Rekomendasi Smartphone dengan Fitur Video Terbaik 2021

Samsung-Galaxy-S20

Tiap tahun pasti dirilis smartphone keluaran terbaru dengan berbagai fitur unggulannya. Salah satu spesifikasi populer adalah fitur video yang memungkinkan berbagai variasi edit. Berikut beberapa rekomendasi smartphone tahun 2021 yang dilengkapi dengan fitur video untuk berbagai kebutuhan.  

Rekomendasi Smartphone Terbaik Untuk Merekam Video

Bukan hanya gambar yang bisa diedit, video pun bisa. Oleh karena itu smartphone keluaran terbaru dilengkapi dengan kamera yang lebih canggih dan kemampuan yang lebih variatif, khususnya untuk merekam dan menghasilkan video yang menarik dengan berbagai add-on. Ini adalah beberapa merek populer dengan fitur video yang bisa kamu pertimbangkan untuk beli tahun ini. 

1. Samsung Galaxy S20

Samsung Galaxy S20

Samsung adalah merek smartphone kenamaan yang kerap merilis produk baru dengan menekankan fitur tertentu yang dijadikan unggulan Samsung Galaxy S20 dapat merekam video dengan kualitas 4K 30-60fps. 

Resolusi 1080p, 720p dan juga HDR10+ menghadirkan hasil rekaman video berkualitas dengan ketajaman yang mengesankan. Selain itu, rekaman video didukung dengan Optical Image Stabilization, gyro-Electronic Image Stabilization beserta perekaman suara stereo. Banyak yang kamu bisa lakukan dengan hasil video memakai smartphone Galaxy tersebut. 

2. Oppo Find X

Oppo Find X

Pilihan rekomendasi smartphone berikutnya berasal dari vendor OPPO dengan Smartphone Oppo Find X. Spesifikasi kameranyanya untuk merekam video bukan main-main. OPPO melengkapi smartphone terbarunya dengan Motorized pop-up camera beresolusi 16MP + 20MP sampai 4K atau sama dengan 2160p @30fps.

Pemakai smartphone jenis ini dapat menyesuaikan format video dalam beberapa kualitas yakni video 1080p, 720p, 480p dan juga 270p. Nikmati proses rekaman dan edit melalui layar luasnya yang mencapai 6.4 Inci dengan rasio 19.5:9. Tentu akan sangat nyaman dan gampang untuk memakainya. 

Baca juga:  iPhone 7 & 7 Plus Bakal Rilis, Spesifikasinya Powerfull Abis

3. Xiaomi Mi Note 10 Pro

Xiaomi Mi Note 10 Pro

Merek Xiaomi tidak mau ketinggalan untuk memasuki level video berkualitas pada smartphonenya. Dengan nama Xiaomi Mi Note 10 Pro, Xiaomi unjuk kebolehan dengan spesifikasi tinggi dan kinerja yang cepat. 

Lensa kamera beresolusi 108MP yang dapat merekam video resolusi 4K dengan hasil tajam dan jernih. Kemampuan resolusi rekaman video beragam mulai dari 4K @30fps, 1080p @30-240fps, hingga 720p @30fps. Keunggulan terbaiknya adalah harga yang termasuk terjangkau untuk kelas smartphone video yang canggih. 

4. Apple iPhone 13

iPhone 13

Apple termasuk rajin merilis smartphone baru tiap tahunnya. Apple iPhone 13 yang akan dirilis April 2021 menawarkan berbagai penyempurnaan dari fitur dari iPhone pendahulunya. Untuk mendukung fotografi dan videografi, Apple iPhone 13 membenahi spesifikasinya. 

iPhone 13 terbaru adalah rekomendasi smartphone terbaik untuk lini iphone yang  menghilangkan tonjolan dari kamera agar lebih atraktif. Selain itu, mikrofon dan audionya juga ditingkatkan untuk memberikan efek video yang lebih hidup. Berkat fitur LiDAR yang bisa deteksi tepi yang jauh lebih baik maka hasil video juga lebih menawan. 

5. OnePlus 8T

OnePlus 8T

Fitur video 4K dari ponsel ini memang pilihan tepat untuk vlogging dan rekam video lainnya. OnePlus 8T menyatakan kualitas videonya ditunjang dengan bawan resolusi yang tinggi mulai dari resolusi 4K @30-60 fps, 1080 @30/60/240fps dan dilengkapi dengan Auto HDR serta gyro-EIS. 

Baca juga : Perlengkapan Kamera Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Video

Ada banyak pilihan smartphone video terbaik yang bisa kamu pilih untuk memenuhi kebutuhan membuat video. Gunakan rekomendasi smartphone di atas untuk membeli dan memakai smartphone yang sesuai dengan kebutuhanmu. Kini semakin banyak pekerjaan yang memanfaatkan video dalam usahanya. Pertimbangkan semua plus dan minusnya sebelum kamu membeli. 

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *