Review Sonos Roam, Speaker Berukuran Kecil dengan Suara Super

Review Sonos Roam. Sonos adalah salah satu brand terkenal di Amerika yang mengeluarkan perangkat elektronik seperti Speaker dan Home Sound System yang bersifat Wireless. Objektif dari brand ini adalah bagaimana pengguna bisa leluasa mendengarkan dengan speaker dimana saja dan kapan saja.

Sonos terkenal dengan produk – produknya yang memiliki suara yang jernih, pengaturan tune dengan level tinggi, dan keseimbangan suara sehingga cocok sekali digunakan di dalam dan di luar ruangan. Sonos memiliki banyak varian dengan berbagai bentuk. Kali ini kita akan review Sonos Roam. Speaker yang berbentuk triangle panjang dengan gaya yang eye-catching.

Bacaan Lainnya
Review Sonos Roam

Review Sonos Roam dari Segi Desain 

Sonos Roam memiliki tinggi sekitar 17 cm dan berat ½ kg. Speaker ini sangat ringan dan mudah dibawa kemana – mana karena ukurannya yang mini. Kamu bisa membawa speaker ini ke dalam tas untuk jalan – jalan, staycation, hingga picnic. Desainnya sangat unik. Di bagian sisi atas dan bawah kamu bisa mendapatkan port charging dan tombol power. Sehingga, sisi manapun yang kamu taruh tetap terlihat bagus. Tombol – tombolnya terdiri dari Play/Pause, Next, dan Previous button. Tombol ini ditutupi dengan Silikon sehingga lebih rapi, aman, dan cantik. 

Kamu bisa mengaktifkan speaker dengan menekan tombol atau mengaktifkan perintah suara sehingga kamu bisa mengontrol speaker dari jauh tanpa harus bersentuhan fisik dengan speaker tersebut. Sonos Roam dilengkapi dengan USB-C port yang juga memungkinkan wireless-charging. Meskipun wireless charging lebih lambat tetapi pilihan ini membuat pengguna jadi semakin nyaman karena ada pilihan charging. 

Baca juga:  5 Rekomendasi Speaker Bluetooth Simbadda Terpopuler

Review Sonos Roam dari Segi Performa 

Bagaimana cara menggunakan Sonos Roam? Sonos Roam terhubung dengan aplikasi yang harus dipasang pada perangkat ponsel kamu. Kamu bisa mendownload aplikasinya dan melakukan setup speaker melalui aplikasi tersebut. Dengan keberadaan aplikasi ini, kamu juga bisa mendengarkan musik melalui platform streaming online untuk musik seperti Spotify, Apple Music, Amazon Music, Youtube Music, dan masih banyak lagi. 

Tidak hanya untuk mendengarkan musik, kamu juga bisa mengaktifkan alarm dengan berbagai fitur yang terdapat pada aplikasi. Meskipun Sonos Roam menghasilkan suara di dua arah namun performa dan pengaturannya membuat kita seperti bisa mendengar suara dari segala arah. Apalagi, Sonos memang terkenal sekali dengan kualitas suara yang jernih dan bersih. 

Sayangnya, Sonos Roam tidak memiliki volume setinggi speaker – speaker lain tetapi sangat bagus untuk ruangan skala mid-term. Apalagi jika kita bisa mengatur performanya sedemikian rupa. 

Baca juga : Sony Glass Sound Speaker, Speaker Sony yang Mirip Lilin

Kualitas baterai dari Sonos Roam juga sangat bagus. Kamu bisa menggunakan speaker selama hampir 10 jam tanpa jaringan WiFi. Sedangkan jika kamu terkoneksi dengan WiFi maka baterai hanya bisa bertahan maksimal 2 jam. 

Sonos Roam sangat bagus untuk spek audio dan speaker di kelasnya. Dengan desain yang unik, ergonomis, dan pilihan yang nyaman membuat kamu bisa lebih leluasa dalam mendengarkan musik, podcast, hingga menyaksikan berbagai layanan video streaming di ponsel kamu. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.