Cara Ampuh Mengembalikan Data yang Terhapus dengan EaseUS Data Recovery

EaseUS Data Recovery

Mengembalikan data yang terhapus secara tidak sengaja di komputer/pc/laptop sangat bisa dilakukan. Jangan khawatir kalau kamu punya masalah soal ini. Saya pun dulu pernah tidak sengaja menghapus seluruh data hard disk berkapasitas 500GB saat proses install OS. Dan itu punya teman saya.

Sebagai orang IT tentunya saya tidak boleh panik. Akan selalu ada cara di setiap masalah yang ada di komputer kita. Termasuk data yang terhapus secara tidak sengaja dan ingin dikembalikan. Mengingat data atau dokumen yang ada di hard disk adalah bagian yang paling berharga di perangkat komputer.

Dari sekian banyak cara, ada cara yang mudah dilakukan jika kamu mengalami masalah itu. Bahkan kamu tidak perlu jadi ahli IT. Caranya dengan menggunakan software EaseUS Data Recovery Free.

Menurut saya, software ini wajib dimiliki semua pengguna komputer. Karena bisa digunakan untuk memulihkan data yang terhapus, mengembalikan data yang terhapus dari Recycle Bin, dan bisa juga mengembalikan data dari kartu memori.

EaseUS Data Recovery adalah software ampuh untuk semua masalah data hilang

Data yang ada di hard disk komputer kita sangat berharga, untuk itu kita perlu melakukan backup rutin agar bisa diselamatkan. Tetapi namanya juga manusia, kadang untuk backup saja tidak sempat. Lagi pula masalah kehilangan data ini tidak hanya datang dari kesalahan pengguna saja.

Ada beberapa penyebab, seperti :

  • Terhapus secara tidak sengaja
  • Partisi atau hard disk yang terformat
  • Kerusakan dari sisi hardware perangkat penyimpanan
  • Terkena virus
  • Kerusakan dari sisi sistem operasi
  • Sistem yang crash
  • Partisi hilang
  • dll

Nah tentu kita sebagai pengguna harus bisa mengatasi masalah. Dan dengan software EaseUS Data Recovery kamu bisa mengembalikan data yang hilang atau terhapus baik itu data dokumen, foto, musik, suara, video, email, dll dari perangkat hard driver, memory card, flash disk, kamera digital, perangkat ponsel, dan media penyimpanan lain.

EaseUS Data Recovery - Device Support

Kamu cukup mengunduh software ini di http://www.easeus.com/datarecoverywizard/free-data-recovery-software.htm.

Setelah di unduh dan install, kamu bisa langsung menggunakannya hanya dengan 3 langkah : Buka, Scan, kemudian Recover.

Open

1. Buka Softwarenya, Pilih drive/partisi yang ingin di Scan

Scan

2. Tunggu Proses Scan

Recover

3. Recover file yang ingin dikembalikan

Software ini tersedia versi gratisnya. Dan kamu bisa menggunakannya secara bebas kapan saja. Software EaseUS Data Recovery ini bisa digunakan di Windows OS maupun Mac OS. Sebaiknya dicoba dulu saja, karena menurut saya hasilnya sangat efektif. File yang terhapus bisa dikembalikan secara normal.

Sekarang pun mengembalikan data yang terhapus bisa dilakukan dengan tenang dan mudah. Tapi yang penting sebaiknya sebagai pengguna kamu harus hati - hati saat ini menghapus data. Dan sebaiknya selalu buat cadangan file yang penting di media lain entah itu hard disk cadangan atau bisa juga disimpan di cloud storage.

Oke itu saja yang bisa saya informasikan kali ini. Kalau sudah coba menggunakan software EaseUS Data Recovery ini langsung tulis saja di kolom komentar.



Baca juga :



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *