Kangen Sama Ponsel Keypad? Nokia 216 Bisa Jadi Pilihan

nokia-216

LhaGeek.com – Beberapa waktu yang lalu saya ke tempat penjualan ponsel-ponsel. Seperti biasa, kakak-kakak penjual pada nawarin pilih yang mana. Dan mayoritas memang menawari ponsel kekinian, tak lain dan tak bukan adalah smartphone Android.

Ya, tak ada yang salah dengan hal itu. Karena memang sekarang ini jamannya memang ponsel layar sentuh.

Tapi kalian kangen nggak sih sama ponsel keypad?

Dulu, sebelum negara touchscreen menyerang, ponsel keypad itu wajib dimiliki. Apalagi ponsel dari Nokia. Wah, dulu orang punya ponsel Nokia strata sosialnya nambah satu peringkat.

Lha sekarang? Nokia malah kalah pamor, karena produk smartphone Nokia seperti Nokia Lumia nggak laku dipasaran.

Yang bikin greget lagi adalah, sekarang Nokia justru mengeluarkan ponsel “basic” atau ponsel dengan keypad. Boro-boro ngeluarin produk smartphone baru, kali ini perusahaan di bawah naungan Microsoft malah memperkenalkan Nokia 216.

nokia216

Ponsel keypad ini dibekali layar QVGA 2,4 inci dengan kamera depan dan belakang yang beresolusi 0,3 megapiksel.

Apakah ini bentuk dari ketidakberhasilan Nokia diranah ponsel pintar?

Tidak juga.

Ya meskipun di akhir tahun 2016 ini Nokia seri Lumia bakal dimatikan, tapi pada kuartal keempat tahun ini Nokia juga akan memperkenalkan secara resmi produk smartphone Android barunya hasil kerjasama dengan anak usaha Foxconn.

Kembali ke Nokia 216, tentu ini menjadi kehadiran yang langka di ranah dunia ponsel masa kini. Di saat perusahaan ponsel lainnya berlomba-lomba menciptakan produk smartphone canggih, Nokia justru masih mempertahankan gaya lamanya.

Tapi Nokia tentu sudah punya pasar tersendiri. Dan kehadiran Nokia 216 ini bakal membuat kangen para pengguna ponsel untuk bisa menikmati ponsel yang simple dan tentunya awet baterai.

Meski menggunakan baterai Removable Li-Ion 1020 mAh, tapi penggunaannya paling untuk telepon dan sms saja. Jadi bisa dipastikan ciri khas ponsel keypad yang cukup awet baterai masih bisa dirasakan.

Nokia 216 ini sudah mendukung Dual-SIM dan spesikasi lain cukup standart, seperti tersedianya Bluetooth dan Stereo FM Radio.

Nah, ponsel keypad ini bakal dibanderol dengan harga sekitar USD 37 atau sekitar Rp 500 ribu. Harga yang sangat murah untuk ponsel keypad. Rencananya, ponsel ini bakal dijual mulai bulan depan di India. Untuk di Indonesia belum tahu kapan akan hadir.

Nokia sendiri hingga saat ini memang masih konsisten memproduksi ponsel ‘basic’ seperti ini.

Kalau kamu sebenarnya masih pengen punya ponsel seperti ini nggak sih?

 

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG