Nih Keunggulan Dari Sistem Operasi BlackBerry 10

Blackberry OS 10

Dalam masa kejayaannya, BlackBerry memang telah berhasil menarik pengguna smartphone di dunia dengan beragam kemampuannya. Pengguna smartphone di beberapa negara sangat mencintai Aplikasi BlackBerry Messenger dan keyboardnya yang khas, sebut saja Presiden Barack Obama, Tim Allen, dan Schimidt selaku CEO Google. Hebat kan?

Namun sayangnya kini BlackBerry tertinggal jauh dengan inovasi yang dilakukan Google, Apple, maupun Microsot. Belum sampai satu dekade, BlackBerry sudah tergeser oleh Android, iOs, dan Windows Phone. Tidak mau jatuh berlama-lama, BlackBerrt meluncurkan sistem operasinya yang bernama BlackBerry OS 10.

Sistem operasi ini dikatakan dapat bersaing secara sehat dengan rival-rivalnya. Apa saja kelebihan dari BlackBerry OS 10? Berikut keunggulan-keunggulan yang ada pada BlackBerry OS 10.

1. Kemampuan Multitasking

Sistem Operasi BlackBerry 10 memiliki kemampuan multitasking yang cukup dinantikan oleh para pengguna smartphone. Di dalam ponsel ini, pengguna dapat memindahkan aplikasi di background hanya dengan men-swipe ke atas. Kemudian untuk aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan akan ditampilkan dalam satu tampilan. Setiap aplikasi akan menunjukkan ikonnya untuk memudahkan pengguna. Untuk masuk ke dalam aplikasi, pengguna cukup menekan tap pada ikon aplikasi tersebut. Sedangkan untuk menutup aplikasi, pengguna cukup menekan tanda tap pada tanda silang yang berada di kanan bawah. Fitur ini juga dimiliki oleh iPhone, namun baru ada pada iPhone generasi ke-4.

2. Hemat kertas dengan fitu Print To Go

Fitur ini bermanfaar untuk menghemat kertas. Saat pengguna menginstall aplikasi Print To Go di komputer, maka pengguna dapat mengirim file secara langsung ke BlackBerry. Hanya dengan menekan tombol print pada aplikasi tersebut, file yang ada di komputer akan ditransfer secara langsung ke BlackBerry.

3. Kemudahan menyimpan file dalam Konvergensi Hub

BlackBerry OS 10 akan menyatukan beberapa kegiatan menjadi satu, misalnya menyatukan SMS, jejaring sosial, BlackBerry Messenger, dan email ke dalam satu hub. Namun desainnya akan tetap jelas dan detail masing-masing kategori, sehingga tidak akan membingungkan pengguna.

4. Voice Control

Sebelumnya, Voice Control memang telah dimiliki oleh Google dan Apple. Namun sayangnya perintah suara keduanya masih sulit untuk mengenali perintah dengan logat bahasa Inggris yang tidak umum, terutama untuk negara-negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris dalam keseharian. BlackBerry OS 10 memberikan fitur perintah suara yang lebih baik daripada Google maupun Apple.

Masih banyak keunggulan-keunggulan yang dimiliki BlackBerry OS 10 seperti tampilan browsernya yang mengagumkan. Apakah BlackBerry OS mampu menyaingi Android, iOs, atau Windows Phone? Setiap sistem operasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG