Ulas Singkat Paket Internet Perdana Nonstop 4G Tri dan Bonus Nelpon Ke Luar Negerinya

Perdana Nonstop 4G Tri

LHAGEEK.com – Semakin berkembangnya jaringan 4G LTE di Indonesia, membuat para provider seluler juga harus punya cara untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan paket internet dengan kuota 4G yang berlimpah.

Kali ini yang akan kita ulas adalah provider 3 (Tri) yang dikelola oleh PT Hutchison 3 Indonesia.

Di era 4G ini, Tri juga memiliki penawaran paket internet dengan kuota 4G melimpah. Ya meskipun coverage 4G Tri belum bisa seluas Smartfren, Indosat dan lainnya, tetapi ini awal yang cukup bagus.

Salah satu paket yang ditawarkan adalah Kartu perdana Nonstop 4G Tri.

Sama seperti provider lain, Tri juga memberikan kuota 4G sebagai bonus kuota di setiap pembelian kartu perdana ini. Ada dua kuota, yakni kuota reguler yang bisa digunakan di semua jaringan, dan ada kuota 4G khusus untuk jaringan 4G.

Di dalam paket perdana Nonstop 4G ini ada dua pilihan harga, yakni Rp 65.000 dan Rp 240.000. Masing-masing punya jumlah kuota yang berbeda.

Yang menarik dari perdana Nonstop 4G Tri ini adalah pengguna dapat menggunakan bonus telepon masing-masing 30 menit yang bisa digunakan ke berbagai negara, seperti Malaysia, Singapura, India, Thailand, Hong Kong, Amerika Serikat dan tentunya Indonesia.

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di tabel berikut :

Bonus 33GB 102GB
Kuota Reguler 3GB 12GB
Kuota 4G 30GB 90GB
Masa aktif internet 30 hari 90 hari
Ekstra nelpon 30 menit 30 menit
Masa aktif nelpon 30 hari 30 hari
Masa aktif kartu 60 hari 120 hari

Dari tabel di atas, bisa dilihat kalau kuota internet memiliki masa aktif tersendiri, yakni masing-masing 30 hari dan 90 hari.

Baca juga:  Ini Lho Perbedaan Teknologi Jaringan 4G LTE dengan 5G

Nah, fungsi dari masa aktif ini ternyata cukup merepotkan pengguna.

Karena dari syarat dan ketentuan yang ada, bonus kuota 4G itu ada batasannya, yaitu 15 GB per 15 hari.

Jadi misal paket yang 33 GB seharga Rp 65.000 itu, pengguna akan mendapatkan jatah bonus kuota 4G sebesar 30 GB selama 30 hari. 30 GB ini masing-masing 15 GB untuk tiap 15 hari. Jika lebih dari 15 hari kuota 4G yang 15GB ini tidak habis, maka akan hangus. Dan di hari ke-16 akan menggunakan kuota sisanya 15 GB. Begitu juga untuk paket yang 102 GB.

Kalau kuotanya habis sebelum masa aktif habis, pengguna bisa membeli paket internet kuota ++.

Kesimpulan. Dari kuota dan bonus yang didapatkan serta aturan penggunaan kuota 4G, perdana Nonstop 4G ini memang lebih cocok digunakan untuk pengguna yang punya mobilitas tinggi. Seperti streaming, kirim file-file ukuran besar, komunikasi ke luar negeri, dan lainnya.

Kalau hanya digunakan untuk browsing, maen sosmed, chatting, ya rasanya kurang maksimal dan akan sia-sia kuota saja.

Apakah paket internet tersebut bisa digunakan untuk semua kartu?

Dari hasil informasi yang didapatkan, katanya tidak bisa. Karena untuk bonus telepon dan lainnya hanya bisa didapatkan di perdana baru Nonstop 4G ini.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *