Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Rekomendasi Quick Charger 3.0 Terbaik untuk Smartphone Kamu

Quick Charger 3.0

Sebagian besar smartphone sekarang ini sudah mendukung Quick Charge 3.0. Tetapi kadang ada smartphone yang tidak dilengkapi dengan adaptor charger yang mendukung QC 3.0. Akhirnya pengguna harus membeli adaptor Quick Charger 3.0 agar bisa mendukung pengisian daya yang lebih cepat.

Teknologi Quick Charge 3.0 ini memang membuat proses pengisian baterai smartphone menjadi lebih cepat. Apalagi sekarang juga sudah banyak smartphone yang dibekali dengan kapasitas baterai yang besar. Menggunakan teknologi pengisian daya QC 3.0 tentu akan sangat membantu sekali.

Nah, kalau kamu ingin mencari Quick Charger 3.0 terbaik, kali ini Lhageek ingin memberikan beberapa rekomendasi untuk kamu. Tentu rekomendasi ini adalah versi Lhageek, kalau kamu merasa produk ini tidak sesuai atau tidak masuk dalam kriteria terbaik buat kamu, ya itu terserah.

Berikut beberapa Quick Charger 3.0 terbaik menurut Lhageek.

1. Aukey PA-Y13

Rekomendasi pertama adalah Aukey PA-Y13. Charger ini sebenarnya tidak hanya mendukung Quick Charge 3.0 saja, tetapi juga memiliki teknologi Power Delivery 3.0 dan Ai Power.

Ketiga teknologi pengisian daya ini terbagi dalam 3 port. Jadi charger yang satu ini memiliki 3 port yang masing-masing punya fungsi sendiri-sendiri.

Aukey PA-Y13

Port 1 – Power Delivery

Port pertama adalah port untuk Power Delivery. Interface port ini berupa port USB Type-C. Fungsinya adalah untuk melakukan pengisian daya dengan multi-tegangan secara dinamis dan efektif.

Untuk bisa menggunakan Power Delivery ini, harus membutuhkan USB Power Delivery atau USB-C Charger atau USB Type C to C.

Kalau kamu pakai iPhone X/8/8 Plus, maka akan bisa menggunakan ini, asal pakai kabel Apple USB Type-C ke Lightning asli.

Port 2 – Ai Power

Untuk port kedua, posisinya yang di tengah, itu adalah port untuk Ai Power. Port Ai Power ini fungsinya untuk membuat baterai lebih sehat dan mampu melakukan pengisian yang lebih cepat. Sesuai dengan namanya ‘Ai’, teknologi pengisian dayanya akan menyesuaikan output daya sesuai dengan perangkat masing-masing.

Ini menggunakan interface USB Port biasa.

Port 3 – Quick Charge 3.0

Yang port berwarna orange ini untuk Quick Charger 3.0. Teknologi QC 3.0 ini merupakan teknologi pengisian daya yang memungkinkan untuk melakukan pengisian empat kali lebih cepat dibanding charger biasa. QC 3.0 merupakan pembaruan dari QC 1.0 dan QC 2.0.

Bahkan sekarang sudah ada QC 4.0. Interface port nya juga pakai port USB 3.0.

Harga Aukey PA-Y13 ini sekitar Rp 500rb – 600ribuan. Sudah banyak dijual di marketplace. Untuk spesifikasinya sebagai berikut :

Spesifikasi Aukey PA-Y13 :

  • Technology : Power Delivery 3.0, Quick Charge 3.0, AiPower
  • Input : AC 100””240V USB-C
  • Output (Power Delivery 3.0) : (PDO) 5V 3A, 9V 3A, 12V 3A, 15V 3A, 20V 2.3A (PPS) 3V””16V 3A
  • USB Output 1 (Aipower) : 5V 2.1A
  • USB Output 2 (Quick Charge 3.0) : 5V 3A, 9V 2A, 12V 1.5A
  • Maximum Power Output : 74.5W
  • Ukuran : 30x20x13 cm (include box)
  • Berat : 600 gram (include box)
  • Garansi : 18 bulan (ganti baru tidak ada sistem service)

Link pembelian : di sini

2. Aukey PA-T9

Aukey PA-T9

Kalau pengen yang murah, Aukey PA-T9 bisa jadi pilihan. Charger ini hanya ada satu port saja, yakni port untuk Quick Charge 3.0. Charger ini sudah mendapatkan Qualcomm Certified, jadi soal kualitas tidak perlu diragukan lagi.

Aukey PA-T9 ini memiliki power 19.5W dengan output 3.6-6.5V/3A 6.5V-9V/2A 9V-12V/1.5A.

Mampu mengisi daya baterai smartphone dengan cepat, cukup butuh waktu 35 menit untuk bisa mencapai 80%. Dalam paket pembeliannya mendapatkan kabel micro USB sepanjang 1 meter, akan tetapi Aukey PA-T9 ini juga mendukung untuk USB Type-C. Garansinya 1 tahun.

Link pembelian : di sini

3. UNEED Smart Charger UCH107

UNEED Smart Charger UCH107

Selain merek Aukey, juga ada merek lain seperti UNEED yang juga memiliki produk charger berteknologi Quick Charge 3.0.

Kualitas dari UNEED Smart Charger UCH107 ini juga tidak kalah dengan merek lain. Pasalnya, charger ini juga sudah memiliki Qualcomm Quick Charge 3.0 Certified.

Untuk masalah keamanan, Quick Charger yang satu ini memiliki multiple IC untuk bisa melindungi perangkat saat melakukan pengisian ulang. Jadi tidak akan terjadi hal-hal klasik, seperti Over-charging, Short-circuit, dan High Temperature.

Bahannya sendiri menggunakan plastik PC + ABS yang sangat tahan temperatu tinggi.

Spesifikasi UNEED Smart Charger UCH107 :

  • Model : UCH107
  • Technology : Quick Charge 3.0
  • Input : AC 100-240V 50/60Hz
  • Out power : 18W
  • Quick Output : DC 3.6-6.5V/3A, 6.5-9V/2A, 9-12V/1.5A
  • Dimensions : 8 x 3.9 x 2.7 cm
  • Item Weight : 53.6 gr

Charger ini memiliki garansi 1 tahun. Harga kisaran RP 100 ribuan saja.

Link pembelian : di sini

Itulah beberapa rekomendasi Quick Charger 3.0 yang bisa direkomendasikan Lhageek. Kalau kamu punya rekomendasi lain, bisa dong ditulis di kolom komentar, supaya yang lain bisa dapat referensi tambahan.

Kamu mungkin juga suka :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.