Keunggulan Windows 10 Yang Perlu Diketahui

Keunggulan Windows 10

Beberapa waktu yang lalu, Microsoft telah resmi merilis sistem operasi dengan versi terbarunya, yaitu Windows 10. Seperti diketahui, perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat ini memang sengaja melewatkan angka 9, setelah rilisan terakhirnya bernama Windows 8. Alasannya karena Microsoft ingin mengambil langkah besar dalam Windows versi terbaru ini.

Di dalam Windows 10, Microsoft memang melakukan banyak perbaikan. Bahkan mereka mengklaim bahwa sistem operasi ini merupakan Windows terbaik yang pernah ada. Jika memang demikian, apa saja keunggulan Windows 10 dibanding pendahulunya? Berikut beberapa keunggulan Windows 10 yang perlu Anda ketahui.

1. Tombol Start Menu Kembali

Microsoft sempat menghilangkan tombol ‘start menu‘ pada sistem operasi Windows 8. Ternyata hal ini tidak disambut baik oleh para pengguna Windows di seluruh dunia. Hilangnya ‘start menu’ dianggap sebagai kekurangan Windows 8. Akhirnya melalui Windows 10, fitur ‘start menu‘ dimunculkan kembali. Tak hanya itu saja, fitur ini dibuat lebih canggih supaya memudahkan pengguna saat mengoperasikan.

2. Bersifat Multi Platform

Windows 10 memberikan fitur-fitur yang semakin mempermudah para penggunanya. Disediakan fitur multi platform, dimana laptop yang memiliki sitem operasi Windows 10 dapat tersinkronisasi dengan smartphone yang memiliki sistem operasi Windows 10 juga.

3. Adanya perbaikan pada Command Prompt (perintah)

Aplikasi Command Prompt bermanfaat untuk memudahkan pengguna dalam memilih teks. Pengguna hanya tinggal klik dan drag pada teks yang diinginkan. Pada versi sebelumnya, Command Prompt harus dijalankan dengan memilih ‘mark‘ kemudian ‘lasso‘ untuk memilih teks yang mau disalin.

4. Dapat menampilkan beberapa aplikasi dalam satu layar

Windows 10 menggunakan fitur Snap Enchancement yang bisa menampilkan beberapa aplikasi yang dijalankan dalam satu layar. Sehingga bentuknya akan lebih ringkas. Sehingga pengguna akan lebih mudah memantau seluruh pekerjaannya yang sedang berjalan.

5. Dilengkapi Virtual Desktop

Microsoft memberikan sebuah terobosan baru melalui fitur ini. Fitur Virtual Desktop dapat digunakan untuk membuat beberapa desktop dengan tema atau tujuan yang berbeda. Selain itu juga bisa memudahkan pengguna untuk berpindah desktop dengan lebih cepat dan mudah. Tak hanya itu saja, pencarian file di Windows 10 juga akan lebih cepat dibanding pendahulunya.

Kelima poin di atas menjadi keunggulan Windows 10 yang patut diperhitungkan dibanding pendahulunya. Sekarang Windows 10 sudah bisa diunduh secara online melalui situs Microsoft.

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG