Ini Lho Notebook Khusus Multimedia Yang Bisa Kamu Miliki

Notebook Multimedia

Saat ini berbagai keperluan multimedia menjadi hal yang wajib untuk dipenuhi bagi setiap orang. Bagaimana tidak, segala aktivitas padat yang dilakukan setiap hari membuat tiap orang haus akan hiburan. Bahkan ada juga yang memang bekerja pada industri multimedia. Wajar saja jika sekarang notebook dengan performa tinggi khusus multimedia sangat dicari.

Beberapa vendor menghadirkan notebook dengan kekuatan yang tinggi, sehingga cocok dijadikan sebagai notebook khusus multimedia. Vendor mana sajakah itu? Berikut macam-macam jenis notebook khusus multimedia.

1. Asus N551ZU

Asus N551ZU

Asus menghadirkan notebook yang dipersenjatai dengan prosesor AMD yang terkuat saat ini, yaitu FX-7600P. Prosesor ini memiliki kekuatan kinerja 1 inti prosesor yang akan mendukung kegiatan multimedia. Asus N551ZU menjadi notebook pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor tersebut. Dengan layar berukuran 15,6 inci, aktivitas multimedia akan sangat nyaman dilakukan. Tak hanya itu saja, AMD juga menyediakan aplikasi AMD Elite Software yang memiliki fitur AMD Steady Video Technology yang akan membuat pemutaran video terlihat lebih stabil dan memimalkan guncangan yang diakibatkan gerakan tangan saat sedang merekam video. Desainnya juga sangat menarik karena berbahan cover alumunium yang nampak elegan dan sylish.

2. HP Pavilion 15 – P229AX

HP Pavilion 15 – P229AX
Image via http://www.hargalaptopsolo.com/

Performa yang dimiliki HP Pavilion 15 – P229AX tidak kalah jauh dengan produk unggulan Asus. Notebook ini menggunakan prosesor AMD A10-5745M dengan base clock speed 2.1 GHz, kemungkinan bisa naik lebih tinggi lagi menjadi 2.9 GHz. HP memberikan memori DDR3 berkapasitas 4 GB dengan kecepatan 1333 MHz. Tak hanya itu saja, perangkat ini juga dilengkapi dengan graphics card yang terintegrasi dengan Radeon HD 8610G pada APU AMD A10-5735M dan graphics card add on Radeon R7 M260. Sangat mumpuni untuk keperluan multimedia, kan?

3. MacBook Pro

MacBook Pro
Image via http://i.i.cbsi.com/cnwk.1d/i/tim/2012/06/19/MacBook_Pro_15inch_3533010905.jpg

Raksasa Apple nampaknya memang fokus mengembangkan notebook yang berbasis multimedia. Bagaimana tidak, Apple selalu menyajikan laptop yang memiliki kecepatan tinggi, grafis menawan, dan kapasitas memori yang besar. Sangat sesuai dengan kebutuhan para profesional yang berada di industri multimedia. MacBook Pro hadir dengan layar yang tajam Retina Display beresolusi 2880 x 1800. Wajar saja jika tampilannya sangat tajam. Tak hanya itu saja, kartu grafis berupa NVIDIA GeForce GT 650M dengan memori 1 GB GDDR5 juga sangat mendukung ketajaman layarnya. Masalah prosesor, MackBook Pro dibekali dengan prosesor Intel Core i7 2.6 GHz dan RAM 8 GB 1600 MHz DDRL3.

Laptop multimedia yang ideal memang setidaknya minimal menggunakan Intel Core 2 Duo serta memori berkapasitas 2 GB. Ketiga produk di atas sudah sangat mumpuni untuk menjadi senjata.

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG