Acer SA220Q_A dan Acer Aspire TC-1650

Pada artikel review kali ini agak spesial, karena kami akan mengulas dua perangkat sekaligus. Perangkat yang akan kami bahas kali ini adalah monitor Acer SA220Q_A dan Tower Computer yang bernama Acer TC-1650.

Acer SA220Q_A dan Acer Aspire TC-1650

Kedua perangkat ini digunakan secara bersamaan, karena keduanya memang saling membutuhkan satu sama lain. Monitor Acer SA220Q memiliki layar berukuran 21,5 inci. Sementara Aspire TC-1650 ditenagai prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-11.

Untuk pembahasan lebih lengkapnya, mari simak bersama review monitor Acer SA220Q_A dan Acer Aspire TC-1650 berikut ini.

Monitor Acer SA220Q_A

Monitor Acer SA220Q_A

Pertama kami akan lebih dulu membahas mengenai monitor Acer SA220Q_A yang menjadi display dari Acer Aspire TC-1650 nantinya. Desain monitor ini dibuat ergonomis, sehingga semakin menambah kenyamanan posisi bekerja dari pengguna.

Monitor ini menggunakan panel layar IPS berukuran 21,5 inci beresolusi Full HD dan memiliki bezel yang tipis. Bezelnya yang tipis Zero Frame memungkinkan sudut pandang menjadi lebih luas hingga 178 derajat. 

Dengan ketebalan bezelnya yang sekitar 6,6mm, membuat monitor ini punya tampang yang terlihat begitu elegan. Acer Aspire SA220Q_A juga mampu menampilkan warna yang lebih nyata berkat dukungan 72% spektrum warna NTSC. 

SA220Q_A memiliki response time 4ms ditambah refresh rate 75Hz yang berguna untuk menghadirkan transisi gambar yang lebih smooth. Sementara responnya yang tinggi membuat monitor ini cocok untuk kebutuhan gaming dan karena bisa meminimalisir blur.

Monitor Acer SA220Q_A

Ditambah lagi adanya dukungan mode AMD FreeSync semakin menambah kenyamanan pengalaman gaming yang dapat membantu frame rate yang konsisten dan minim lag.

Selain cocok untuk gaming, monitor ini kami rasakan juga sangat pas untuk kebutuhan menonton film berkat fitur-fitur yang dimilikinya. 

Disertakan juga fitur-fitur seperti Bluelight Shield, Flicker Free, dan ComfyView untuk menjaga kesehatan mata yang menggunakan monitor ini kerja atau bermain game dalam jangka waktu yang lama.

Fitur Bluelight Shield mengurangi emisi cahaya biru yang dapat melelahkan mata dalam jangka waktu lama. Sementara teknologi Flicker Free mampu menghilangkan kedipan layar dalam frekuensi cepat sehingga memberikan pengalaman bekerja yang lebih nyaman. 

Baca juga:  Unboxing dan Review Modem Mifi Alcatel MW40 (Airtel)

Sedangkan berkat fitur ComfyView, cahaya atau bayangan tidak akan dipantulkan oleh layar, sehingga lagi-lagi membuat monitor ini lebih nyaman di mata.

Kelebihan lainnya, Acer memberikan garansi 3 tahun untuk sparepart dan 3 tahun untuk service. Dengan adanya garansi ini Anda bisa menggunakan monitor ini tanpa khawatir berlebih jika ada komponen yang rusak atau perlu perbaikan.

Aspire TC-1650

PC Tower Acer Aspire TC-1650

Pembahasan berlanjut ke Aspire TC-1650. Perangkat yang kami uji kali ini ditenagai prosesor Intel® Core™ i5-11400. Prosesor ini memiliki 6 core dengan clock speed mencapai 2,60 GHz. Pengolahan grafis dipercayakan pada GPU NVIDIA GeForce GT 730. 

Urusan performanya juga ditunjang dengan RAM 8 GB. Jika kapasitas RAM-nya Anda rasa kurang, Anda masih bisa melakukan upgrade berkat adanya slot dual channel DDR4 yang dapat ditingkatkan hingga kapasitas 32 GB.

Sebagai ruang untuk menyimpan aplikasi, game dan juga file, Acer memberikan memori penyimpanan berjenis HDD 1 TB. Berkat penyimpanan yang luas ini, Anda bisa lebih leluasa untuk meng-install aplikasi atau game dan menyimpan berbagai file yang Anda miliki.

Perangkat TC ini juga masih menyertakan optical driver berjenis DVD Writer, yang mungkin bisa berguna bagi Anda yang masih memanfaatkan fitur ini.

PC Tower Acer Aspire TC-1650

Acer TC-1650 memiliki beragam konektor untuk mendukung produktivitas pengguna. Total ada 8 port yang terpasang di perangkat ini, seperti 2 port HDMI, port DVI, 4 port USB 2.0, 2 port USB 3.2 Gen Type A, 1 port USB 3.2 Gen 2 Type A, 1 port USB Gen 2 Type C, RJ-45, dan audio line in/line out.

Baca juga : AIO Acer Aspire C27-1655: Desain Ringkas, Performa Bisa Diandalkan

Kesimpulan

Dua perangkat ini memiliki masing-masing fitur yang menarik. Menurut kami, monitor Acer SA220Q_A dan Aspire TC-1650 bisa saling bersinergi dengan baik untuk mendukung produktivitas pengguna.

Buat Anda yang tertarik untuk memilikinya, monitor Acer SA220Q resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 2 jutaan. Sementara untuk Aspire TC-1650 dibanderol mulai dari Rp 11 jutaan.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.