Spesifikasi Axioo Mybook 14E

Spesifikasi Axioo Mybook 14E  | Axioo Indonesia adalah salah satu manufaktur komputer dan produk elektronik yang berbasis di Indonesia. Axioo mengeluarkan produk mulai dari laptop MyBook Series, Tablet MyTab Series, dan perangkat komputer MyPC.

Untuk kategori laptop MyBook sendiri, Axioo sudah mengeluarkan sekitar 14 produk seperti MyBook 14+E, MyBook 11G, 14G, MyBook Go, dan MyBook Pro. Kali ini kita akan mencoba review spesifikasi Axioo MyBook 14E yang merupakan keluaran terbaru dari Axioo. 

Spesifikasi Axioo Mybook 14E

Spesifikasi Axioo Mybook 14E

Axioo MyBook 14E dilengkapi dengan layar berukuran 14 inch dengan tampilan yang lebih tipis dan slim dibandingkan dengan produk – produk sebelumnya. Namun, spesifikasi Axioo MyBook 14E tidak kalah cakep dibandingkan dengan produk – produk di kelasnya dari merek lain. Axioo MyBook 14E memiliki kapasitas RAM sebesar 4GB dengan SSD 128GB.

Spesifikasi ini sudah cukup untuk menemani siswa maupun mahasiswa dalam aktivitasnya yang padat saat sekolah daring. Spek seperti ini juga sudah lumayan untuk para pekerja di sektor pekerjaan operasional. 

Axioo MyBook 14E mendukung instalasi sistem operasi Windows 10 dengan processor Intel Celeron N3350. Selain itu, pembelian Axioo MyBook 14E sudah termasuk garansi 1 tahun. 

Fitur Terbaik di Kelasnya 

Axioo MyBook 14E memungkinkan proses pekerjaan design ringan karena sudah dilengkapi dengan Graphics Integrated Intel HD. Laptop ini juga mendukung penggunaan WiFi dan Bluetooth 4.0. Fitur Axioo MyBook 14E yang tersedia cocok untuk menemani anak belajar daring dari rumah.

Beratnya hanya 1.3 kg sehingga mudah untuk dibawa kemana – mana. Desainnya memungkinkan pemrosesan aplikasi – aplikasi standar yang biasa digunakan dalam proses belajar mengajar. 

Baca juga:  Cara Mengatasi Laptop Lemot Tanpa Beli Laptop Baru

Kelebihan Axioo MyBook 14E

Dari spesifikasi Axioo MyBook 14E, kita bisa memprediksi kelebihan yang ditawarkan oleh laptop ini. Axioo MyBook 14E sangat ramah untuk anak – anak karena ukurannya yang tipis serta ringan. Situasi pandemi ini, belajar mengajar masih dalam mode daring atau 50:50 antara offline dan online. Laptop ini cocok untuk penggunaan di rumah atau jika harus dibawa ke sekolah saat pertemuan tatap muka. 

Prosesor Intel Celeron mumpuni dengan kapasitas RAM 4GB. Hardisknya juga lumayan besar 128GB untuk kebutuhan sehari – hari. Ukuran layar 14 inch juga sudah memudahkan karena menampilkan gambar yang cukup besar dan jelas.

Axioo MyBook 14E sudah mendukung instalasi Windows 10 yang saat ini banyak dan mudah digunakan. Garansi 1 tahun juga memberikan kenyamanan bagi pengguna atau calon pembeli jika sewaktu – waktu laptop bermasalah. 

Baca juga : Spesifikasi Axioo Pico CJM-D825 Harga Rp 2 Jutaan

Kekurangan Axioo MyBook 14E

Dengan spesifikasi  Axioo MyBook 14E yang standar, laptop ini tidak disarankan untuk siswa yang tertarik di bidang multimedia seperti desain grafis dan video editing. Selain itu, untuk mahasiswa yang mengambil jurusan ilmu komputer atau sejenisnya tidak disarankan untuk menggunakan laptop ini karena prosesor yang tidak mumpuni digunakan menjalankan berbagai program coding.

Intel Celeron dengan RAM 4GB sudah bagus namun untuk pengoperasian aplikasi standar seperti Microsoft Office, pemutar video, dan sejenisnya. 

Similar Posts

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.