4 Fitur Unggulan Acer Aspire 5 Ryzen 5000 yang Bikin Puas

Ada yang menarik kalau kita bicara soal fitur unggulan Acer Aspire 5 Ryzen 5000 A515-45 ini. Karena fitur-fitur yang diberikan merupakan yang banyak dicari oleh pengguna laptop saat ini. Laptop ini tidak hanya menawarkan kecepatan saja, tetapi pengguna juga bisa melakukan kustomisasi dengan leluasa.

Aspire 5 Ryzen 5000 (A515-45) ini menawarkan desain fisik yang cukup tipis. Model laptopnya sangat kekinian sekali. Tersedia dua pilihan warna yakni Silver dan Black.

Bacaan Lainnya

Perkara performa jangan ditanya, laptop ini memiliki performa yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Penjelasan ini ada di poin bagian bawah. Yang jelas, Aspire 5 Ryzen 5000 ini sangat cocok untuk semua kalangan. Kalau kamu seorang pelajar atau mahasiswa, sangat pas menggunakan laptop ini.

Terlebih untuk kamu yang punya aktivitas tinggi di kantor dan perlu perangkat laptop yang mumpuni. Laptop ini bisa jadi solusi laptop murah dari sekian banyak pilihan yang ada.

Fitur Unggulan Acer Aspire 5 Ryzen 5000 Bikin Pengguna Puas

Fitur Unggulan Acer Aspire 5 Ryzen 5000

Apa sih yang dibutuhkan pengguna laptop itu? Kalau bagi saya, laptop itu yang penting memiliki performa prosesor yang cepat. Karena dengan memiliki prosesor yang bagus, kebutuhan-kebutuhan komputasi yang sangat multitasking ini bisa dilibas dengan lancar.

Lalu bagi saya yang tak kalah penting adalah bagian RAM dan penyimpanannya bisa di-upgrade.

Menurut saya ini sangat perlu. Karena kebutuhan RAM dan Storage itu pasti akan semakin bertambah seiring dengan meningkatnya aktivitas kita saat menggunakan laptop. Selain itu, kita juga bisa lebih menghemat biaya karena tidak perlu beli laptop baru kalau laptop sudah mulai lemot.

Saya rasa semua pengguna laptop sekarang ini juga ingin punya laptop yang seperti itu. Di Acer Aspire 5 Ryzen 5000 ini sudah punya fitur itu semua. Mari kita bedah satu-satu.

1. Performa Lebih Cepat 20%

Laptop ini sudah menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processors with Radeon™ Graphics. Seri prosesor ini diklaim mampu menghasilkan performa 20% lebih baik jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yakni AMD Ryzen 4000 Series.

Karena laptop ini telah menggunakan pemrosesan 8 core dan 16 thread yang sudah berarsitektur 7nm. Sehingga membuat laptop ini jauh lebih cepat dan efisien dari segi dayanya.

Dengan adanya prosesor ini sudah mampu melibas produktivitas kamu yang menumpuk tanpa ada lemot dan boros baterai lagi.

2. Exo Amp Antenna

Kemudian fitur yang kedua adalah adanya Exo Amp Antenna. Aspire 5 Ryzen 5000 A515-45 mampu menerima sinyal hingga 360 derajat. Sehingga ketika menggunakan Wi-Fi, Bluetooth, atau jaringan lainnya tidak perlu khawatir lagi lama tersambung dan sinyalnya lemah.

Baca juga:  Ulas Singkat Spesifikasi Axioo Mybook 14E

Jarang-jarang ada laptop yang memiliki fitur ini.

Biasanya masalah yang sering dialami pengguna adalah penerimaan sinyal Wi-Fi yang lemah kalau sudah berada agak jauh atau tidak searah dari AP (Access Point). Tapi dengan adanya fitur antena ini akan lebih mudah dalam menghubungkan ke Wi-Fi.

Selain itu laptop ini juga sudah menggunakan WiFi 6, jadi lebih cepat.

3. RAM dan Storage upgradable

Saya itu kadang merasa kurang puas kalau ada laptop yang harganya di atas Rp 8 juta bahkan Rp 10 juta, tetapi tidak punya slot RAM tambahan. RAM yang ada hanyalah RAM onboard saja.

Meskipun RAM bawaannya besar (8 GB) tapi kalau RAM tidak bisa di-upgrade rasanya kurang puas.

Tapi buat kamu yang pengan upgrade RAM, tidak perlu khawatir lagi. RAM Acer Aspire 5 Ryzen 5000 (A515-45) ini berkapasitas 8GB, tetapi masih ada 1 slot RAM SODIMM yang bisa ditambah hingga 16GB. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi laptop bakal lemot kalau sudah banyak aplikasi.

Selain RAM, storage-nya pun juga bisa di-upgrade. Untuk storage bawaannya, laptop ini menggunakan SSD NVMe 512GB. Kalau pengguna ingin menambah kapasitasnya juga bisa, karena masih ada 1 slot SATA yang bisa dipasangi HDD hingga 2TB. Atau kalau mau ditambah SSD juga bisa, tingga beli SSD tipe SATA.

4. Tiga Mode Kipas

Penyebab laptop panas salah satunya adalah sistem sirkulasi udara dan manajemen kipas yang tidak baik. Misalnya laptop lagi digunakan untuk menjalankan program atau aplikasi yang berat, biasanya butuh putaran kipas yang kencang.

Tapi kadang ada laptop yang penggunanya tidak bisa mengatur soal ini. Sehingga membuat laptop terasa bising (suara kipas) padahal tidak menjalankan aplikasi yang berat.

Di Aspire 5 Ryzen 5000 (A515-45) ini sudah memiliki 3 Mode Kipas, yakni Normal, Silent, dan Performance.

Jadi pengguna bisa pilih sesuai dengan kebutuhannya. Misalnya lagi digunakan untuk menjalankan program yang berat, bisa diatur ke Performance. Kalau lagi buat kebutuhan office biasa, pilih Silent supaya tidak bising dan terganggu oleh suara kipasnya.

***

Dengan adanya 4 fitur di atas, tentu akan membuat pengguna jadi puas. Dan akan lebih puas lagi karena setiap pembelian laptop ini sudah mendapatkan aplikasi Office Home and Students 2019 secara gratis.

Aspire 5 Ryzen 5000 (A515-45) ini memiliki dua tipe yang dibedakan dari prosesornya saja. Yakni ada yang menggunakan AMD® Ryzen™ 5 5500U processor dan AMD® Ryzen™ 5 5300U processor. Untuk spesifikasi lainnya sama.

Spesifikasi Acer Aspire 5 Ryzen 5000 (A515-45)

Spesifikasi Aspire 5 Ryzen 5000
CPU AMD® Ryzen™ 5 5500U processor
AMD® Ryzen™ 5 5300U processor
OS Windows 10 Home
LCD 15.6″ HD (1366 x 768), high-brightness
Acer ComfyViewTM LED-backlit TFT
LCD
Memory 8 GB DDR4 Dual Channel memory.
Upgradeable up to 24GB DDR4
Storage 512 GB SSD PCIe Gen3, 8 Gb/s, NVMe .
Available 1 SATA slot with HDD kit.
Upgradeable up to 2TB HDD
Graphic AMD Radeon Graphics
Bluetooth Bluetooth 5.1
WiFi WiFi 6, 802.11a/b/g/n/ac wireless LAN
Camera HD webcam with:
1280 x 720 resolution;
720p HD audio/video recording;
Audio Acer Purified Voice technology with two built-in microphones. Compatible with Cortana with Voice, Acer TrueHarmony Gen 2 technology for lower distortion, wider frequency range, headphone-like audio and powerful sound
I/O Port HDMI port
2x USB 3.2 Gen 1
1x USB Type-C
1x USB 2.0
1x RJ45a
Weight 1,7 kg
Battery Life Up to 13,5 hours

Itu 4 fitur unggulan Acer Aspire 5 Ryzen 5000 A515-45 yang semua fiturnya memang dibutuhkan oleh pengguna saat ini. Laptop ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 8,5 jutaan. Buat kamu yang ingin beli laptop untuk kuliah atau kerja, laptop ini bisa jadi solusi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.