Spesifikasi Mi Notebook Air, Laptop Pertamanya Xiaomi

Mi Notebook Air

LhaGeek.com – Nampaknya Xiaomi memang ingin merajai semua pasar elektronik. Tidak hanya ponsel dan pernak-perniknya, tapi kini Xiaomi juga memunculkan produk barunya yang berupa laptop.

Mi Notebook Air, adalah laptop pertamanya Xiaomi.

Jika dilihat sepintas dari namanya, laptop besutan Xiaomi ini ingin menyaingi laptopnya Apple, Macbook Air. Tapi coba kita lihat dulu spesifikasinya.

Mi Notebook Air hadir dengan dua varian, yang membedakan hanya ukuran layarnya saja yakni 12,5 inci dan 13,3 inci. Dari segi fisik, kedua laptop ini memiliki ukuran yang cukup tipis, ya mirip-mirip sama Macbook lah. Keunggulan lainnya selain tipis tentu juga ringan. Dan seluruh bodinya dibalut dengan bahan metal cuy.

Spesifikasi Mi Notebook Air 12,5″

Mi Notebook Air 12,5 Inci

Notebook ini punya ketebalan hanya 12,9 mm saja dengan berat 1,07 kg. Desain body menggunakan Ultra-light full metal membuatnya lebih terlebih premium.

Layar 12,5 inci yang dimilikinya sudah Full HD 1080p dengan edge-to-edge glass protection.

Prosesornya menggunakan Intel Core M3 yang didukung RAM 4 GB DDR4. Sayangnya dari segi grafis tidak didukung dengan GPU, cuma mengandalkan Intel HD Graphics saja. Jadi kalau mau desain-desain pakai ini ya kurang maksimal.

Mi Notebook Air 12,5″ ini sudah pakai SSD berkapasitas 128 GB. Di dalamnya sudah terbenam Windows 10 Home. Tersedia juga layanan Mi Cloud Sync yang bisa digunakan secara gratis.

Dari sisi fitur, tersedia satu port USB 3.0 saja, dan satu port HDMI. Untuk speakernya menggunakan speaker dari AKG dengan kualitas Dolby digital surround.

Untuk kapasitas baterai juga diketahui berapa besarnya, tapi mampu bertahan hingga 11,5 jam dan sudah mendukung quick charging.

Itu saja spesifikasinya untuk varian yang 12,5 inci. Harganya sendiri dibanderol RMB 3.499, ya sekitar Rp 6,9 juta.

Spesifikasi Mi Notebook Air 13,3″

Mi Notebook Air 13,3 Inci

Untuk Mi Notebook Air 13,3″ ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, ya meskipun masih ada kekurangan dan kelebihan.

Layarnya sudah mendukung Full HD 1080p dengan ukuran dimensi 309.6 x 210.9 x 14.8. Notebook ini memiliki ketebalan 5.59mm dengan berat 1.28 kg.

Prosesor yang digunakan adalah Intel Core i5 dengan paduan RAM DDR4 8 GB. Dan yang varian ini sudah didukung oleh GPU dari NVIDIA GeForce 940MX. Jadi cukup mumpuni untuk kebutuhan grafis.

Internal storage menggunakan expandable SSD PCIe dengan kapasitas 256GB yang sudah ada sistem operasi Windows 10 Home.

Konektivitas tersedia slot USB 3.0 dua buah, HDMI, USB Type-C dan 3.5mm headphone jack. Owh ya, juga ada Bluetooth 4.1. Wi-Fi juga ada 802.11ac. Untuk baterainya sendiri mampu bertahan hingga 9,5 jam dan mendukung quick charging. Harganya dibanderol sebesar RMB 4.999 atau sekitar Rp 9,8 juta.

Kedua notebook ini rencananya bakal dipasarkan mulai 2 Agustus 2016 mendatang tapi di China dulu.

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG