. Posisi layarnya juga dapat disesuaikan mulai dari -5 derajat hingga 25 derajat, sesuai dengan kenyamanan Anda sebagai pengguna.

Aspire C27-1655 mengusung layar IPS berukuran 27 inci dan memiliki resolusi Full HD. Rasio layar ke bodinya mencapai 92 persen, sehingga bezelnya dapat dibuat setipis 3,7mm dan memiliki sudut pandang dengan rentang 178 derajat.

Dengan ini Anda bisa menikmati konten yang ditampilkan di layar dengan leluasa dan lebih nyaman, baik saat bekerja atau menikmati hiburan.

Konektor yang tersedia juga cukup lengkap. Mulai dari port HDMI 2.0 yang bisa digunakan untuk melakukan ekspansi ke monitor lain, 4 port USB 3.2 Gen 2, card reader, LAN port dan Audio Jack.

Baca juga:  Acer Spin 3 Active, Si Convertible dengan Layar Jernih
Port All In One PC Acer Aspire C27-1655

PC AIO besutan Acer ini juga sudah dilengkapi fitur eksklusif berupa built-in webcam untuk dimanfaatkan dalam panggilan video call, video conference, hingga video interview. Webcam ini mampu menghasilkan gambar jernih HD 720p dan sudah dilengkapi shutter sebagai penutup webcam guna memberikan privasi ekstra.

Kamera All In One PC Acer Aspire C27-1655

Performa Canggih dengan Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11

Kebutuhan performa dari PC AIO ini mengandalkan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11. Acer menyediakan dua opsi prosesor, yakni Intel® Core™ i5-1135G7 (8Mb Cache, up to 4.20Ghz) dan Intel® Core™ i7-1165G7 (12Mb Cache, up to 4.70Ghz).

Pengolahan grafisnya mengandalkan NVIDIA® GeForce® MX 330 untuk memberikan pengalaman pengoperasian yang lancar untuk komputasi sehari-hari, mengedit foto, dan juga untuk menonton berbagai film. 

Kinerjanya juga turut ditopang dengan keberadaan RAM DDR4 8GB dan memori penyimpanan berjenis SSD 512GB. Kelebihan lainnya yang kami rasa sangat berguna adalah, kapasitas RAM dan penyimpanan bawaannya dapat di upgrade melalui dua slot SODIMM dengan kapasitas  maksimal 32GB DDR4 serta 1 slot M.2 PCIe dan sebuah slot SATA.

PC AIO ini sudah menjalankan sistem operasi Windows 10 Home yang juga mendapatkan free upgrade ke WIndows 11. Selain itu, Acer juga memberikan bonus berupa aplikasi Office Home and Student 2019 yang bisa digunakan seumur hidup.

Kesimpulan

AIO PC Acer Aspire C27-1655

Aspire C27-1655 bisa dijadikan pilihan tepat bagi Anda yang membutuhkan perangkat PC tetapi memiliki desain ringkas dan tidak memakan banyak ruang. Selain itu, spesifikasi yang ditawarkan juga dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai tugas terkait pekerjaan, atau hiburan.

PC AIO ini telah tersedia di pasar Indonesia dengan harga mulai dari Rp 15 jutaan. Aspire C27-1655 bisa didapat melalui penjualan online di Acer eStore, ecommerce, ataupun toko Acer terdekat di kota Anda yang dapat juga diperoleh melalui link https://store.acer.com/en-id/aio-c27-1655-i7-1165g7.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *