SmartTV

Televisi bagi saya adalah perangkat elektronik yang bukan sekadar tempat mencari hiburan saja. Tetapi televisi merupakan media yang dapat digunakan untuk menyatukan seluruh anggota keluarga saat berada di rumah.

Setelah seharian bekerja, tentu yang ada adalah beristirahat dan bercengkerama dengan anggota keluarga untuk menghilangkan rasa capek setelah bekerja. Adanya televisi ini sangat membantu sekali dan biasanya di ruang keluarga dapat saling berkumpul untuk menonton tayangan televisi dan bercanda tawa.

Sayangnya, sekarang ini tayangan televisi banyak yang tidak ‘mendidik’. Apalagi di petang hingga malam hari, tidak ada tayangan positif yang bisa dinikmati seluruh keluarga. Tentu jadi hal yang membosankan jika di rumah masih menggunakan televisi tabung. Karena kita tidak bisa memilih tayangan yang kita suka. Mayoritas tayangannya ya soal itu-itu saja, sinetron, hiburan yang penuh bully-an, dan tayangan yang tidak sesuai dengan umur (jika ada keluarga yang masih anak-anak di bawah umur).

Jujur ini jadi keresahan saya di tengah meningkatkan teknologi digital.

Tetapi keresahan itu nampaknya bisa teratasi jika kita mampu memiliki perangkat elektronik sebagai pengganti televisi konvensional. Ya, perangkat ini adalah Smart TV. Namanya saja sudah ‘Smart’, jadi kita bisa mendapatkan berbagai fitur dan pengalaman menakjubkan yang tidak dimiliki oleh televisi konvensional.

Berbeda dengan TV Zaman Old, di Smart TV ini kita bisa mendapatkan berbagai keuntungan jika bisa memilikinya.

#1 Tidak sekedar nonton tv biasa

Smart TV tidak hanya bisa digunakan untuk nonton tv dari stasiun-stasiun tv yang biasa kita lihat di tv antena, tetapi kita bisa menyaksikan tayangan dari tv kabel. Yang mana itu bisa tayangan lokal maupun internasional.

Tentu ini sangat sangat positif sekali bagi sebuah keluarga. Kita bisa memilih tayangan dari luar negeri misalnya, yang memberikan informasi positif dan mengajarkan anak untuk memahami Bahasa Inggris.

Dengan adanya tv kabel kita lebih punya banyak pilihan tayangan yang sesuai dan tentunya tayangan yang berbobot.

#2 Bisa YouTube-an

Siapa sih yang tidak kenal dengan YouTube ? Rasanya masyarakat di era sekarang ini sudah sangat familiar dengan keberadaan YouTube. YouTube ini bahkan disinyalir menjadi momok besar bagi berkembangan tayangan televisi. Karena konten yang ada di YouTube ini sangat beragam.

Kita bisa melihat tayangan dari genre apapun yang kita sukai.

Uniknya adalah, dengan memiliki Smart TV kita bisa menonton video-video yang ada di YouTube langsung dari Smart TV. Karena di Smart TV sudah mendukung jaringan internet. Wajar jika Smart TV merupakan perangkat elektronik keluarga modern yang wajib dimiliki.

Selain bisa untuk YouTube-an, Smart TV juga bisa digunakan untuk browsing internet. Kekinian sekali kan…

#3 Kualitas lebih terjamin

For your information saja, Smart TV ini dikembangkan dengan teknologi yang muthakir. Teknologinya sudah menggunakan teknologi komputer dan di dalamnya terdapat prosesor. Dari segi kualitas ini sangat jauh dari tv konvensional. Apalagi masalah grafis, Smart TV sangat unggul sekali.

Kalau keluarga kita suka nonton film, pasti akan sangat puas jika menggunakan Smart TV ini.

#4 Lebih Canggih

Dulu di era tv tabung, untuk memindah channel saja harus pencet-pencet tombol di TV nya. Kemudia setelah itu muncul tv dengan remote. Nah, di Smart TV sekarang ini ada yang navigasi kontrolnya tidak perlu menggunakan remot. Masih diberikan remote sih, tetapi ada fitur unggulan lain seperti kontrol lewat suara, atau lewat gerakan tangan.

Kecanggihan ini tentu akan sangat memanjakan keluarga kita.

#5 Hemat Energi

Banyak yang salah sangka, kalau pakai Smart TV nanti malah boros listrik. Akhirnya tetap menggunakan Tv Tabung saja. Padahal itu salah. Smart TV meskipun ditenagai banyak elemen elektronik modern, justru itu yang membuat hemat energi. Sekarang banyak kok Smart TV yang Eco Friendly.

Hemat energi ini sangat berpengaruh sekali bagi keluarga. Terutama jika kita punya banyak tagihan tiap bulannya atau tagihan listrik kita besar. Penggunaan Smart TV adalah solusinya.

Kalau dari LhaGeek sendiri punya beberapa rekomendasi produk Smart TV yang bisa kamu miliki, diantaranya :

#LG 49UH650T 4K Smart TV LED

Smart TV ini selain memiliki ukuran layar yang lebar, yakni 49 inchi, resolusinya pun juga besar, yaitu 3840 x 2160 piksel atau sudah 4K Ultra HD. Dengan resolusi sebesar ini tentu akan sangat leluasa menikmati tayangan melalui Smart TV ini.

Smart TV LG ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi HDR PRO dan Color Prime Pro. Teknologi ini akan menghasilkan kualitas grafis yang tajam namun tetapi nyaman di mata. Owh ya, dalemannya juga sudah pakai WebOS 3.0, jadi sangat kaya akan fitur. Beli Smart TV ini di sini.

#Samsung UA88KS9800 SUHD Smart LED TV

Kebayang tidak punya tv dengan ukuran 88 inchi? Daripada membayangkan mending coba beli ini. Ukurannya dengan besar juga sangat kaya akan fitur dan teknologi. Smart TV dari Samsung ini sudah pakai prosesor Quad Core.

Dan sudah terintegrasi dengan teknologi algoritma re-mastering yang mampu mengubah video dari kualitas HD atau Full HD ke SUHD. Jarang-jarang ada smart tv yang begini. Sehingga kita pun bisa menikmati semua tayangan dengan kualitas grafis yang bagus.

Smart TV ini juga lengkap konektivitasnya, seperti adanya fitur Smart Hub, internet, dan berbagai port. Beli Smart TV ini di sini.

#Samsung QA65Q8CAMK Smart TV

Seperti yang sudah saya informasi di atas, bahwa salah satu keunggulan dari Smart TV adalah memiliki fitur remote yang tidak hanya bisa dipencet saja. Nah di Smart TV Samsung QA65Q8CAMK ini punya remote control yang bisa menggunakan gerakan telapak tangan dan kontrol suara. Tentu ini sangat mengasyikan sekali. Beli Smart TV ini di sini.

Banner-Blibli-Promo
Klik di sini untuk lihat Promo Kamis Ganteng di #BlibliSekarang

Lalu tunggu apa lagi? Masih kah memikirkan untuk memiliki Smart TV atau tidak? Tidak perlu memikirkan harganya. Karena Smart TV sekarang harganya sangat terjangkau. Apalagi dengan memanfaatkan online shop yang banyak memberikan diskon, pasti akan sangat membantu.

Kebetulan sekali saya mendapatkan informasi kalau di Blibli sedang ada banyak promo baik untuk produk elektronik atau lainnya, salah satunya promo 11.11 Blibli Histeria. Coba buka link ini >> http://blib.li/bliblihisteria-blog. Saya pun jadi tertarik untuk membeli beberapa produk elektronik baru. Karena promo yang ditawarkan memang menawan. Dan tentunya membeli produk dari promo akan menghemat biaya pengeluaran kita.

Jangan sampai keluarga kita menjadi dampak dari tayangan-tayangan televisi yang tidak edukatif. Dengan memiliki Smart TV paling tidak kita punya cara untuk memberikan edukasi yang positif kepada keluarga tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here