Hadir dengan Spesifikasi Tinggi Intel® Core™ i7-12700H Processor, Acer Nitro 5 Kini Lebih Mumpuni

Acer Nitro 5 Intel® Core™ i7-12700H

Acer semakin memacu beberapa produk dari 12th Generation Intel® Core™ Processors untuk dapat bersaing di pasaran masyarakat. Meningkatkan kemampuan laptop yang ditawarkan, hadir dengan varian Intel® Core™ i7-12700H Processor kali ini pada laptop Acer Nitro 5 nya dengan tujuan dapat memberikan fitur yang lebih maksimal dari sebelumnya.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Acer Nitro 5 sudah mendapatkan banyak upgrade dari beberapa sisi. Salah satunya desain yang dibuat semakin baru dan fresh. Adapun dukungan  Intel® Core™ i7-12700H Processor dari 12th Generation Intel® Core™ Processors terbaru dengan grafis NVIDIA® GeForce® RTX 30 Series tepatnya RTX 3050.

Acer Nitro 5 Intel® Core™ i7-12700H

Penasaran? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Hadirnya Pembaharuan dari Desain dan Layar Acer Nitro 5

Laptop Acer Nitro 5 ini memiliki layar yang ditawarkan seluas 15,6 inci beresolusi FHD dengan refresh rate tinggi hingga 165 Hz dan response time hingga 3ms. Diperuntukan untuk kualitas visual yang tinggi dan nyaman dipandang mata, meskipun berada seharian di depan layar. 

Pada bagian bawah layar, ada touchpad yang dibuat senyaman mungkin dan juga sentuhan dari keyboard RGB 4 zona warna warni yang bisa dikustomisasi sesuka hati melalui hotkey NitroSense khusus yang berada di sebelah kanan. Tombol WASD dan panah juga mendapatkan sentuhan yang berbeda untuk memberikan kenyamanan saat bermain game.

Berbagai aktivitas saat bermain game, mengerjakan dokumen, browsing dan kegiatan lain dengan Nitro 5 ini jauh lebih nyaman dengan hadirnya papan tombol keyboard yang lebih responsif dan empuk. Tak lupa Acer juga telah menyematkan Microsoft Office Home & Student 2021 dan Sistem Operasi Windows 11 Home yang telah terinstal otomatis setelah pembelian laptop.

Untuk desain casing terbaru dari Acer Nitro 5 khusus  12th Generation Intel® Core™ Processors, hadir aksen garis-garis berwarna biru dan ungu kemerahan, sehingga membuat laptop ini makin mempesona dan cukup berbeda dengan generasi sebelumnya.

Acer Nitro 5 Intel® Core™ i7-12700H

Fitur yang tak boleh dilewatkan salah satunya adalah bagian dari pendinginan laptop ini. Fitur kipas ganda, saluran masuk ganda, dan desain port quad-exhaust membuat laptop ini terkesan sangar, namun tetap kalem. Mengusung desain upgradeable dengan menghadirkan dual slot SSD NVMe, dual slot RAM dan sebuah slot SATA untuk laptop Nitro 5 ini.

Untuk port laptop dari Acer Nitro 5 yang berada di sisi kiri dan kanan meliputi HDMI 2.1, sebuah port USB 3.2 Gen 1, satu port USB 3.2 Gen 2 sekaligus port untuk pengisian baterai, 1x USB 3.2 Gen 2, 1x USB Type-C™ (USB 3.2 Gen 2) (Thunderbolt 4), dan 1x Ethernet (RJ-45). 

Spesifikasi yang Lebih Tinggi

Didukung penuh oleh  Intel® Core™ i7-12700H Processor dari 12th Generation Intel® Core™ Processors, laptop ini juga tak lupa ditunjang langsung oleh clock speed 4.70 GHz dan daya prosesor sebesar 45 W.  Laptop 12th Generation Intel® Core™ Processors ini memiliki 14 cores dengan detail 6P-core + 8E-core dan 20 threads. Memiliki arsitektur terbaru yang terasa lebih inovatif yang menyesuaikan core yang tepat untuk beban kerja menyesuaikan aktivitas para pengguna.

Baca juga:  Ulas Singkat Spesifikasi Acer Predator 15, Laptop Gaming Tangguh

Untuk GPU NVIDIA® GeForce® RTX 3050 ini mampu memberikan gambaran pada visual gaming yang luar biasa di layar. Arsitektur 2nd Gen RTX Ampere NVIDIA yang hadir mampu memberikan grafik ray-tracing yang terkesan realistis dan fitur AI dimana kualitas gambar jauh lebih tajam serta meningkatkan kinerja laptop saat bermain game.

Acer Nitro 5 Intel® Core™ i7-12700H

Laptop Acer Nitro 5 dengan prosesor terbaru ini memiliki RAM DDR4 yang dapat di upgrade hingga kapasitas 32 GB. Kemudian pada SSD NVMe bisa diekspansi hingga 512GB dan HDD up to 1TB. Upgrade dengan begitu mudah, melalui casing bawah laptop.

Untuk menguji performa laptop dengan mencoba bermain game AAA terbaru seperti Elden Ring dan Overwatch 2 yang keduanya dapat berjalan begitu mulus dengan tampilan halus. Ketika bermain game Overwatch 2, adegan tembak rasanya seakan keluar dari layar dengan hadirnya suara dentuman peluru terdengar lebih menggelegar, nyaris seperti sungguhan. 

Untuk sistem pendingin yang terpasang di laptop ini diberikan Dual-fan Cooling dan Quad-Exhaust untuk dapat bekerja optimal tanpa takut panas. Untuk daya tahan baterai laptop ini pun dapat dikatakan cukup awet berkat sokongan baterai berkapasitas 57.5Wh.

Acer memberikan kelengkapan baru yang semakin canggih dengan menyediakan koneksi internet yang diusahakan untuk dapat tetap stabil saat sedang dipakai. Ditopang teknologi Intel® Killer™ Ethernet  E2600 Controller, Intel® Killer™ Wi-Fi 6 AX1650i, dan Control Center 2.0, mampu menstabilkan koneksi internet dengan latensi terbilang rendah. Teknologi mampu memprioritaskan jaringan. 

Karena merupakan versi tertinggi,  laptop dengan spesifikasi Intel® Core™ i7-12700H Processor sanggup memberikan performa maksimal ketika gaming maupun kegiatan multitasking tanpa hambatan yang tidak hanya cocok untuk gamer pemula, melainkan gamer profesional serta para content creator dalam menghasilkan konten.

Tak lepas dari peran GPU NVIDIA® GeForce® RTX 3050 yang menampilkan kualitas visual lebih tinggi dan lebih halus. Saking nyamannya, meski menatap layar dalam waktu lama, tidak membuat mata menjadi cepat lelah. Pasalnya, laptop ini memiliki layar sebesar 15,6 inci beresolusi FHD dengan refresh rate tinggi hingga 165 Hz dan response time 3ms.

Acer Nitro 5 dengan spesifikasi Intel® Core™ i7-12700H Processor dan GPU NVIDIA® GeForce® RTX 3050 sudah tersedia di Indonesia melalui Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline dengan harga mulai dari Rp. 17.999.000. 

Jadi, bagi kamu gamer pemula atau bahkan gamer profesional yang tertarik dengan Acer Nitro 5 (AN515-58), silahkan mengunjungi Acer Official Store Indonesia, terdekat dengan tempat tinggal anda. 

Untuk pembelian online, anda bisa mengunjungi Acer Online Store Indonesia di tautan berikut https://store.acer.com/en-id/nitro-5-an515-58-i7-12700-nh-qfhsn-001.  Selain itu, anda juga bisa mendapatkan informasi seputar produk terbaru Acer dan promo terkini, cukup dengan  mengakses Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/ dan www.acerid.com.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *