Review Acer Aspire 5 Slim: Banyak Upgrade, Cocok untuk Kreator Konten

Acer Aspire 5 Slim

Acer Aspire 5 Slim versi terbaru diperkenalkan dengan banyak pembaruan dibanding pendahulunya. Pembaruan yang disematkan oleh Acer mulai dari desain, spesifikasi dan fitur-fitur bawaannya.

Laptop ini hadir dalam dua varian, regular edition dan creator edition. Varian yang kami review kali ini adalah creator edition yang didukung dengan prosesor Intel® Core™ i7-1255U dan kartu grafis NVIDIA GeForce MX550.

Berbekal spesifikasi seperti ini, Aspire 5 Slim disiapkan untuk mendukung kebutuhan konsumen untuk pembuatan bermacam konten. Penasaran seperti apa kemampuannya? Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

Desain dan Layar

Laptop Acer Aspire 5 Slim 12th Gen ini mengandalkan layar berukuran besar yakni 14 inci yang lebih imersif dan memuaskan untuk menikmati konten multimedia ataupun bekerja. Penampilan laptop Acer Aspire 5 Slim ini cukup elegan dan mewah dengan balutan casing berbahan polikarbonat berwarna silver.

Laptop ini menggunakan layar jenis IPS dengan menggunakan teknologi Acer ComfyView™ LED-backlit TFT LCD resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang nyaman dan membuat mata tidak mudah lelah dan cocok digunakan untuk bekerja dalam waktu yang lama, serta gambar yang dihasilkan sudah mendekati nyata. 

Dengan mengusung desain slim bezel yang kekinian dan dapat memangkas dimensi secara keseluruhan pas digunakan untuk pengguna baik sebagai pekerja maupun pelajar untuk menunjang aktivitasnya tiap hari dalam waktu yang lama.

Di versi terbaru ini, Aspire 5 Slim memiliki desain Air Inlet Keyboard yang meningkatkan kinerja termal dan mengeluarkan sekitar 8-10% lebih banyak udara panas. Kecepatan kipas pendingan bisa disesuaikan dengan menekan tombol “Fn+F”,  yang nanti akan muncul pilihan mode yang inginkan, seperti Silent, Normal dan Performance. 

Keyboardnya pun cukup nyaman ketika digunakan untuk mengetik. Jarak antar capsnya juga terasa pas, tidak terlalu mepet dan tidak terlalu jauh.

Performa

Performa laptop Acer Aspire 5 Slim ini cocok untuk digunakan mid-entry level dan patut diacungi jempol karena sudah menggunakan prosesor Intel® Core™ generasi ke-12 yang memiliki dua inti yang mengelola tugas berbeda, inti performa (P Core) untuk memaksimalkan performa dan inti efisiensi (E Core) yang memberikan efisiensi untuk multitasking. 

Acer Aspire 5 Slim - Intel

Kinerja laptop ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 8GB DDR4 yang dapat di-upgrade hingga maksimal 32GB DDR4 atau sesuai kebutuhan pengguna.

Dari segi grafis, laptop Acer Aspire 5 Slim 12th Gen ini mengandalkan  NVIDIA GeForce MX550 (2GB GDDR6) yang pastinya sudah mendukung aktivitas pembuatan konten, baik dalam bentuk foto ataupun video.

Baca juga:  Coba Pakai Laptop Untuk Game Ini!

Saat kami coba, laptop ini dapat berjalan mulus ketika digunakan untuk editing foto atau rendering video. Pastinya ini bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda kreator konten pemula yang membutuhkan laptop mumpuni untuk membuat konten.

Aspire 5 Slim ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Microsoft Windows 11 Home dan Microsoft Office Home and Student 2021 original berlisensi, sehingga pengguna tidak perlu repot membeli lisensi dan melakukan instalasi sistem operasi lagi.

Lalu untuk segi konektivitas, laptop Acer Aspire 5 Slim 12th Gen kelas menengah ini cukup lengkap dengan menggunakan teknologi Thunderbolt 4 menghadirkan kemampuan transfer data berkecepatan tinggi. Port Thunderbolt 4 ini memiliki bandwidth sebesar 40 Gbps, sehingga untuk menyimpan data internal ke eksternal atau sebaiknya bisa cepat.

Konektivitas serbaguna yang kompatibel dengan banyak koneksi, termasuk Thunderbolt™, USB, USB C standard, DisplayPort, dan PCle versi sebelumnya. Selain itu Aspire 5 Slim sudah dilengkapi dengan WiFi 6E yang memiliki kemampuan 3 kali lebih responsif dan lebih stabil dengan tingkat data puncak 40% lebih tinggi dibandingkan dengan WiFi 6.

Acer Aspire 5 Slim - Port

Sektor media penyimpanan, Acer Aspire 5 Slim 12th Gen ini dibekali media penyimpanan berupa SSD PCIe NVMe dengan kapasitas 512GB untuk menampung data pengguna. Solusi SSD menawarkan transfer rate yang cepat dan konsumsi daya yang efisien guna mendongkrak performa laptop secara keseluruhan.

Harga Acer Aspire 5 Slim 12th Gen

Acer Aspire 5 Slim terbaru resmi dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 10 jutaan di Acer e-store.  Laptop ini sudah terinstall sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan sudah dilengkapi gratis Microsoft Office Home & Student 2021 untuk selamanya. 

Selain itu setiap pembelian laptop ini akan mendapatkan gratis 1 bulan layanan Xbox Game Pass Ultimate. Benefitnya pengguna dapat mengakses lebih dari 100 game konsol maupun PC dengan kualitas tinggi. Dengan hadirnya Xbox Cloud Gaming memungkinkan pengguna menikmati permainan di seluruh konsol, PC, smartphone dan tablet.

Dapat dikatakan Laptop Acer Aspire 5 Slim 12th Gen ini dengan body yang slim dan ringkas, sudah menggunakan prosesor yang andal yaitu Intel® Core™ Generasi ke-12 dengan konektivitas yang lengkap, lebih cepat dan stabil, selain itu juga kemudahan dalam upgrade memory yang lebih besar disesuaikan kebutuhan penggunanya. 

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *