Spesifikasi & Harga Modem Mifi Alcatel MW40, Bisa Nyala Tanpa Baterai

Alcatel MW40

Buat kamu yang lagi nyari mifi dan nantinya sering digunakan di rumah untuk banyak perangkat, saya sarankan untuk mencoba membeli modem Mifi Alcatel MW40. Karena selain harganya lebih murah dari lainnya, mifi ini juga punya keunggulan dari segi keawetannya.

Saya termasuk orang yang mengandalkan mifi setiap hari. Karena pekerjaan saya 100% mengandalkan internet dari provider seluler, alhasil mifi adalah perangkat yang bisa diandalkan. Perangkat mifi yang saya gunakan sekarang adalah Huawei E5573.

Selama menggunakan mifi, yang paling tidak awet adalah baterainya. Ya, karena saya menggunakannya sering dicolok terus. Alhasil baterainya pun cepat menggelembung dan tidak awet. Ini sebenarnya kesalahan saya sendiri sih yang tidak mau mematikan kalau baterai sudah penuh, tetapi ya bagaimana lagi karena digunakan di rumah kadang suka lupa.

Baca juga : Ini Manfaatnya Kalau Kamu Punya Modem MiFi

Nah, rencana saya ingin beli mifi baru, browsing-browsing dan dapat referensi mifi Alcatel MW40. Ini bukan disponsori ya, serius, karena saya rasa ini mifi beda dengan lainnya.

Seperti yang tertera pada judul, bahwa mifi Alcatel MW40 ini bisa dinyalakan tanpa menggunakan baterai. Ya, ini yang membuat saya girang dan ingin membelinya.

Meskipun mifi ini tetap ada baterainya, tetapi mifi ini bisa dihidupkan tanpa harus memasang baterainya. Jadi langsung dicolok kabel USB nya dan mifi pun bisa nyala.

Ini sangat cocok untuk kita yang suka menggunakan mifi di rumah. Dari pada sering charging dan nantinya malah bikin baterai tidak awet, mending baterai dilepas kemudian colok langsung ke listrik. Baterai digunakan kalau mifi mau dipakai ke luar saja. Ini jelas lebih awet.

Karena saya belum beli, jadi kali ini saya ingin ulas spesifikasinya dulu. Untuk review produknya nanti kalau mifinya sudah datang. :)

Spesifikasi Mifi Alcatel MW40

  • Cat 4 download 150 Mbps / upload 50 Mbps
  • Frekuensi 4G 850/1800/2300
  • Tersedia MicroSD Slot
  • Baterai 1800 mAh
  • Web UI user friendly. Bisa lewat browser atau aplikasi
  • Auto APN

Dilihat dari spesifikasinya bahwa mifi Alcatel MW40 ini sudah mendukung jaringan 4G untuk semua frekuensi, artinya semua operator yang ada di Indonesia (Indosat, Telkomsel, XL, 3, Bolt, Smartfren) bisa digunakan dengan mifi ini.

Penggunaan tanpa menggunakan baterai ini tidak ada merusak garansi, karena memang ini sudah fitur dari Alcatelnya. Garansinya sendiri 1 tahun. Sayangnya untuk versi terbaru, di dalam paket pembelian tidak diberikan adaptor charger (kepalanya). Jadi cuma kabel USB saja, sedangkan untuk kelengkapan seluruhnya nanti akan mendapatkan : Unit Mifi, Kabel USB, Baterai, Kartu Telkomsel dan Buku Manual.

Untuk baterainya sendiri diklaim bisa bertahan sampai 8 jam untuk penggunaan normal. Sedangkan Kartu Telkomsel itu nanti kamu dapat bonus internet Telkomsel 14GB untuk 2 bulan.

Dari segi harga Mifi Alcatel MW40 ini kisaran Rp 500rb - Rp 600rb. Link pembelian ada di bawah :

Silakan cari lapak yang menawarakan harga paling murah, tetapi ya jangan mengandalkan paling murah saja, lihat juga feedbacknya.

Menurut saya mifi ini sangat cocok untuk rumahan. Jadi bisa mengandalkan fitur bypass nya yang tidak perlu pakai baterai. Ini menjadikan mifi dan baterainya lebih awet. Untuk detail review produknya akan saya bahas nanti jika barangnya sudah sampai. :)



Baca juga :



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *