BlackBerry Priv, Smartphone Blackberry Dengan Android OS

Blackberry Priv

Sepertinya Blackberry memang mengakui keunggulan dari pesaingnya, Android. Smartphone Blackberry sempat menjadi buruan banyak orang karena layanan instant messaging “BlackBerry Messenger” yang dimilikinya.

Namun, semua itu mulai berubah ketika layanan IM yang banyak digandrungi pengguna smartphone itu hadir di sistem operasi Android. Tak heran, jika pengguna BlackBerry justru pindah ke Android yang notabene kaya akan fitur-fitur dan aplikasinya.

Fenomena ini tidak bisa dibiarkan begitu saja karena akan mengancam perkembangan BlackBerry itu sendiri. Dan benar saja, beberapa waktu yang lalu sempat beredar rumor bahwa BlackBerry bakal merilis smartphone terbarunya dengan sistem operasi yang berbeda, bukan Blackberry OS tetapi Android OS.

Jelas rumor ini menimbulkan pertanyaan dan mengejutkan bagi pengguna Blackberry.

Dan rumor itu akhirnya terjawab ketika CEO Blackberry, John Chen memberikan pernyataan terhadap foto smartphone terbaru Blackberry yang diposting di blog resmi Inside Blackberry.

John Chen mengatakan dalam laman tersebut bahwa foto tersebut adalah smartphone Priv yang memiliki kepanjangan Privacy dan Privilage. Priv merupakan smartphone pertama dari Blackberry yang menggunakan sistem operasi Android.

Rencananya smartphone Blackberry “Priv” ini akan diperkenalkan ke pasar pada tahun ini.

Pastinya smartphone Blackberry berbasis Android OS ini akan mengejutkan pasar, terlebih bagi mereka pengguna setia Blackberry. Dan pihak Blackberry juga akan menghadirkan fitur aplikasi dan keamanan yang lebih baik untuk smartphone “Priv” ini.

Dalam kabar tersebut juga sedikit menjelaskan tentang bocoran spesifikasi dari Priv. Yakni memiliki lebar layar 5.5 inchi dan memiliki desain layar slider. Sehingga memungkinkan pengguna Android yang tidak menyukai penggunaan touchscreen bisa menggunakan keypad QWERTY khas Blackberry. Sedangkan untuk desain fisiknya jika dilihat dari foto tersebut hampir menyerupai Samsung Galaxy S6.

Lalu seperti apakah spesifikasi lengkap dari Blackberry “Priv” ini? Dan akankah membuat perangkat ini diminati para pengguna Android OS? Kita tunggu saja kabar terbaru selanjutkan dari Blackberry Priv ini.

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG