Review EZVIZ C6, Kamera Pengawas Berbasis Teknologi AI dan Fitur Lengkap

EZVIZ C6 Kamera Pengintai

Bagi Anda yang tengah mencari kamera peninjau apik untuk memonitor kondisi di dalam ruangan, EZVIZ C6 bisa dijadikan rekomendasi yang tepat.

Resmi mendarat di Indonesia pada Juni 2022, EZVIZ C6 hadir dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) serta sederet fitur lengkap.

EZVIZ C6 dirancang khusus untuk penggunaan indoor, sehingga sangat cocok bagi Anda para orang tua yang tengah bepergian dalam memantau sang buah hati di rumah lewat smartphone Anda.

Untuk mengenal lebih dalam kecanggihan dari perangkat Smart AI Camera yang satu ini, berikut kami uraikan hasil review EZVIZ C6 untuk Anda.

Desain Simpel

EZVIZ C6 - Desain

Sebelum melangkah ke fitur unggulan, hal pertama yang ingin kami bahas adalah menyoal desain.

EZVIZ C6 mengusung desain orb-shaped yang membulat dan bentuknya tidak terlalu besar, sehingga terkesan simpel namun tetap elegan.

Bodinya yang dibalut dengan warna putih dengan sentuhan warna hitam di bagian kameranya membuat Smart Camera AI EZVIZ C6 ini enak dipandang. 

Bentuknya yang kecil membuat EZVIZ C6 mudah diletakkan dimanapun, baik di atas meja ataupun di permukaan datar lainnya.

Beralih ke bagian belakang, Anda akan menemukan grill speaker, port micro USB sebagai penyambung ke sumber daya, serta port RJ-45.

EZVIZ C6 - Bagian Belakang

Layaknya kamera CCTV pada umumnya, Anda juga bisa meletakkan EZVIZ C6 di langit-langit dengan mengandalkan striker, mounting, dan skrup yang sudah tersedia di dalam box penjualan.

Selain berbentuk kecil, EZVIZ C6 juga memiliki bobot ringan yakni hanya 641 gram dengan dimensi 100 x 100 x 96,5 mm.

Fitur Lengkap

Tak hanya desainnya yang elok dipandang, EVIZ C6 juga didukung dengan sejumlah fitur lengkap yang semakin menunjang kinerja dari perangkat pintar yang satu ini.

Pertama, EZVIZ C6 ini mampu berputar 360 derajat secara horizontal dan 133 derajat secara vertikal lewat aplikasi EZVIZ dengan menggunakan fitur pan and tlt. 

Alhasil, EZVIZ C6 dapat memberikan pemandangan yang menyeluruh pada area yang diawasinya.

Pada Smart Camera AI EZVIZ C6 juga terbenam  fitur Progressive Scan CMOS 1.3, membuat perangkat ini mampu merekam video hingga resolusi 2K+ (2560 X 1440 piksel) dengan frame rate maksimal 20 fps.

Tak hanya memiliki desain simpel, kamera pintas EZVIZ C6 ini juga kerap kali menampilkan momen yang menggemaskan.

Semua itu berkat adanya fitur Privacy Shutter yang dimana saat mode tersebut aktif, bagian kamera EZVIZ C6 berputar ke belakang sehingga terlihat seperti wajah seseorang yang sedang mengantuk.

EZVIZ C6 - Mode Privacy Shutter

EZVIZ C6 menyediakan slot penyimpanan microSD yang cukup lega yakni seluas 256 GB. 

Selanjutnya terdapat pula fitur Waving-Hand Recognition and Control untuk melakukan panggilan video. 

Anda hanya perlu melambaikan tangan ke kamera, sehingga nantinya Anda bisa berbicara dengan lawan bicara Anda, sebagaimana seseorang sedang melakukan panggilan telepon.

Baca juga:  Ini Dia 9 Merk Router WiFi Terbaik dan Tercepat Anti Lelet

Suara yang terpancar dari kamera EZVZ C6 pun sangat jelas dan jernih berkat adanya fitur Hi-Fi Sound Quality.

EZVIZ C6 memiliki fitur Dual-Mic dengan Noise-Cancelling untuk mendengarkan suara yang dimana fitur ini diklaim dapat menangkap suara jelas dengan jarak sampai 10 meter.

EZVIZ C6 juga dilengkapi dengan fitur Color Night Vision dengan lensa starlight guna menangkap gambar dalam kondisi gelap.

Smart AI Camera yang satu ini juga menyematkan teknologi AI-Powered Human & Pet Detection yang befungsi untuk mengidentifikasi objek manusia dan hewan peliharaan melalui teknologi berbasis AI. 

Berkat teknologi AI tersebut, secara otomatis EZVIZ C6 bisa membedakan suatu hal yang bergerak entah itu makhluk hidup ataupun benda.

Cara Pemasangan

Cara pemasangan EZVIZ C6 sama hal nya dengan desain yang ditampilkannya, yakni sama-sama simpel.

Apabila Anda sudah mengetahui spot mana yang ingin Anda pilih untuk meletakkan perangkat ini, langkah selanjutnya adalah memasang adapter serta menyambungkan EZVIZ C6 ke sumber listrik port microUSB.

Setelah itu, pastikan sampai lampu indikator kamera berwarna biru.

Sambungkan ke Aplikasi

Kemudian langkah selanjutnya adalah download aplikasi EZVIZ di Google Play Store dan App Store untuk smartphone berbasis Android dan iOS. Lanjutkan dengan membuat akun dan verifikasi diri.

Lalu klik icon + pada aplikasi EZVIZ untuk menambahkan perangkat. Setelah itu, pilih kamera kemudian scan barcode yang terdapat di bagian bawah body EZVIZ C6 Smart AI Camera. 

Kemudian hubungkan dengan koneksi WiFi, lalu pilih tempat yang diinginkan untuk meletakkan EZVIZ C6 Smart AI Camera.

Setelah semua proses selesai, Anda sudah bisa menggunakan EZVIZ C6 Smart AI Camera.

Selanjutnya untuk pengaturan lebih lanjut, Anda bisa mengaturnya melalui aplikasi EZVIZ di smartphone. 

Melalui aplikasi EZVIZ, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk merekam dan mengambil gambar dari sudut pandang Smart Camera. 

Tampilan dari aplikasi EZVIZ juga juga terkesan sederhana sehingga sangat mudah dipahami untuk pemula.

Hasil Kamera CCTV EZVIZ C6
Hasil Kamera CCTV EZVIZ C6

Harga dan Kesimpulan

EZVIZ C6 dijual dengan harga yang terjangkau, yakni seharga Rp 1.249.000. Dengan fitur super lengkap, perangkat pintar yang satu ini sangat bisa diandalkan sebagai kamera pengintai yang tepat.

Terlebih, EZVIZ C6 juga didukung dengan fitur Hi-Fi Sound Quality yang membuat perangkat ini menghasilkan suara jelas dan jernih.

Selain itu, Smart Camrea AI EZVIZ C6 juga memiliki  fitur Progressive Scan CMOS 1.3, membuat perangkat ini mampu merekam video hingga resolusi 2K+ (2560 X 1440 piksel) dengan frame rate maksimal 20 fps.

EZVIZ C6 dapat dibeli secara online di :

atau EZVIZ Store terdekat. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang EZVIZ C6, Anda bisa mengunjungi situs resmi EZVIZ (https://www.ezviz.com/id/product/c6/40625) , follow @ezviz.idn di Instagram, atau buka halaman Facebook EZVIZ di https://www.facebook.com/EZVIZIndonesia.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *