5 Rekomendasi Printer Foto dengan Hasil Cetak Berkualitas

Rekomendasi Printer FOto

Kalau kamu sedang ingin membuka usaha di bidang fotografi khususnya juga melayani cetak foto, sebaiknya kamu sisihkan budget untuk membeli printer foto. Ya meskipun punya printer all in yang bisa juga untuk cetak foto, tetapi hasilnya tidak akan maksimal jika digunakan untuk kebutuhan cetak foto.

Dari sekian banyak jenis printer, ada jenis printer yang memang dikhususkan untuk mencetak foto. Untuk itu kali ini Lhageek ingin memberikan 5 rekomendasi printer foto yang memiliki hasil cetak berkualitas.

Untuk harga printer foto sendiri variatif, mulai dari Rp 1 jutaan hingga Rp 8 jutaan. Tetapi kali ini Lhageek ingin memberikan rekomendasi yang harganya relatif terjangkau. Baik langsung saja, berikut rekomendasi dari kami.

1. EPSON Stylus Photo 1390

Printer EPSON Stylus Photo 1390

Harganya sekitar Rp 6 jutaan, namun kamu bakal mendapatkan kualitas printer foto yang mumpuni. Printer ini mampu mencetak hingga resolusi maksimal 5750 x 1440. Kamu bisa mencetak foto dengan ukuran maksimal A3+, selain itu printer ini juga bisa digunakan untuk mencetak di kertas ukuran A3, A4, A5, A6, B5, Letter, Legal, 4x6, 12x12, 8x10, 7x5, dan 3.5x5.

Kecepatan cetak foto untuk ukuran A3 sekitar 173 detik, sedangkan ukuran A4 sekitar 111 detik.

Menurut Lhageek, printer foto Epson Stylus Photo 1390 ini sangat cocok untuk kebutuhan bisnis. Ukurannya yang compact mampu digunakan untuk berbagai kebutuhan cetak foto. Kamu pun juga bisa mencetak undangan dengan printer ini. Jadi dengan harganya yang Rp 6 jutaan, bakal bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan bisnis yang lebih menguntungkan.

Untuk melihat spesifikasi dan pembelian, bisa dilihat di sini >> http://invol.co/cl8h6r

2. Epson Photo Printer SureColor SC-P607

Epson Photo Printer SureColor SC-P607

Kami tidak dibayar Epson, tetapi bagi kami untuk produk printer cetak foto, Epson punya kualitas yang bagus dibanding merek lain. Apalagi jika kamu membeli tipe yang ini, meskipun harganya Rp 9 jutaan. Dengan harga sedemikian ini, kamu tidak akan menyesal jika membelinya untuk kebutuhan bisnis.

Karena printer ini telah dibekali teknologi Black Ink tiga level, yakni Black, Light Black, dan Light Light Black. Hasilnya akan lebih tajam dan rapat.

Anda juga bisa mencetak foto dengan ukuran kertas maksimal A3+.

Adanya SureColor SC-P607 akan membuat proses cetak lebih cepat namun efisien dan tidak mengurangi kualitas. Anda pun bisa menghemat tinta. Printer ini juga sudah dilengkapi LCD layar sentuh berukuran 2.7 inci yang digunakan untuk mengendalikan printer tanpa harus repot mengoperasikannya melalui PC/Laptop.

Selengkapnya tentang printer ini dan link pembelian ada di sini >> http://invol.co/cl8h70

3. Canon Selphy CP1300 Compact Photo Printer

Canon Selphy CP1300

Nah kalau kamu ingin punya printer foto yang ukurannya kecil dan hanya digunakan untuk keperluan cetak foto dimana saja, Canon Selphy CP1300 ini bisa diandalkan. Karena printer ini memiliki baterai yang bisa digunakan dimana-mana.

Namun hanya bisa digunakan untuk mencetak di kertas foto ukuran 4x6 inci saja. Tapi tidak masalah jika kamu hanya membutuhkannya untuk cetak-cetak foto keluarga, atau foto pribadi.

Akan tetapi jika kamu punya jiwa bisnis, printer ini juga bisa diandalkan untuk kebutuhan jasa cetak cepat saat acara-acara wisuda atau wedding.

Kamu bisa mencetak foto langsung dari smartphone, kamera, laptop atau perangkat nirkabel lainnya. Ada LCD Screen yang memudahkan pengoperasiannya.

Tertarik beli printer kompak ini? Silakan beli di sini >> http://invol.co/cl8h79

4. Epson L805

Epson L805

Sebenarnya ini bukan printer khusus untuk foto, ini printer cetak pada umumnya. Namun, kualitas hasil foto sangat baik. Apalagi jika kamu tetap menggunakan tinta dari Epson. Owh ya, printer ini sudah disertai Ink Tank, jadi kamu tidak perlu repot bikin infus sendiri. Yang jelas hanya menggunakan tinta khusus Epson hasil foto dijamin bagus.

Printer Epson L805 ini hanya bisa mencetak ukuran kertas maksimal A4. Sebenarnya cocok untuk kebutuhan bisnis kecil, seperti di rental pengetikan dan jasa cetak foto kecil-kecilan.

Harganya yang cukup terjangkau, yakni Rp 3 jutaan, printer ini banyak diminati. Beli di sini : http://invol.co/cl8h7h

5. ........

***

Baca juga : Perbedaan Printer All In One Epson L485 Dengan L385

Ya, rekomendasi nomor 5 sengaja Lhageek kosongi agar bisa kamu isi. Coba kamu tulis di komentar kalau kamu punya rekomendasi printer foto yang bagus.

Sekedar informasi saja, kualitas cetak foto yang bagus itu tidak hanya dipengaruh oleh kualitas mesin printernya saja. Tetapi juga penggunaan tinda dan pemilihan kertas foto yang berkualitas juga.



Baca juga :



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *