1 Managed Cloud Hosting Terbaik Saat Ini. Bukan Abal-Abal!

Mencari platform Managed Cloud Hosting di era sekarang ini cukup sulit. Karena semuanya menawarkan layanan dan fitur yang dianggapnya paling bagus. Wajar, namanya juga marketing, pasti semua menawarkan yang terbaik.

Salah satu cara untuk bisa memilih mana yang terbaik, kalau bagi yang sudah tahu teknis tentang dunia cloud hosting pasti akan ditest dulu. Baru kemudian dibandingkan dan dapat pilihan yang terbaik. Tapi buat orang awam, rasanya akan sangat sulit. Apalagi buat para pebisnis yang mereka hanya ingin fokus pada konten atau strategi bisnisnya. Masalah teknis cloud hosting tidak tahu menahu.

Bacaan Lainnya

Ini juga yang saya alami.

Meskipun saya juga sedikit paham tentang teknis cloud hosting, tetapi saya tidak mau pusing mengurusi masalah teknisnya. Saya tidak ingin waktu saya habis untuk mengurusi server, mulai dari membangunnya, mengelolanya, mengoptimasinya, dan belum lagi memperbaiki kalau ada masalah.

Sebagai Blogger, saya hanya ingin fokus di konten dan mengurusi teknis blog lainnya.

Setelah melakukan riset sana sini, dan bertanya ke berbagai rekan blogger luar negeri yang sudah berpengalaman, saya menyimpulkan bahwa layanan Managed Cloud Hosting dari Cloudways adalah yang terbaik dari berbagai layanan yang ada.

Ada beberapa poin yang membuat saya tertarik untuk menggunakan Cloudways.

Cloudways Managed Cloud Hosting

Managed Cloud Hosting yang Mudah Digunakan

Orang seperti saya itu ingin platform hosting yang mudah digunakan, siap pakai, dan tentunya memiliki performa yang bagus. Saya tidak ingin dipusingkan dengan pengelolaan hosting / server yang rumit. Kalau pun ada masalah, sudah ada ahli yang memperbaikinya. Belum lagi masalah optimasi servernya, saya tidak ingin waktu saya terbuang hanya untuk mengurusi ini.

Tapi sayangnya, kadang keinginan itu terbentur dengan budget.

Biasanya kalau kita ingin sesuatu yang mudah digunakan dan memiliki performa yang bagus, maka kita harus rela mengeluarkan uang yang banyak. Ya wajar lah, kalau orang Jawa bilangnya “Ada Harga Ada Rupa”.

Dan akhirnya permasalahan itu terpecahkan setelah saya tahu platform Cloudways.

Cloudways adalah platform managed cloud hosting yang fokus pada pengelolaan server dari beberapa layanan provider ternama dan pengguna siap menggunakan dengan segala fitur yang telah disediakan.

Salah satu alasan saya adalah mudah digunakan.

Berkat fitur yang sudah diberikan Cloudways, proses instalasi sangat mudah bahwa untuk orang awam sekalipun. Ketika menggunakannya pun juga mudah, tinggal klik ini itu semuanya beres. Bayangkan saja kalau kita sewa server kemudian harus dikelola sendiri, pasti butuh pengetahuan teknis yang lebih rumit.

Pilihan Provider yang Beragam

Yang saya suka dari Cloudways adalah adanya pilihan provider ternama yang tidak diragukan lagi kualitasnya, seperti Google Cloud, Amazon Web Services, Linove, Vultr, dan DigitalOcean.

Siapa yang tak kenal dengan provider server di atas. Mereka ada nama-nama besar yang sudah memiliki kualitas server yang baik.

Nah buat yang ingin pakai Vultr atau beberapa provider di atas dan ingin mendapatkan pengelolaan server yang optimal, lebih baik pakai Cloudways. Karena dengan menghubungkan ke Cloudways, kita tidak perlu pusing lagi mengurusi instalasi maupun pengelolaan server.

Baca juga:  Tombol View Image Dihapus, Ini Cara Baru Menyimpan Gambar dari Google

Semuanya sudah disediakan oleh Cloudways, kita tinggal pakai dan pilih fitur mana yang ingin digunakan.

Harga yang Masuk Akal

Misalnya saja kita mau pakai layanan server dari Vultr paket RAM 2GB – CPU 1. Kalau order langsung di Vultr, biayanya USD 10 per bulan. Harga ini hanya biaya server saja, nantinya kita sendiri yang mengelolanya dari awal.

Sedangkan kalau pakai Cloudways, harga Vultr dengan RAM 2GB – CPU 1, adalah USD 23 per bulan. Selisih USD 13, tetapi dengan harga segitu kita bisa mendapatkan banyak benefit. Salah satunya adalah waktu.

Ya, kita akan menghemat banyak waktu mulai dari instalasi server hingga pengoptimalan. Kalau kita langsung order di Vultr, mungkin kita akan banyak menyita waktu untuk mengurusi server, yang ada malah kerjaan yang lain jadi keteteran.

Saya rasa dengan harga segitu, sangat masuk akal dengan apa yang akan kita dapatkan di Cloudways. Dengan selisih harga segitu kita sudah mendapatkan berbagai fitur yang sangat berguna untuk website kita. Mulai dari fitur untuk meningkatkan performa server, keamanan, monitoring dan lainnya.

Performa Server yang Meningkat

Dengan Cloudways kita akan mendapatkan pengalaman untuk mengoptimalkan performa server yang jauh lebih baik dibanding dengan kita mengoptimalkan sendiri.

Kalau hanya sekedar membuat server bisa online itu mudah, tetapi bagaimana supaya server bisa memiliki performa yang bagus tanpa harus membebani server itu yang agak tricky. Di Cloudways semua itu bisa diatasi. Karena platform ini sudah dikembangkan dengan memanfaatkan environment yang berkualitas.

Website Aman

Kalau mengelola server sendiri itu harus siap dengan serangan-serangan dari luar, seperti DDoS Attacks, malicious bots, brute force login attacks, dan lain-lain. Belum lagi kalau ada serangan hacker.

Menjaga server dari serangan-serangan seperti itu tidak mudah.

Di Cloudways sudah didukung dengan fitur keamanan yang berlapis. Sehingga kita sebagai pengguna cukup menggunakan saja dan mudahnya tinggal klik-klik saja tanpa harus melakukan scripting di server kita.

Dukungan Expert yang Berpengalaman

Yang bikin hati tambah tenang saat pakai Cloudways adalah, selain fitur dan layanan managed cloud hosting yang powerfull, kita juga akan mendapatkan dukungan ahli yang telah berpengalaman. Jadi meskipun kita masih mengalami kendala dalam hal teknis, kita bisa langsung menghubungan Tim Support yang siap membantu selama 24/7.

Menarik! Yang seperti ini jarang-jarang ada.

Kesimpulan

Saya tidak ingin banyak menjelaskan di sini, tapi yang jelas Cloudways adalah platform managed cloud hosting yang terbaik saat ini. Dengan pilihan provider server yang beragam kemudian fitur Cloudways yang mampu mengoptimalkan dan mengamankan server dengan baik, itu sudah tidak ada tandingannya.

Fitur-fitur lainnya bisa kamu lihat di website Cloudways.

Saya jamin Anda tidak akan menyesal menggunakan Cloudways. Apalagi jika Anda memiliki bisnis online yang membutuhkan komputasi yang tinggi, Cloudways bisa jadi solusi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *