EZVIZ BC1C eLife + Solar Charging Panel

EZVIZ meluncurkan dua perangkat baru, yakni kamera pengawas EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel. Kami berkesempatan mencoba dua perangkat ini dan mungkin bisa menjadi referensi bagi Anda yang butuh kamera pengawas untuk luar ruangan.

Walaupun memiliki fungsi masing-masing, namun kedua perangkat ini sebenarnya saling berkaitan. Keduanya bisa diintegrasikan untuk memberikan fungsi pengawasan yang optimal.

EZVIZ BC1C eLife + Solar Charging Panel

EZVIZ BC1C eLife merupakan kamera pengawas yang didukung baterai isi ulang, sementara Solar Charging Panel merupakan perangkat yang dapat menyerap daya dari sinar matahari dan mengalirkannya ke baterai EZVIZ BC1C eLife.

Selengkapnya mengenai review EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel bisa Anda baca di artikel berikut ini.

Desain EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel

EZVIZ BC1C eLife

Pertama-tama kita bahas dulu desain dari EZVIZ BC1C eLife. Kamera pengawas ini memiliki desain yang menurut kami terlihat simpel tanpa adanya kabel-kabel yang menjuntai. Menurut EZVIZ, kamera pengawas ini memang didesain secara wireless dan mudah untuk dipasang.

Dirancang untuk melakukan pengawasan di luar ruangan, sudah pasti EZVIZ BC1C eLife memiliki ketahanan terhadap sinar matahari dan air hujan. Perangkat ini sudah disertifikasi IP66 dan dijamin dapat bertahan di berbagai paparan cuaca.

Dengan desain ini, Anda tak perlu khawatir kamera akan rusak terkena cuaca yang tak menentu. Tinggal pasang di tempat yang Anda membutuhkannya.

EZVIZ BC1C eLife

Mengingat EZVIZ BC1C eLife menggunakan baterai yang dapat diisi ulang, tentu akan sangat merepotkan jika Anda harus bolak-balik mengisi baterainya setiap habis. Di sini pentingnya keberadaan Solar Charging Panel.

Untuk masalah daya, pengguna bisa lebih hemat. Karena daya yang diberikan Solar Charging Panel ini didapatkan dari sinar matahari. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir kalau baterai kamera penyawas ini akan habis. Selama bisa mendapatkan sinar matahari, maka perangkat ini akan terus mendapatkan asupan daya.

Perangkat Solar Charging Panel ini dibuat dari sel surya silikon kristal yang dipadukan dengan kayu laminasi PET. Pengisian dayanya akan berjalan maksimal saat cuaca cerah. Bagian kerangkanya dibuat dengan durabilitas tinggi, menggunakan sekrup berbahan stainless steel dan panel surya yang tahan berbagai cuaca.

Perangkat ini dilengkapi dengan braket yang dapat diputar hingga 360 derajat dan kabel sepanjang 4 meter untuk disambungkan ke kamera EZVIZ BC1C eLife. Kami rasa panjang kabelnya cukup untuk meletakannya di posisi ideal di mana sinar matahari berada.

Penggunaan Solar Charging Panel ini memiliki kelebihan di mana Anda bisa menikmati pasokan tenaga surya yang tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga hemat.

Fitur EZVIZ BC1C eLife

Sekarang pembahasan masuk ke bagian fitur dari EZVIZ BC1C eLife. Apa saja yang bisa Anda nikmati dari kamera pengawas terbaru dari EZVIZ ini?

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, EZVIZ BC1C eLife memanfaatkan baterai isi ulang sebagai sumber dayanya. Baterai ini berkapasitas 7.800 mAh dan diklaim sanggup membuat kamera menyala hingga 210 hari dalam kondisi baterai penuh.

Nantinya untuk pengisian daya baterai bisa langsung disambungkan ke Solar Charging Panel. Tidak perlu mengandalkan listrik rumah dan tagihan listrik Anda tidak akan melonjak akibat penggunaan kamera pengawas.

Untuk kemampuannya mengabadikan gambar, kamera pengawas ini didukung teknologi kompresi video H.265 yang membuatnya bisa menghasilkan kualitas video yang bagus tetapi tetap hemat ruang penyimpanan.

Mengenai ruang penyimpanannya, EZVIZ menyediakan eMMC 32 GB yang dapat dimanfaatkan menyimpan foto dan video dari EZVIZ BC1C eLife. Selain itu tersedia juga penyimpanan melalui EZVIZ Cloud yang sudah terenkripsi dan tentu lebih aman. Data yang Anda simpan juga bisa diakses dengan mudah melalui cloud.

Menurut kami hasil gambar yang diambil dari kamera lumayan bagus dan jelas. Resolusi maksimalnya 1920 × 1080 alias Full HD. Sementara frame ratenya 50Hz di 25fps atau 60Hz di 30fps.

Baca juga:  5 Rekomendasi Android TV Box Murah Tapi Berkualitas

Salah satu fitur yang kami suka adalah kemampuan kamera untuk mendeteksi gerakan manusia. Jadi ketika ada pergerakan manusia, kamera dapat dengan pintar mengenalinya. Berkat fitur ini kamera bisa lebih fokus mengawasi pergerakan manusia yang melintas di wilayah pemantauannya.

Mengenai tugas pengawasan di malam hari, kamera ini memiliki fitur penting bernama Vivid Night Vision. Ini adalah dua lampu sorot yang membantu pencahayaan ketika menangkap gambar atau video di malam hari, sehingga hasilnya terlihat lebih tajam dan detail.

Selain itu, EZVIZ juga menyediakan fitur Active Defense yang membuat lampu sorot di kamera akan otomatis menyala jika ada gerakan mencurigakan. Tentu ini berguna saat melakukan pengawasan di malam hari.

Semuanya bisa Anda pantau melalui aplikasi EZVIZ yang terinstall di smartphone. Selain bisa memantau kondisi melalui kamera pengawas, aplikasi EZVIZ ini juga memiliki serangkaian pengaturan untuk kamera EZVIZ BC1C eLife.

Kamera ini juga dilengkapi dengan speaker dan mic, sehingga Anda dapat melakukan komunikasi dalam dua arah. Berguna bagi Anda yang ingin berkomunikasi pada orang yang ada di luar rumah, walaupun Anda sedang tidak di rumah misalnya.

Satu fitur unik yang kami temukan adalah customizable voice messages. Fitur ini dapat Anda manfaatkan untuk membuat pesan suara yang unik untuk menyambut atau mengusir orang yang tidak diinginkan. 

Fitur ini bahkan sempat kami gunakan untuk menjahili anggota keluarga yang ada di depan rumah. Sebuah fitur unik yang menurut kami juga sangat fungsional.

Untuk memantau gambar dan video dari kamera, Anda bisa memanfaatkan aplikasi EZVIZ yang tersedia untuk Android dan iOS. Melalui aplikasi ini, Anda bisa memantau dan menggunakan fitur-fitur dari EZVIZ BC1C eLife. 

EZVIZ BC1C eLife mendukung WiFi 2.4 GHz untuk memberikan koneksi internet yang stabil dan memungkinkannya tersambung ke jaringan WiFi rumah atau ke aplikasi yang ada di smartphone.

Fitur Solar Charging Panel

EZVIZ Solar Charging Panel

Kini kita bahas fitur dari Solar Charging Panel, yang merupakan partner setia dari EZVIZ BC1C eLife. Perangkat Solar Charging Panel ini siap memasok tenaga surya yang hemat energi dan ramah lingkungan ke baterai kamera pengawas.

EZVIZ mengadopsi desain Weatherproof dan disertifikasi IP65. Tidak hanya mampu bertahan dari panas dan hujan, tetapi juga debu dan salju sekalipun. Membuat Anda tidak perlu khawatir dengan daya tahan yang dimilikinya.

Solar Charging Panel ini bisa menghasilkan daya hingga 6,18W untuk kamera EZVIZ BC1C eLife. Keberadaan Solar Charging Panel ini menyuplai daya tanpa henti ke kamera pengawas. Sehingga Anda tidak perlu repot melakukan charging pada kamera secara manual.

Kami menyarankan untuk meletakkan Solar Charging Panel ini di tempat yang terpapar sinar matahari. Tujuannya agar perangkat mampu menyerap daya dari sinar matahari dengan lebih optimal.

Kesimpulan

Hasil Kamera EZVIZ BC1C eLife

Kehadiran EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel menurut kami menjadi solusi kamera pengawas yang tidak hanya pintar, tetapi juga membuat Anda lebih hemat. Setelah mengeluarkan uang untuk membelinya, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk biaya listrik. Semuanya mengandalkan baterai dan tenaga surya yang ramah lingkungan dari Solar Charging Panel.

Selain itu beragam fitur pintar yang dimilikinya menurut kami sangat fungsional. Bahkan tidak sekadar memberikan pengawasan atau pemantauan dengan resolusi video yang jernih, Anda bahkan bisa berkomunikasi dua arah melalui EZVIZ BC1C eLife.

Meski menjadi kesatuan yang saling melengkapi, namun kedua perangkat ini dijual secara terpisah, EZVIZ BC1C eLife bisa didapatkan secara online dengan harga Rp 1.790.000. Sementara Solar Charging Panel bisa Anda miliki dengan merogoh kocek sebesar Rp 349.000. 

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.