5 Rekomendasi Antena TV Digital Indoor Outdoor Kualitas Bagus

  • Whatsapp

Antena TV Digital Indoor Outdoor | Sebentar lagi siaran TV analog akan mulai dihentikan secara bertahap, dan akan dihentikan seluruhnya pada tahun 2022. Sebagai gantinya, siaran akan dialihkan menggunakan saluran digital. Sebenarnya rencana peralihan dari tv analog ke digital ini sudah lama, tetapi Pemerintah baru akan memulainya tahun ini. Namun, saat ini beberapa stasiun televisi sudah memiliki siaran digital.

Kalau kamu lihat di beberapa stasiun TV, kadang ada ikon ajakan untuk beralih ke TV Digital. Dengan menggunakan saluran TV digital, akan memberikan keuntungan yang lebih banyak. Baik itu dari sisi pemirsa (masyarakat) maupun pemerintah. Dari sisi pemirsa, tentu akan mendapatkan tayangan tv yang lebih jernih dengan kualitas HD. Kemudian kualitas siarannya juga lebih stabil, tidak ada suara/gambar yang rusak, selain itu juga akan bisa mendapatkan lebih banyak siaran dari berbagai stasiun TV.

Nah saat ini kamu juga sudah bisa menikmati siaran TV Digital. Kalau kamu masih pakai TV Tabung atau LED TV tapi yang masih analog, kamu harus beli STB (Set Top Box) terlebih dulu. Tapi kalau Smart TV kamu sudah mendukung TV Digital, tinggal beli Antena TV Digital.

Sekarang ini sudah banyak antena TV digital yang dijual di pasaran. Mulai dari yang harganya Rp 30 ribuan hingga Rp 200 ribuan ke atas.

Kali ini kami ingin memberikan 5 Rekomendasi untuk kamu kalau ingin membeli antena TV Digital Indoor Outdoor terbaik dengan kualitas yang bagus. Berikut rekomendasi dari kami.

1. Antena TV Digital Taffware DVB-T2 + Amplifier Signal Booster

Rekomendasi pertama adalah antena TV Digital sejuta umat. Karena harganya di bawah Rp 50 Ribu saja. Hati-hati kalau beli antena yang ini, mending beli yang sudah ada paket Amplifier Signal Boosternya. Soalnya kalau tidak pakai booster, kadang tidak bisa menangkap siaran digital. Gampangnya dayanya kurang kuat untuk menangkap sinyal. Kecuali jika kamu berada di daerah perkotaan yang memang sinyal saluran TV digital sudah bagus.

Kami sarankan kalau kamu berada di daerah perkotaan, bisa mencoba antena ini. Tapi kalau kamu di daerah pedesaan yang belum tahu sinyal TV Digital sudah kuat atau belum, mending jangan beli yang ini. Kalau mau beli sih ya tidak masalah jika mau dicoba.

Cuma dari pengalaman kami, menggunakan antena ini di daerah pedesaan kurang begitu bagus. Bisa menangkap siaran digital tapi kurang stabil dan tidak bisa menjangkau banyak channel TV.

Antena ini juga bisa menangkap siaran TV analog. Memiliki panjang kabel 3 meter saja. Di belakang antenanya ada perekat, jadi bisa di tempel di dinding.

BELI ANTENA TV DIGITAL TAFFWARE di sini : Shopee | Bukalapak

2. Antena TV Digital Indoor PX UDA-3000A

PX UDA 3000A

Kemudian ada antena TV Digital dari brand PX. Brand yang satu ini cukup dikenal karena memiliki beberapa produk antena TV Digital yang berkualitas. Untuk yang ini model antenanya hampir sama dengan Taffware, berupa lempengan plastik. Tetapi kualitasnya lebih baik.

Dengan harga Rp 199ribu, antena ini memiliki penangkapan sinyal 2.5x lebih baik, sehingga bisa menerima sinyal lebih stabil dan bisa menjangkau lebih banyak siaran dengan stabil. Antena ini bisa dibuat standing, bisa juga ditempel. Dan tentunya mendapatkan booster juga untuk memperkuat sinyal.

PX UDA-3000A bekerja di fFrekuensi : VHF 174~230MHz dan UHF 470~790MHz. Jadi juga bisa menangkap siaran TV analog.

BELI ANTENA TV DIGITAL PX UDA-3000A di sini : Shopee

3. Antena TV Digital PX DA-5120

Antena yang satu ini juga termasuk antena yang bisa digunakan di indoor, tetapi akan lebih bagus jika digunakan di outdoor. Karena memiliki kabel coaxial yang lumayan panjang, yakni 12 meter, jadi sangat bisa ditaruh di outdoor untuk disambung ke tiang. Dalam paket pembeliannya nanti sudah mendapatkan braket atau tiang antena yang kuat.

Tenang saja kalau mau ditaruh di luar, karena antena ini sudah waterproof dan anti UV. Sehingga sangat aman jika terpapar sinar matahari langsung maupun terkena hujan.

Harga cukup terjangkau, yakni kisaran Rp 100rb-150rb saja. Dalam paket pembelian nanti sudah mendapatkan booster juga. Menurut kami antena PX DA-5120 ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang berada di daerah. Dengan adanya kabel yang panjang, antena ini bisa ditaruh di outdoor sehingga memungkinkan untuk mendapatkan sinyal siaran yang lebih kuat.

BELI ANTENA TV DIGITAL PX DA-5120 di sini : Shopee

4. Antena TV Digital PX HDA-7000 dengan LED Bar

Antena TV Digital PX HDA-7000

Yang menarik dari antena ini adalah adanya LED bar yang fungsinya untuk memperlihatkan kekuatan signal yang didapatkan. Jadi ketika kamu mencari posisi antena yang sinyalnya bagus akan lebih mudah, tinggal lihat LED indikatornya saja.

Penempatannya bisa standing atau bisa ditempel. Desainnya yang kokoh dan sudah menggunakan booster yang bagus, akan membuat penerimaan sinyal jadi lebih kuat.

Harganya kisaran Rp 300ribuan, sudah bisa menangkap siaran TV analog juga. Ukurannya memang lebih lebar, jadi butuh space yang cukup lumayan jika ditempatkan di dekat TV.

BELI ANTENA TV DIGITAL PX HDA-7000 di sini : Shopee

5. Antena TV Digital PX HDA-9000

PX HDA-9000 memiliki desain yang unik, tidak seperti model antena lainnya. Kalau dilihat malah seperti sambungan pipa. Tetapi antena ini justru memiliki kekuatan yang bagus dalam penerimaan sinyal TV Digital. Mau ditaruh di indoor bisa, di outdoor apalagi.

Dengan adanya booster, membuat antena ini mampu mendapatkan hingga 48 channel siaran Digital. Kabel antena memiliki panjang 12 meter.

Harga antena ini memang cukup mahal dari lainnya, yakni Rp 599ribu. Tetapi ada harga ada rupa, pastinya kualitas sangat bagus.

BELI ANTENA TV DIGITAL PX HDA-9000 di sini : Shopee


Baca juga : Cara Memperkuat Sinyal 4G Lemah dengan Antena Penguat Sinyal

Itulah 5 Rekomendasi Antena TV Digital Indoor Outdoor yang bisa kamu beli. Tapi kami ingatkan dulu, kalau antena-antena di atas tidak menjamin kamu akan mendapatkan siaran TV digital yang lengkap dan bagus. Karena itu tergantung dari seberapa kuat frekuensi sinyal digital yang sudah ada di daerah kamu. Karena saat ini juga masih dalam tahap pemerataan. Jadi harap dimaklumi.

Dan pastikan ketika menggunakan, dipilih posisi yang pas. Kadang butuh posisi penempatan antena yang sesuai agar sinyal yang didapatkan juga kuat dan stabil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *