7 Rekomendasi Chromebook di Bawah Rp 3 Jutaan Bikin Heboh

  • Whatsapp

Rekomendasi Chromebook di Bawah Rp 3 Juta – Kebutuhan agar para siswa bisa belajar di rumah, membuat para orang tua harus menyediakan perangkat komputer yang memadai dan mendukung untuk kegiatan belajar online. Akan tetapi ini terkendala dengan biaya, mengingat harga laptop sekarang ini masih melambung tinggi. Tetapi ada perangkat laptop yang harganya relatif lebih murah dan fiturnya juga cukup untuk digunakan belajar online. Perangkat itu adalah Chromebook, ini merupakan laptop yang menggunakan sistem operasi Chrome OS besutan Google.

Dengan Chromebook, sudah cukup untuk kebutuhan browsing, mengakses Google Docs, Google Sheet, Slides, dan lainnya. Oleh karena itu Chromebook sangat direkomendasikan bagi para siswa yang harus melakukan pembelajaran daring.

Sekilas Chromebook memiliki bentuk fisik yang serupa dengan laptop, namun sebenarnya keduanya memiliki perbedaan fungsi. Tidak seperti laptop yang menggunakan sistem operasi Windows, Linux atau Mac OS, Chromebook menggunakan sistem operasi Chrome OS, yaitu sistem operasi buatan Google. Selain itu, Chromebook juga dilengkapi dengan Play Store untuk memungkinkan penggunanya menginstal aplikasi Android yang kompatibel.

Perbedaan sistem operasi yang lebih sederhana ini tentunya menjadikan Chromebook lebih terjangkau dibandingkan laptop biasa. Bahkan sudah banyak brand yang meluncurkan Chromebook dengan harga dibawah Rp 3 juta, antara lain adalah:

1. Acer Chromebook 11 CB3-131

Rekomendasi Chromebook di bawah Rp 3 Juta - ACER 11

Chromebook keluaran Acer ini memiliki layar seluas 11,6 inch. Secara spesifikasi dapur pacunya cukup bisa diandalkan untuk menjalankan program pengolah kata dan editing foto. Acer Chromebook 11 dibekali dengan RAM 4GB Intel Celeron dan Intel HD Graphics, sehingga kinerjanya cukup cepat.

Selain itu, desain Chromebook 3 jutaan ini juga sangat stylish dan ringan, sehingga cocok untuk mahasiswa. Apalagi, Chromebook yang satu ini juga dibekali baterai tahan lama yang akan tetap stand by hingga 14 jam penggunaan.

Baca juga : Review Chromebook Acer 2021

2. HP Chromebook 11 V010NR

HP Chromebook 11 V010NR

Rekomendasi Chromebook di bawah Rp 3 jutaan selanjutnya datang dari HP. Adalah HP Chromebook 11 V010NR yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,7 juta. Chromebook yang satu ini cukup mumpuni untuk keperluan meeting virtual atau webinar karena daya tahan baterainya yang mencapai 13 jam. Namun, Anda juga perlu tahu jika prosesornya masih menggunakan Intel Celeron 1.6GHz, sehingga tidak cocok untuk bermain game atau menjalankan aplikasi berat.

3. Chromebook ASUS C201P

asus c201 chromebook di bawah rp 3 juta

Pilihan lain Chromebook dengan harga kurang dari Rp 3 juta adalah Chromebook ASUS C201P. Keunggulan Chromebook yang satu ini adalah layar dengan kualitas HD yang menghadirkan gambar jernih, tapi tetap nyaman di mata. Selain itu, daya baterainya juga mencapai 13 jam, sehingga cocok digunakan untuk rapat online atau daring. Soal harga, Anda bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 2,6 jutaan.

4. Lenovo N22 Chromebook

Chromebook Lenovo N22 - Rekomendasi Chromebook di Bawah Rp 3 juta

Lenovo N22 Chromebook dapat Anda miliki dengan harga Rp 2,7 jutaan. Ukuran layar Chromebook yang satu ini adalah 11.6 inci dengan LED panel yang nyaman di mata saat digunakan dalam jangka waktu lama. Selain itu, Chromebook yang satu ini juga didukung dengan card reader yang memudahkan Anda memindahkan data dari ponsel.

5. HP Chromebook 14

HP Chromebook 14

Rekomendasi Chromebook di bawah Rp 3 jutaan yang satu ini cocok bagi Anda yang sering mobile working karena bobotnya yang ringan. Layarnya berukuran 116 inchi, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Selain itu daya tahan baterainya juga cukup lama dan didukung dengan prosesor intel terbaru, sehingga memberikan performa yang cepat. Soal harga, Anda bisa memiliki HP Chromebook 14 hanya dengan merogoh kocek sekitar 2,7 juta saja.

6. Google Pixel Chromebook

Chromebook dengan harga di bawah 3 jutaan ini adalah touch screen dengan warna terbaik dengan fitur penunjang seperti touch pad besar, lapisan matte untuk perlindungan ditambah multi-touch yang multifungsi. Fitur photo editingnya termasuk terbaik untuk model Chromebook. Prosesornya Intel Core i5 dan memorinya cukup kecil hanya 32 GB.

7. Lenovo Chromebook Duet

Lenovo Chromebook Duet dibekali prosesor MediaTek dengan performa menengah yang cukup handal untuk kerja, gaming dan beberapa aktivitas multimedia. Desainnya yang fleksibel 2-in-1 yang bisa memakai keyboard yang bisa dilepas atau dipakai layaknya tablet dengan layar sentuh. Jenis Chromebook ini hadir dengan opsi penyimpanan 64GB serta 128GB. Keduanya cukup besar untuk pemakaian sehari-hari dengan harga sekitar 3 jutaan.

Itulah tadi rekomendasi Chromebook di bawah Rp 3 jutaan yang dapat Anda pertimbangkan. Selain mempertimbangkan harganya, Anda juga harus mempertimbangkan review pengguna untuk mengetahui kualitas dari masing-masing produk. Perhatikan pula desainnya agar Chromebook yang Anda pilih benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *