Review Acer Nitro VG240Y : Sebuah Kombinasi Tepat untuk PC Gaming 

PC gaming tanpa dukungan display yang bagus, tentu kinerjanya akan terasa kurang maksimal. Partner yang tepat tentu adalah monitor gaming yang memang sudah dilengkapi dengan beragam fitur pendukung permainan.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai monitor gaming dari Acer yang dijuluki Acer Nitro VG240Y. Namanya mengambil dari lini perangkat gaming Nitro series yang dimiliki oleh Acer.

Buat Anda yang tengah mencari atau membutuhkan monitor gaming, bisa langsung cari tahu lebih lanjut melalui artikel berikut ini. 

Desain

Acer Nitro VG240Y mengusung desain yang lekat dengan kesan gaming. Paling terlihat tentunya dari lekukan-lekukan bodi di bagian belakangnya. Warna hitam masih mendominasi keseluruhan bodi yang dipadukan dengan warna aksen merah tua.

Acer Nitro VG240Y - Port

Pemberian warna akses merah ini menurut kami cukup bagus, sehingga seakan memperlihatkan perbedaan segmentasinya jika dibandingkan dengan monitor biasa.

Jika dilihat dari depan, desainnya terlihat elegan dengan bezel yang begitu tipis. Tiga sisi dari layar monitor ini bahkan tidak memiliki bingkai, sehingga pengguna akan mendapatkan sudut pandang yang lebih luas.

Acer Nitro VG240Y - Desain Tipis

Monitor ini menyediakan beberapa port seperti 2 port HDMI, port VGA dan audio in/out yang bisa dimanfaatkan untuk mengintegrasikan Acer Nitro VG240Y ke perangkat lainnya.

Fitur

Setelah mengulik desainnya, kali ini pembahasan masuk ke bagian fitur. Acer Nitro VG240Y ini menggunakan layar 23,8 inci yang memiliki resolusi Full HD. Lavanya didukung kecepatan refresh rate 75Hz dan response time 1ms sehingga membuat transisi konten terlihat lebih smooth, terutama saat bermain game.

Berkat contrast ratio paling tinggi di kelasnya 100.000.000:1, monitor gaming dari Acer satu ini mampu memastikan konten yang ditampilkan lebih detail dan memperlihatkan warna yang lebih akurat.

Baca juga:  Review Monitor ACER SA220Q_A: Buat Casual Bisa, Gaming Siap Sedia 

Monitor ini juga dilengkapi dengan fitur 6-Axis Color Adjustment yang membuat kualitas warna yang ditampilkan mendekati warna aslinya. Teknologi ini memudahkan Anda untuk mengontrol pengaturan personal seperti tingkat saturation (kejenuhan warna), hue (kepekatan warna), dan enam warna (red, green, blue, cyan, magenta, dan yellow).

Semakin melengkapi kemampuannya untuk mendukung aktivitas gaming, Acer menyertakan fitur pendukung AMD FreeSync. Fitur ini memungkinkan layar mencegah gambar patah-patah dan mengurangi keasyikan bermain game.

Ditambah lagi Acer juga menyertakan fitur khas mereka, yakni Acer ComfyView. Berkat fitur ini menghindari pantulan cahaya ke layar yang berpotensi mengganggu mata. 

Monitor ini dibekali teknologi khusus Acer Eye Protect yang membuat pengguna bisa lebih nyaman dan produktif di depan monitor. Teknologi tersebut menggabungkan beberapa fitur penunjang kesehatan mata sehingga memberikan rasa tenang bagi penggunanya,  seperti Flicker-less yang meminimalkan kedipan layar.

Selain pas untuk bermain game, monitor ini juga menawarkan pengalaman yang menyenangkan untuk menonton film dengan beragam fitur yang dimilikinya.

Tambahan kecil lain yang menurut kami sangat bermanfaat adalah, monitor ini sudah dibenamkan stereo speaker (2Wx2) yang bisa langsung menyemburkan suara tanpa dukungan speaker eksternal.

Kesimpulan

Beragam fitur pendukung gaming yang dimiliki Acer Nitro VG240Y menurut kami sangat menarik, dan ditambah dengan adanya fitur seperti Acer EyeProtect yang melindungi kesehatan mata.

Kabar baiknya, laptop ini dibanderol dengan harga yang tergolong terjangkau menurut kami. Acer Nitro VG240Y dibanderol dengan harga sekitar Rp 2 jutaan saja yang bisa di cek pada link https://store.acer.com/en-id/nitro-vg-240-y. Acer juga memberikan garansi yang lumayan panjang, yakni Lebih aman dan bebas khawatir dengan hadirnya Garansi 3 tahun termasuk Panel + 1 Tahun Accidental Damage Protection.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *