4 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram

  • Whatsapp

Lhageek.com, 4 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram – Kalau kamu belum menghasilkan uang dari akun Instagram mu, berarti kamu sangat tertinggal dari trend populer ini. Cara menghasilkan uang dari Instagram ada banyak cara. Bahkan ada beberapa cara inovatif yang mungkin kamu tidak terpikirkan sebelumnya. 

Beragam Cara Menghasilkan Uang Dengan Punya Akun Instagram

Instagram sebagai platform media sosial dengan target anak muda memiliki banyak peluang menghasilkan pendapatan dengan cara unik. Kamu hanya perlu menemukan cara yang paling pas untuk dilakukan pada akun Instagram kamu  sendiri. Bahkan dari minat dan hobi bisa dikembangkan menjadi bisnis yang menguntungkan. Tidak percaya? Coba perhatikan beberapa cara menghasilkan uang dengan Instagram berikut. 

Cara Menghasilkan Uang

1. Product Reviewer

Salah satu alasan mengapa Instagram memerlukan banyak follower adalah agar dapat bisa jadi Product Reviewer. Kamu dapat mengulas jasa atau produk yang dapat mempengaruhi orang lain untuk membeli atau menggunakan.  

Adanya review product membantu khalayak mendapatkan gambaran mengenai barang atau jasa yang akan mereka dapatkan sebelum benar-benar melakukan transaksi pembelian. Kamu dapat mereview hal-hal yang kamu sukai atau memilih salah satu niche tertentu. 

Kamu bisa mereview buku, makanan, tempat wisata, kosmetika dan masih banyak lagi. Tentu produk akan menghampirimu kalau personal branding mu kuat dan memiliki follower yang banyak juga. 

2. Paid Promote

Cara menghasilkan uang dari Instagram adalah dengan melakukan promosi berbayar atau paid promote. Mungkin penawaran jasa ini adalah cara yang paling familiar dari berbagai pekerjaan lainnya. Kamu dibayar untuk melakukan promosi pada akun Instagram dengan niat untuk mendukung sebuah usaha atau merek. 

Paid promotion bukan hal yang mudah untuk didapatkan, khususnya kalau kamu baru memulai akun IG dan tidak banyak memiliki follower. Kamu perlu meningkatkan citra sekaligus menetapkan personal branding jadi ada pihak yang mau diajak bekerjasama. 

Sebagai langkah awal, kamu harus jadi pihak yang menghampiri perusahaan atau merek. Setelah mendapatkan nama dan mulai dikenal, kamu baru bisa mengharapkan adanya tawaran dari berbagai pihak untuk melakukan paid promotion pada akun IG milikmu.

3. Jasa Admin Instagram

Instagram menyediakan akun untuk bisnis bagi kamu yang serius untuk mengelola usaha online. Ini menciptakan lowongan pekerjaan seperti admin Instagram yang menangani penjualan dari akun Instagram, terutama akun bisnis. 

Menjadi admin toko online adalah salah satu cara menghasilkan uang dari Instagram yang terbilang mudah. Kamu hanya perlu menerima pertanyaan dan melayani pembelian. Sebenarnya sama saja seperti penjaga toko biasa, hanya saja, admin Instagram tidak lebih sering memakai Instagram dalam melakukan tugasnya. 

4. Buzzer

Ini adalah profesi yang memanfaatkan jumlah follower yang banyak pada sebuah akun. Tugas seorang Buzzer adalah membuat konten yang dapat mendorong suatu topik tertentu untuk mendapatkan perhatian secara luas. Kamu akan membuat gaung dari tentang suatu hal, sesuai dengan permintaan klien. 

Agar keseluruhan konten mu tidak melenceng dari bahasan sehari-hari, kamu juga perlu jeli dalam memilih kesepakatan. Kamu tentu tidak ingin memiliki terlalu banyak iklan pada akun Instagram. Oleh karena itu konten Instagram mu harus memiliki suatu tema yang bisa diketahui bagi calon klien untuk membayarmu jadi seorang buzzer. 

Masih banyak cara menghasilkan uang lain yang kamu bisa kerjakan memakai akun Instagram. Beberapa ide di atas hanyalah segelintiran usaha untuk memanfaatkan Instagram untuk memperoleh penghasilan. Kamu tentu terlebih dahulu perlu memiliki akun Instagram yang aktif sebelum dapat melakukannya. Penuhi syarat tersebut terlebih dahulu dan rasakan berbagai keuntungan yang bisa ditawarkan Instagram.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *