Acer Aspire Vero National Geographic, Laptop Berdesain Filosofis dan Ramah Lingkungan

Acer menghadirkan sebuah laptop yang menurut kami sangat spesial. Laptop ini dibuat dengan berkolaborasi bersama National Geographic dan dinamakan Acer Aspire Vero National Geographic Edition.

Mengapa buat kami laptop ini terasa spesial? Karena laptop ini dibuat dari bahan-bahan daur ulang, yang tentunya belum tentu bisa Anda temukan di semua laptop. Menurut Acer, laptop ini emisi CO2 yang dihasilkan dari produksi laptop ini berkurang hingga 21% jika dibandingkan dengan laptop serupa.

Bacaan Lainnya
Acer Aspire Vero National Geographic

Kehadiran Acer Aspire Vero National Geographic sekaligus mempromosikan visi National Geographic tentang masa depan yang lebih baik, tetapi juga fokus Acer pada keamanan dan keberlanjutan lingkungan di Bumi.

Setiap pembelian laptop edisi khusus ini, maka turut membantu mendukung National Geographic Society, sebuah nirlaba global yang berbasis di Amerika Serikat, yang dalam misinya untuk membantu melindungi dunia melalui eksplorasi, penelitian, dan pendidikan.

Lebih lanjut mengenai laptop Acer Aspire Vero National Geographic Edition bisa Anda simak di artikel review yang sudah kami buat berikut ini.

Packaging Unik dengan Tema National Geographic

Acer Aspire Vero National Geographic

Acer menyertakan packaging yang unik pada laptop edisi spesialnya ini. Pada bagian luar, Anda dapat langsung melihat bingkai kuning dari National Geographic dengan gambar peta topografi yang menarik perhatian.

Saat Anda membuka dus produk ini, Anda juga akan dapat melihat desain khusus dari National Geographic. Di dalam terdapat 5 sekat yang digunakan untuk menyimpan adaptor charger. Sementara di bagian tengah terdapat miniatur khusus yang dibuat oleh National Geographic.

Kemasan Acer Aspire Vero National Geographic Edition terbuat dari 85% kertas daur ulang, serta terdapat selongsong yang terbuat dari 100% plastik daur ulang pasca industri yang terdapat di dalam kotak bersama laptop.

Nantinya kotak ini bisa Anda gunakan kembali untuk fungsi lainnya, seperti menyimpan barang dan sebagainya. Sehingga kotak ini dapat berguna untuk jangka waktu yang lama. Desain ini bahkan sukses mendapat penghargaan Red Dot 2021 Brand Communication Packaging Award.

Desain Acer Aspire Vero National Geographic

Laptop ini membawa desain yang minimalis, tetapi tetap memiliki sentuhan unik yang membuatnya tampil spesial. Acer dan National Geographic menyisipkan cerita pada desain laptop ini.

Acer Aspire Vero National Geographic

Anda dapat melihat sejumlah garis diagonal yang menempati sekitar setengah dari cover laptop, menciptakan visual layaknya peta topografi, di mana garis-garis ini membagi permukaan laptop menjadi daratan dan laut. Desain ini ternyata menyinggung dampak pemanasan global yang menyebabkan naiknya permukaan laut. 

Desain unik ini ternyata menyimpan arti filosofi yang menurut kami cukup mendalam. Membuatnya tidak hanya spesial dari segi desainnya saja, tetapi filosofi yang dimiliki dari laptop ini.

Selain itu tersemat titik-titik pigmen berwarna kuning yang kontras dengan warna dasar abu-abu yang bertekstur. Desain ini merupakan tanda bahwa laptop ini dibuat tanpa penggunaan cat.

Ketika laptop dibuka, Anda akan kembali menemukan logo ikonik dari National Geographic yang tercetak di sudut kanan bawah keyboard. Kemudian di bagian tombol spasi terdapat sebuah pesan yang bertuliskan “For Planet Earth”.

Baca juga:  Kekurangan ASUS Vivobook K413EA-AM551 Seharga Rp 11 Juta

Acer Aspire Vero National Geographic

Laptop ini memiliki kandungan 30% plastik post-consumer recycled (PCR) di seluruh sasisnya, dan 50% PCR pada tombol keyboard. Acer juga telah dirancang laptop ini agar mudah untuk di upgrade dan diperbaiki dengan mudah.

Di tiap sisi kanan dan kirinya tersemat berbagai konektor, mulai dari port HDMI 2.0, port USB Type-C 3.2 Gen 1, port USB 2.0, jack audio 3,5 mm dan port RJ-45.

Layar dan Keyboard

Pada bagian dalam Anda akan menjumpai layar IPS berukuran 15,6 inci beresolusi Full HD. Layar yang digunakan ini menawarkan visual yang jernih. Tentunya ini akan sangat mendukung untuk produktivitas dan hiburan selama menggunakan laptop ini.

Dengan rasio 16:9, laptop ini mendukung fitur Acer ComfyView yang membuat layar tidak akan memantulkan cahaya dengan intensitas tinggi. Sehingga mata Anda akan lebih nyaman ketika menggunakan Acer Aspire Vero National Geographic.

Keyboardnya memiliki LED backlit, yang memudahkan mata dan tangan Anda ketika menggunakan laptop ini di ruangan gelap. Tombol-tombolnya lumayan empuk dan memiliki jarak yang pas, memudahkan bagi Anda yang banyak beraktivitas mengetik di laptop.

Laptop ini juga memiliki fitur pemindai sidik jari yang ditanamkan di dalam kotak touchpad. Pemindai sidik jari ini lumayan responsif dan bisa membuka kunci layar hanya sepersekian detik saja. Sementara di bagian atas layar terpasang webcam HD yang bisa merekam audio dan video di resolusi 720p. 

Performa

Prosesor  Intel® Core™ i5-1155G7 menjadi sumber tenaga dari laptop ini. Prosesor Intel generasi ke-11 ini memiliki 8 MB Smart Cache dan kecepatan hingga 4,50 GHz dengan dorongan Turbo Boost Max Technology 2.0.

Kartu grafisnya menggunakan Intel® Iris® Xe Graphics, serta memiliki RAM 8 GB DDR4 dual channel dan penyimpanan berbentuk SSD dengan kapasitas sebesar 512 GB. Laptop ini sudah terinstall sistem operasi Windows 11 Home.

Secara performa, laptop ini mampu mengakomodir berbagai task dengan baik. Mulai dari task ringan seperti browsing, meeting online, streaming video dan sebagainya, hingga editing foto dan video ringan, serta bermain game casual.

Acer juga memberikan bonus aplikasi Office Home and Student 2021 yang menurut kami sangat menguntungkan. Dengan ini Anda tidak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk membeli aplikasi penting satu ini.

Untuk Anda yang sering melangsungkan meeting online atau melakukan conference call, Acer membenamkan fitur Acer TrueHarmony dan Acer Purified Voice yang membantu mengurangi noise sehingga hasil suara lebih jernih. 

Suara latar belakang diredam agar pendengar bisa mendengarkan suara yang jernih. Sementara suara latar belakang yang berisik dari lawan bicara juga diredam agar suara yang diterima pada sisi pembicara lebih jernih. Fitur ini kompatibel untuk headphone dan mikrofon eksternal.

Kesimpulan

Acer Aspire Vero National Geographic Edition menawarkan pilihan sebagai laptop dengan desain unik dan menurut kami sangat filosofis. Ditambah dengan materialnya yang dibuat dari bahan daur ulang memberikan Anda kebanggaan tersendiri karena menggunakan produk yang ramah lingkungan.

Laptop ini telah resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 10 jutaan. Tentunya ini jadi kesempatan yang tidak boleh dilewatkan untuk memiliki laptop edisi spesial, sekaligus memberikan kontribusi untuk bumi yang lebih baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.