Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Menggunakan Kuota VideoMax Telkomsel Untuk YouTube & Internet Reguler

Lhageek.com - Siapa yang pakai Telkomsel? Pasti kalau beli paket internet akan mendapatkan kuota VideoMax yang cukup besar. Bahkan saking besarnya kadang ketika kuota reguler dan masa aktifnya habis, kuota VideoMax masih ada. Kadang ini yang membuat kita merasa sia-sia.

Ini wajar, karena kuota VideoMax Telkomsel ini hanya bisa digunakan untuk akses film melalui aplikasi HOOQ, VIU, CatchPlay, Tribe, SuperSoccer, dan Nicklodeon.

Padahal kebanyakan pengguna sekarang lebih seringnya mengakses YouTube dan digunakan untuk internet reguler saja. Makanya kuota VideoMax ini kadang terbuang sia-sia. Lalu bagaimana caranya menggunakan kuota VideoMax untuk YouTube dan internet reguler?

https://gadgetren.com/wp-content/uploads/2017/04/Videomax-Telkomsel-Header-new.jpg

Begini caranya!

Sebelum kamu mencoba cara ini, pastikan kuota utama internet kamu sudah habis dan tinggal kuota VideoMax saja. Karena cara ini hanya berjalan jika kuota yang tersedia adalah kuota VideoMax.

Unduh aplikasi Anonytun

Buka Play Store kamu kemudian cari aplikasi bernama Anonytun yang dibuat oleh Art of Tunel. Unduh dan pasang di ponsel kamu. Kalau sudah terpasang, buka aplikasinya dan buka menu (titik tiga di pojok kanan atas) kemudian pilih VPN Settings.

Anonytun Menu

Lalu geser ke kanan untuk menghidupkan Compress Packet dan Google DNS. Di kolom MTU Size isi saja 1500.

Anonytun - VPN Settings

Simpan dan balik layar utama lalu pilih Stealth Settings.

Di menu ini nyalakan juga bagian Stealth Tunel dengan menggeser ke kanan. Connection Protocol diubah jadi SSL. Connection Port diisi 443. Kemudian aktifkan bagian Advanced SSL Settings untuk pengaturan lebih lanjut.

Nah di Advanced Setting ini kamu centang saja True SSL (Anti DPI) dan Spoof Host: Port.

Anonytun - Stealth

Di bagian Spoof Host isi saja dengan : play.hooq.tv atau prod-api.supersabar.com.

Untuk Spoof Port diisi dengan 443, atau kalau 443 tidak bisa bisa diganti jadi 80. Kalau sudah OK saja.

***

Sampai di sini pengaturan sudah clear. Yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah menghubungkannya dengan cara menekan Connect yang ada di halaman awal aplikasi ini. Mungkin kamu akan gagal, tetapi coba terus sampai terhubung.

Anonytun

Dan jika sudah terhubung, selamat berselancar di internet menggunakan kuota VideoMax ini. Coba saja untuk akses YouTube atau buka internet biasa di browser. Kalau berhasil tulis di kolom komentar ya.



Baca juga :



Lhageek Merchandise



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *