Beli SSD Samsung 860 EVO 250GB Cuma Rp 750rb

SSD Samsung 860 EVO

Sudah lama sebenarnya ingin pakai SSD untuk laptop kesayangan saya, ASUS A455LD. Meskipun ini laptop kelas menengah, akan tetapi akan sangat berpengaruh apabila menggunakan SSD untuk menarik file sistem dan aplikasinya. Nah akhirnya kemarin saya putuskan untuk beli SSD Samsung 860 EVO 250GB.

Alasan memilih SSD Samsung 860 EVO 250GB ini adalah karena memiliki garansi yang cukup lama, yaitu 5 tahun. Dan mengapa kapasitas 250GB, karena kebutuhan partisi sistem saya saat ini adalah 100GB, akan tetapi saya beli yang 250GB karena memang sebaiknya untuk SSD kalau beli lebih baik kapasitas 2x dari kapasitas yang dibutuhkan.

Jadilah saya pilih Samsung 860 EVO. Owh ya, sebenarnya Samsung sendiri punya banyak tipe, dan setelah saya cek-cek harga tipe ini yang masih banyak akal, atau lebih tepatnya masuk budget kantong saya. hehe.

SSD Samsung 860 EVO

Saya lihat-lihat waktu itu harganya berkisar Rp 1,1 juta – Rp 1,3 juta.

Nah pas kemarin pilih-pilih di marketplace, akhirnya lihat kalau SSD Samsung 860 EVO 250GB ini ada yang harganya Rp 750.000. Awalnya agak kaget dan ragu, kok bisa murah. Setahu saya harga pasarannya Rp 1 jutaan. Tetapi setelah lihat seller nya dan testimoninya, akhirnya yakin kalau ini produk asli. Dan saya juga tanyakan ke seller mengapa kok harganya murah.

Ternyata untuk SSD merek ini memang sedang turun harga, dan dari pihak toko (seller) memang lagi ada promo, jadi tambah murah deh. Tanpa pikir panjang, saya beli. Karena saya nggak tahu apakah nanti harganya bakal naik kembali atau tetap segitu.

Mumpung ada budget, akhirnya saya langsung beli.

Samsung 860 EVO - Beli

Kalau kamu pengen beli juga bisa beli di link bawah ini  :

  • Beli di Shopee : di sini
  • Beli di Bukalapak : di sini

Kalau harganya masih Rp 750.000, mending langsung dibeli saja. Soalnya mumpung murah. Dan ini termasuk seller yang harganya paling murah, tetapi produknya recommended. Karena dia ngambil produknya ini di distributor yang saya juga sudah tahu dan ada kenalan di distributor resmi Samsung.

Jadi kemarin juga sudah saya pastikan ke pihak distributor resminya kalau seller ini benar-benar menjual produk SSD Samsung yang asli. Terkait harganya yang bisa murah dibanding seller lain, ya memang karena sedang ada promo harga.

Mungkin ini saja informasi yang bisa saya publikasikan. Saat tulisan ini diterbitkan, produk SSD yang saya beli tersebut masih OTW. Kalau sudah sampai, nanti akan saya ulas di sini, sekalian review performanya. So subscribe this blog…. Thank you.

Kamu mungkin juga suka :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.