Olympus Tough TG-6, Kamera Bawah Air Dengan Wifi

  • Whatsapp

Kamera bawah air berbeda dengan water-resistant kamera. Kamu benar-benar bisa memakainya saat berada di bawah air. Waterproof camera memiliki fungsi tahan air yang memungkinkan untuk mengabadikan foto di bawah air. Salah satu merek ternama untuk kebutuhan fotograsi bawah air adalah kamera Olympus.

Review Olympus Tough TG-6 Terbaik

Kamera Olympus TG-6 adalah penyempurnaan dari Olympus TG-5. Ada beberapa upgrade dalam menu dan pemakaian. Kamu dapat menggunakannya lebih mudah dengan hasil lebih baik. Berikut adalah beberapa fitur andalan Olympus TG-6 yang perlu kamu ketahui. 

Olympus Tough TG-6
image via getolympus.com

1. Prioritas Aperture

Manfaatkkan fitur terbaru Olympus TG-6 yang memiliki mode Aperture Priority sepanjang waktu. Semua dapat dilakukan secara otomatis, jadi tinggal nyalakan kamera dan mode mikroskop untuk zoom-in atau mode film untuk merekam video 4K dapat dilakukan secara otomatis.

2. Makro Autofokus

Kalau ada istilah smartkamera, mungkin julukan tersebut sangat tepat untuk Olympus TG-6 yang dilengkapi dengan “sistem makro variabel”, Semua gambar kecil bisa diperbesar tanpa masalah. Kamu juga memiliki akses ke mode Fokus Otomatis dan Fokus Manual Super Makro dari Menu Cepat. Semua fitur tersebut saat bermanfaat untuk sebuah kamera bawah air.

3. Menu Cepat

Kamu dapat memanfaatkan opsi film yang tersedia di menu cepat. Seri sebelumnya hanya memungkinkan rekaman video 4K atau kecepatan 1080 pada Mode Film. Sekarang, ada Olympus Tough TG-6 yang dapat melakukan kecepatan yang sama melalui Menu Cepat. 

4. Koneksi Wifi

Fotografi bawah air menjadi sesuatu yang memungkinkan dengan Olympus seri TG. Seri terbarunya TG-^ memastikan semua penyempurnaan dalam hal koneksi.  Kamu bisa tersambung langsung dengan Wifi. Fitur lainnya adalah GPS dan Akselerometer untuk menentukan pemetaan serta perubahan fungsi kamera. 

Olympus Tough TG-6

5. Baterai

Kelebihan menonjol dari kamera Olympus Tough TG-6 adalah baterainya yang tahan lama. Kamu bisa berlama-lama dibawah air dan tidak perlu khawatir kehabisan baterai. Ada slot untuk baterai tanggal dan kamu bisa juga bisa memakai baterai isi ulang kamera TG-6. Sangat mudah dan tentu juga efisien. 

6. Kebutuhan Menyelam

Kamera bawah air harus bertahan walau berada pada kedalaman. Kamera yang bisa dipakai untuk menyelam setidaknya harus memadai sampai kedalaman 10 meter. Olympus Tough TG-6 dapat menyelam sampai kedalaman 15 meter dan tahan beku hingga −10℃. Kamera ini akan baik-baik saja walau jatuh dari ketinggian 2,1 m. 

7. Sekat Cuaca

Hal penting untuk diperhatikan pada kamera untuk kebutuhan bawah air adalah fitur sekat air. Tambahan ini dapat memberikan proteksi tambahan untuk memastikan ketahanan dalam air. Selain kebal dengan percikan air, juga anti dari debu yang menggangu. Gadget tidak akan rusak karenanya. 

Baca juga : Nikon Coolpix W300 Mendukung Video 4K dan Waterproof

8. Anti debu dan Anti air

Kadang perangkat elektronik kalau anti air bukan berarti kedap air. Sedangkan Olympus TG-6 memakai semua fitur tersebut pada kameranya. Jadi kamu bisa memakainya dengan nyaman saat melakukan penyelaman dan mengambil foto-foto di bawah air. Kameramu tidak akan rusak dan hasilnya akan fantastis. 

Berbagai fitur canggih pada kamera bawah air ini, menjadikan pengalaman kamu memotret di bawah air menjadi semakin berkesan. Fitur mode cepat memudahkan banyak hal yang bisa dilakukan dalam waktu singkat. Koneksi wifinya memudahkan perpindahan hasil foto dari kamera ke komputer. Pastikan membawa kamera tangguh ini, lain kali kamu berwisata bawah air!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *