Cara Berkomentar di Website Yang Pakai Disqus Comment System

Disqus Comment

Barangkali ada sebagian dari kalian yang bingung ketika akan berkomentar di website atau blog yang memakai Disqus Comment System, ya contohnya saja blog LhaGeek.com ini.

Karena merasa bingung dan kesulitan, lantas banyak yang enggan meninggalkan komentar atau ingin bertanya melalui kolom komentar tersebut. Padahal sebenarnya sangat mudah untuk berkomentar di Disqus Comment System.

Di artikel kali ini saya akan berikan caranya untuk kamu. Silahkan disimak baik-baik.

#1 Melalui Akun Disqus

Komentar dengan Disqus

Cara yang pertama adalah kamu bisa menggunakan akun Disqus. Jadi kamu perlu memiliki akun terlebih dahulu di Disqus untuk bisa login dan komentar.

Caranya tinggal klik ikon Disqus dan kamu nanti akan diarahkan untuk login menggunakan username dan password Disqus kamu. Sangat mudah.

#2 Menggunakan Social Media

Komentar dengan Social Media

Jika tak memiliki akun Disqus dan tak mau membuatnya. Kamu bisa berkomentar dengan menggunakan akun social media yang kamu miliki, seperti Facebook, Twitter atau Google.

Cara juga mudah, tinggal klik saja ikon-ikon social media yang ada di kolom komentar Disqus. Pilih apakah ingin menggunakan akun Twitter, Facebook, atau Google.

#3 Berkomentar Sebagai Tamu

Komentar sebagai Tamu

Jika tidak mau bikin akun Disqus, dan tak mau pakai social media, kamu tetap bisa berkomentar sebagai tamu. Caranya tinggal centang “I’d rather post as a guest” seperti gambar di atas, dan kamu nanti tinggal memasukkan nama dan email kamu. Selesai. Tapi fitur ini tidak semua muncul, tergantung apakah pemilik website/blog mengaktifkan fitur komentar sebagai tamu di Disqus Comment System.

Begitulah beberapa cara berkomentar di website yang memakai Disqus Comment System. Sebenarnya sangat mudah, tapi karena faktor pengguna yang belum mengetahuinya jadi terkesan sulit.

Nah, untuk mencoba apa yang telah saya contohnya di atas, silahkan kirimkan komentar kalian di kolom komentar Disqus di bawah. Bisa pakai cara dengan akun Disqus, Login dengan media sosial, atau berkomentar sebagai tamu. Semua sama saja.

Tapi yang terpenting adalah berkomentarlah dengan santun dan sesuai kontek artikel. Jangan gunakan kolom komentar untuk menimbulkan kekacauan atau nyepam hal-hal yang tak berkaitan dengan tema artikel.

Demikian yang bisa saya diinformasikan, jangan lupa share dan blog ini agar kamu tetap mendapatkan artikel-artikel seputar IT yang bermanfaat untuk kamu. Terima kasih.

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG