Fakta Menarik Laptop Acer Predator Helios Neo 16 yang Wajib Diketahui Gamers dan Konten Kreator

Acer Predator Helios Neo 16

Seorang gamers? Atau konten kreator? Atau bahkan keduanya? Jika ya, maka Anda pasti membutuhkan laptop atau PC gaming yang dapat memenuhi semua kebutuhan Anda. Laptop atau PC gaming tidak hanya harus memiliki spesifikasi tinggi, tetapi juga fitur yang mendukung kenyamanan dan kreativitas Anda. Misalnya, layar dengan resolusi tinggi, keyboard dengan backlight, speaker dengan suara jernih, dan baterai yang tahan lama.

Dengan laptop atau PC gaming yang berkualitas, Anda dapat bermain game favorit Anda dengan lancar dan tanpa lag, serta mengedit video dan kegiatan multimedia lainnya dengan cepat dan mudah. Anda juga dapat menunjukkan hasil karya Anda kepada dunia melalui media sosial atau platform streaming. Laptop atau PC gaming adalah investasi yang sepadan bagi Anda yang hobi bermain game dan membuat konten.

Berikut ini kami berikan informasi tentang laptop gaming yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda.

Acer Predator Helios Neo 16 yang menjadi salah satu laptop terlaris dari lini gaming Acer Helios Family, nyatanya masuk dalam jajaran laptop gaming yang memiliki spesifikasi mumpuni dan fitur andalan untuk bermain game AAA serta video editing dengan harga bersaing dengan kompetitornya. 

Lalu, apa saja fitur dan spesifikasi dari Acer Predator Helios Neo 16 yang dibutuhkan oleh para gamer dan konten kreator? Berikut rangkuman beberapa fakta menarik seputar Acer Predator Helios Neo 16.

1.  Tampil dengan Desain Baru

Acer Predator Helios Neo 16 saat ini cukup berbeda dari laptop Helios lainnya. Laptop ini mengambil langkah baru dengan konsep desain casing yang unik. Menggunakan beberapa kode yang hadir pada casing depan laptop ini, kemungkinan memberikan inspirasi kepada pengguna dalam menebak-nebak maksud dari kode tersebut seperti layaknya sebuah kode rahasia.

Masih pada bagian desain, terdapat logo Predator berwarna hitam di bagian tengah. Uniknya disini, jika logo Predator ini terkena cahaya, maka warnanya akan berubah menjadi keungu-unguan. Soal warna, laptop ini masih menggunakan warna hitam yang menjadi ciri khas dari Predator Series serta warna biru pada sirip bawahnya. Tetap terlihat kokoh maupun gahar sebagai sebuah laptop gaming.

2.  Didukung Prosesor dan RAM yang Bekerja Cepat

Untuk mendongkrak performanya, Acer Predator Helios Neo 16 diperkuat dengan 13th Gen Intel® Core™ i7-13700HX Processor yang memiliki hingga 24 cores (8P-core + 16E-core) dan hingga 32 thread.

Laptop ini juga dilengkapi dengan RAM DDR5-4800MHz 32 GB dan SSD X2 yang menggunakan teknologi PCIe Gen4 dengan kapasitas hingga 2 TB. Hal ini memungkinkan pengguna untuk membuka dan menjalankan perangkat lunak game dengan sangat cepat.

Baca juga:  Spesifikasi Acer Nitro V 15 Terbaru yang Penuhi Semua Kebutuhan Gamers Hingga Content Creator
Acer Predator Helios Neo 16

3.  Visual Tajam dan Detail

Guna membantu Prosesor dalam urusan pengolahan gambar, laptop ini memiliki GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 40 Series yaitu GeForce RTX™ 4060 dipadukan teknologi NVIDIA Ada Lovelace Architecture super efisien yang mampu mengoptimalkan kemampuan ray tracing sehingga memberikan pengalaman dunia virtual yang penuh detail dan benar-benar baru bagi para penggunanya.

Laptop ini dilengkapi dengan teknologi Tensor Cores generasi keempat terkini dan Optical Flow Accelerator di GPU GeForce RTX 40 Series, serta DLSS 3 yang menggunakan AI untuk menghasilkan frame berkualitas tinggi secara tambahan. Dengan kombinasi ini, laptop ini dapat meningkatkan performa laptop dan menampilkan grafis yang jelas dan detail saat bermain game dan mengedit video.

4.  Layar Memanjakan Mata

Tak hanya GPU saja, peran layar juga sangat penting dalam menyuguhkan visual yang tajam dan detail saat bermain game dan mengedit video. Untuk itu, Acer Predator Helios Neo 16 dibekali layar beresolusi 16 inci dan rasio aspek 16:10.

Resolusi yang tersedia untuk Indonesia sendiri yaitu WQXGA (2560×1600 pixel) yang telah didukung teknologi NVIDIA G-SYNC dan Advanced Optimus untuk memberikan daya grafis yang lebih maksimal. Sedangkan refresh rate dari laptop ini berada di angka hingga 165 Hz.

Acer Predator Helios Neo 16

5.  Suhu tetap dingin meski digunakan dalam waktu lama

Kecanggihan utama selain dari prosesor yang dimiliki Acer Predator Helios Neo 16 ialah sistem pendinginan canggih dengan teknologi kipas AeroBlade™ yang dipadukan dengan teknologi Kipas 3D dan Pelumas Termal Logam Cair. Kipas 3D Aeroblade ini mampu mengalirkan udara 10% lebih banyak dibandingkan generasi sebelumnya dan memiliki performa 55% lebih baik.

Didukung dengan liquid metal thermal grease, performa CPU dapat tetap maksimal meskipun dipakai dalam aktivitas multitasking ataupun gaming yang berat. Dengan begitu, suhu laptop masih tetap terjaga meski digunakan dalam waktu lama untuk bermain game, video editing dan kegiatan lainnya yang membutuhkan daya yang besar.

Acer Predator Helios Neo 16 sudah tersedia di Indonesia melalui Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline dengan harga promo mulai dari Rp 25.999.000. Untuk pembelian online, pengguna bisa mengunjungi Acer Online Store Indonesia.

Acer Predator Helios Neo 16 sudah dilengkapi dengan Windows 11 Home yang terinstal dan siap pakai. Anda juga akan mendapatkan layanan garansi selama 3 tahun yang meliputi perbaikan, penggantian suku cadang, dan Acer Priority Care (perlindungan kerusakan akibat kecelakaan dan layanan prioritas) untuk 1 tahun. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan Mouse Nitro dan tas ransel Predator secara gratis dengan setiap pembelian Acer Predator Helios Neo 16.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *