Ini Dia Ponsel-ponsel dengan Teknologi 4G LTE

Ponsel 4G LTE

Guna mendukung jaringan 4G LTE yang mulai memasuki Indonesia, beberapa provider telepon seluler di Indonesia berlomba-lomba untuk menyediakan jaringan 4G LTE. 4G LTE merupakan teknologi jaringan internet generasi keempat berbasis Internet Protocol (IP) yang super cepat. Sehingga saat digunakan untuk proses transfer data akan jadi lebih cepat dan stabil.

Kecepatan download dan upload dalam jaringan 4G LTE mampu memberikan kecepatan hingga tiga kali lipat kecepatan generasi sebelumnya, 3G. Dengan teknologi ini, beragam kebutuhan hiburan kita akan terpenuhi dengan sangat menyenangkan. Mulai dari streaming musik dan video, video call, media sosial, download, upload, hingga file sharing akan lebih kencang.

Operator lokal Indonesia yang telah mendukung jaringan 4G LTE meliputi XL, Telkomsel, dan Indosat. Beberapa smartphone lokal maupun luar pun juga telah menyiapkan smartphone-smartphone yang bisa mendukung 4G LTE. Untuk smartphone yang mendukung jaringan 4G LTE harus mendukung teknologi frekuensi 900 dan 1800 MHz. Berikut 4 jenis smartphone yang telah mendukung teknologi 4G LTE.

1. Samsung Alpha

Samsung Galaxy Alpha

Smartphone ini hadir dengan beragam kecanggihan seperti prosesor Quad-core 1.8 GHz Cortex-A15 dan Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 dengan RAM sebesar 2 GB. Sementara layarnya berukuran 4.7 inci Super AMOLED dan resolusi sebesar HD 1280 x 720 piksel (312 ppi). Sangat mumpuni untuk keperluan multimedia, kan? Apalagi sinyalnya juga telah didukung jaringan 4G LTE.

2. Sony Xperia E3 LTE

sony-xperia-e3

Ponsel ini memiliki layar 4.5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel. Walaupun resolusinya kecil, namun gambar yang ditampilkan pada layar cukup jernih dan tajam karena memakai panel IPS Display. Masalah dapur pacu, Xperia E3 LTE menggunakan prosesor Quad-core 1.2 GHz, sistem operasi Android KitKat, dan RAM sebesar 1 GB.

3. Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2

Vendor asal China ini membekali ponselnya dengan prosesor 64 Bit Quad Core 1.2 GHz, RAM sebesar 1 GB, dan GPU Adreno 306. Untuk sistem operasinya, Xiaomi Redmi 2 menggunakan Android KitKat 4.4.4 dengan sentuhan Miui V6. Teknologi LTE yang digunakan telah berakselerasi pada kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps.

4. Asus Padfone 8

Asus Fonepad 8

Smartphone berbentuk hybrid ini memiliki performa yang cukup handal. Dapur pacunya telah menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan kecepatan Quad Core 801 bersama RAM berukuran 2 GB. Layarnya berukuran 5 inci dan beresolusi Full HD 1080p dengan Gorilla Glass 3.

Siap untuk menikmati kecepatan akses dengan jaringan 4G LTE?

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG