Kamera Vivo X70 Pro Lebih Baik dari iPhone 13?

Kamera Vivo X70 Pro

LHAGEEK.com – Kamera Vivo X70 Pro. Selama ini kita beranggapan kalau kamera iPhone adalah yang terbaik dibanding kamera smartphone Android pada umumnya. Akan tetapi, baru-baru ini DxOMark telah merilis hasil benchmark terbarunya dari pengujian kamera Vivo X70 Pro.

Dari hasil uji kamera tersebut, DxOMark memberikan laporan kalau X70 Pro mendapatkan poin yang tinggi dibanding poin benchmark iPhone 13.

Bacaan Lainnya

Vivo X70 Pro sendiri merupakan seri Vivo X70 yang memiliki keunggulan di sisi kameranya. Kamera utama Vivo X70 Pro memiliki resolusi 50 MP yang dibekali sensor Sony IMX766V f/1.75 + OIS. Dan terdapat tiga kamera pendukung, yaitu kamera Ultra-Wide 12 MP f/2.2, kamera periskop 8MP – f/2.4 + OIS Zoom Optis 5x, dan kamera portrait 12 MP f/2.0 Zoom Optis 2x.

Benchmark Vivo X70 Pro

Dalam laporannya, Vivo X70 Pro ini mendapatkan skor benchmark 131 poin, sedangkan iPhone 13 adalah 130 poin. Meskipun hanya selesih satu poin, tetapi ini termasuk hasil yang menarik untuk ponsel Android.

Tidak hanya Vivo X70 Pro, ternyata Vivo X50 Pro Plus dan Oppo Find X3 Pro juga mendapatkan skor 131.

Menurut DxOMark, ponsel flagship Vivo ini berada di urutan ke-12 pada jajaran ponsel dengan kualitas hasil kamera terbaik di pasaran sekarang ini.

Dari hasil benchmark tersebut, ada beberapa poin yang menjadi kelebihan dari kamera Vivo X70 Pro. Vivo X70 Pro memiliki eksposur yang akurat meskipun berada di pencahayaan yang rendah, selain itu juga memiliki dynamic range yang lebar.

Sehingga berpengaruh ke tone warna yang bagus. Detailnya pun juga dapat meski di cahaya yang rendah. Highlight lainnya ada di Auto-focus yang akurat dan cepat. Fitur kamera telenya juga mampu menghasilkan gambar yang detail untuk tele jarak menengah.

Baca juga:  Bingung Pilih Seri iPhone Terbaik yang Mana? Ini Ulasan dan Harganya!

Selain hasil foto, perekaman video juga memiliki stabilisasi yang bagus.

Intinya Vivo X70 Pro ini mampu memberikan hasil foto yang jernih dan detail karena perhitungan eksposur, dan white balance sangat terukur.

Meskipun skor benchmark kamera X70 Pro tinggi, bukan berarti ponsel ini tidak memiliki kekurangan. Menurut DxOMark, ada beberapa hal yang ternyata jadi sisi negatif dari X70 Pro ini.

Misalnya saja untuk kasus kamera Ultra-Wide, ketika digunakan ada pembatas warna. Kemudian ketika digunakan untuk pemotretan mode tele secara terus menurus, resolusi mendadak turun. DxOMark juga melaporkan kalau masih adanya shutter-lag di semua kondisi pemotretan baik cahaya tinggi maupun minim.

Karena ini termasuk ponsel flagship yang unggul dalam kamera, masalah shutter-lag akan membuatnya kurang nyaman saat digunakan.

DxOMark juga menemukan noise pada objek yang diambil pada siang maupun malam hari. Apalagi saat pemotretan di cahaya minim, detail gambar berkurang.

Tidak hanya kasus foto saja, untuk perekaman video, eksposur dan fokus juga kurang stabil.

Dalam pengujian ini, DxOMark telah melakukan pengujian gambar sebanyak 3.000 kali. Tentu ini hasil yang dilaporkan pun juga tidak sembarangan.

Vivo X70 Pro hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 1200 yang didukung RAM up to 12GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.