Review Printer Portable Epson WorkForce WF-100

  • Whatsapp

Lhageek.com, Review Printer Portable Epson WorkForce WF-100 – Printer yang ringkas dan dapat dibawa-bawa kini menjadi kebutuhan. Kamu bukan hanya butuh laptop yang ringan, printer portable dengan spesifikasi lengkap adalah perangkat yang dicari. Salah satu printer populer dari lini ini adalah Epson WF-100 dengan berbagai fitur canggihnya. 

Keunggulan Printer Portable Epson WF-100 

Printer berbasis inkjet warna ini diklaim sebagai terkecil dan teringan untuk kelas printer yang portable. Perangkat  yang dilengkapi dengan berbagai fitur ini, bisa dijadikan pilihan baik untuk menunjang kinerja di sekolah, kampus atau tempat kerja. Berikut adalah beberapa kelebihan printer Epson WF-100 yang perlu kamu ketahui. 

Printer Portable Epson

1. Baterai 

Kamu dapat menyalakan printer ini tanpa harus terhubung pada sumber listrik eksternal. Fitur ini sangat menolong kalau soket listrik tidak berjalan atau kesulitan menemukan sumber listrik. Daya tahan baterai tidak terlalu lama jadi memang hanya diperuntukkan saat darurat saja. Baterai terbuat dari bahan lithium yang chargeable. 

2. Koneksi Wifi 

Fitur menarik dari printer portable Epson WF-100 adalah konektivitas pada laptop atau perangkat lainnya yang dapat dilakukan tanpa port USB, cukup menyalakan koneksi Wifi dan semua perangkat dapat dioperasikan dengan baik. 

3. Pengoperasian Mudah 

Printer umumnya memerlukan laptop atau desktop untuk dapat melakukan pengaturan sebelum dapat memprint sesuatu. Kalau Epson jenis ini tidak. Ada layar kecil sekitar 1,44 inci pada panel beserta tombol untuk dapat menjalankan printer tanpa melalui perangkat laptop atau desktop. 

4. Minim Daya 

Selain portable, daya listrik yang digunakan Epson WorkForce WF-100 terbilang minim. Dengan daya sebesar 14 watt saat terhubung dengan sumber listrik, printer sudah bisa dijalankan. Sedangkan pemakaian dengan baterai hanya membutuhkan daya sebesar 11 watt. Jadi, jangan heran kalau dengan baterai, kecepatan printer lebih lambat.

5. Hasil Print 

Kualitas cetak printer portable ini memakai inkjet warna yang berkualitas dan anti luntur. Resolusinya bisa sampai 5760×1440 dpi secara maksimum. Printer dapat mencetak memakai kertas ukuran maksimum 8,5 x 14 inch. Sayangnya tray input printer hanya dapat menampung 20 lembar kertas atau 5 lembar kertas foto.

6. Cetak Foto 

Selain cetak hitam atau berwarna pada kertas, kamu juga bisa mencetak foto dengan ukuran 4×6 inchi tanpa tepi. Perhatikan ukuran kertas foto dan ukuran foto sebelum mencetaknya. Kalau di setting dengan baik, maka kamu bisa cetak foto sendiri dengan printer ini. 

7. Hemat Energi 

Berbagai fitur tambahan seperti Wifi, koneksi baterai dan lain sebagainya membuat printer ini mudah habis baterai. Oleh karena itu ada fitur tambahan berupa battery saver untuk merubah kondisi printer menjadi sleep, kalau sedang tidak dibutuhkan. Jadi, kamu dapat menghemat energi kalau printer tidak sedang dipakai. 

8. Dual Cartridge

Walau kecil bukan berarti kemampuan mencetak printer hanya terbatas pada hitam saja. Dengan dual catridge untuk warna hitam dan kombinasi tiga warna (tri-color), printer ini mampu mencetak mulai dari teks monokrom sampai foto berwarna.

Baca juga : Rekomendasi Printer All-in-One Terbaik untuk Berbagai Kebutuhan

9. Kompatibel Dengan Smartphone

Ingin mencetak sesuatu dari smartphone mu? Keunggulan lain dari printer ini adalah kemampuan untuk melakukan printing dari smartphone. Bukan hanya dari smartphone Android saja, pengguna ponsel berbasis iOS juga bisa.Kecil, ringan, portable dan hasil tajam menjadi keunggulan utama dari printer portable Epson WF-100. Ini adalah pilihan pas bagi kamu dengan mobilitasnya tinggi. Terlepas dengan beberapa kekurangannya, printer portable ini memberikan banyak kemudahan bagi kamu yang memerlukan printer handal yang mudah untuk dibawa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *