Sony Bravia KD-43X75

Smart TV Sony Bravia KD-43X75 adalah smart tv dari Sony model tahun 2021 berukuran 43 inch dengan resolusi layar 4K HDR. Smart TV ini memiliki teknologi yang menarik untuk kita ulas.

Baik dari segi kualitas gambar, audio, desain body, hingga kemudahan penggunaannya, Sony Bravia KD-43X75 ini memiliki review yang positif dari para penggunanya. Akan tetapi, dari kelebihan yang ditawarkan itu, ternyata smart tv ini juga memiliki kekurangan.

Mari kita bahas melalui ulasan singkat berikut ini.

Sony Bravia KD-43X75 4K Ultra HD dengan Android TV

Ini merupakan smart tv Sony dari seri X75. Seri ini memiliki beberapa varian lain salah satunya adalah KD-43X75 dengan layar 43 inci. Sony seri X75 ini sudah pakai Android TV. Sehingga dalam pengoperasiannya sudah bisa menggunakan Voice Control dan pengguna bisa menikmati tayangan film dan broadcast lainnya dari aplikasi Android.

Sony Bravia KD-43X75

Fitur Smart TV Sony Bravia KD-43X75

Sony terkenal dengan produknya yang berteknologi tinggi. Di lini produk Smart TV ini pun juga sudah dibekali berbagai fitur teknologi yang membuatnya menjadi lebih canggih dan menghasilkan kualitas gambar yang tajam.

Apa saja fitur yang ada di Smart TV Sony Bravia X75 ini?

Prosesor 4K yang Maksimal

Kalau kamu melihat kualitas gambar dari Smart TV Sony Bravia ini, pasti akan terasa berbeda jika dibandingkan smart tv lain. Karena Sony telah menggunakan 4K Processor X1™ yang mampu meningkatkan kualitas gambar dari segi kontras, warna, dan kejernihannya sampai di resolusi 4K dengan level yang paling tinggi.

Jadi resolusi 4K yang ada di Smart TV ini bukan sekadar gimmick belaka. Tetapi memang sudah dimaksimalkan dengan adanya prosesor X1 ini yang memang fokus untuk performa resolusi 4K. Coba saja nanti kamu bandingkan dengan smart tv 4K lainnya, pasti dari segi kontras warna saja sudah beda.

Menonton Tayangan 4K Serasa Nyata

Tidak hanya akan mendapatkan kualitas gambar yang tajam dan jernih, tetapi menonton juga serasa nyata. Karena resolusi 4K di Sony Bravia KD-43X75 ini sudah memiliki teknologi 4K X-Reality™ PRO. Prosesor Sony X1 ini memang keren, ia mampu memberikan tayangan 4K lebih reality. Dan uniknya adalah kalau ada gambar yang sebenarnya memiliki resolusi 2K atau Full HD, maka akan ditingkatkan melalui teknologi ini mendekati kualitas 4K.

Baca juga:  DJI Spark Jadi Solusi Bagi Penggemar Drone Ukuran Mini

Jadi tayangan yang sebenarnya kualitas Full HD bisa dinikmati dengan kualitas 4K tanpa kehilangan kualitas gambarnya.

Motionflow™ XR

Kadang kekurangan yang ada pada Smart TV 4K, kualitas gambar yang berukuran kecil akan menjadi kurang jelas atau detail. Apalagi jika itu termasuk gambar yang bergerak cepat. Di Sony Bravia Seri X75 ini sudah ada fitur Motionflow™ XR yang merupakan teknologi untuk membuat frame tambahan di antara frame asli.

Sehingga gambar yang dihasilkan akan jauh lebih detail, halus dan tajam.

Clear Phase

Produk Smart TV Sony Bravia sudah menggunakan model komputer yang canggih untuk mengalisa dan mengkompensasi respon speaker yang kurang akurat. Sehingga nanti audio yang dihasilkan akan memiliki presisi yang tinggi. Hasilnya pun lebih jernih, natural, dan audionya lebih halus.

X-Protection PRO

Tidak hanya memberikan kualitas dari sisi dalam saja, Sony Bravia KD-43X75 ini juga sudah dibangun dengan proteksi yang membuat seluruh perangkat baik luar maupun dalam lebih aman dan awet terhadap segala kondisi.

Ada proteksi untuk Debu, Kelembapan, Petir, dan lonjakan daya listrik. Sehingga smart tv ini tidak mudah rusak karena hal-hal tersebut.

Fitur lain yang tentu tidak ketinggalan adalah sudah dibenamkannya Android TV, Google Asistant dan mendukung Chromecast built-in. Artinya ini akan memudahkan pengguna untuk mengoperasikan smart tv melalui perangkat smartphone yang dimilikinya.

Untuk masalah konektivitas, Smart TV Sony Bravia ini juga mudah untuk dihubungkan dengan berbagai perangkat melalui Bluetooth. Misalnya saja kamu ingin mendengarkan lewat bluetooth headphone/earphone, ya tinggal pairing saja tanpa perlu colok-colok kabel.

Mendukung TV Digital

Sekarang ini di Indonesia sedang eranya TV Digital. Ya meskipun masih tahap peralihan dari TV Analog ke Digital, tetapi sudah banyak stasiun TV yang memiliki siaran Digital. Sony Bravia KD-43X75 ini sudah memiliki sistem TV Digital DVB-T/T2. Sehingga nanti tidak perlu lagi beli Set Top Box. Tinggal hubungkan ke antena TV Digital saja lalu lakukan pencarian siaran digital.

Spesifikasi Smart TV Sony Bravia KD-43X75

Display: 42.5 inci, Direct LED
Resolusi: 3840 x 2160 piksel, Ultra HD / 4K / 2160p
Ukuran Layar: 94.1184(p) x 52.9416(t) cm
HDR: HDR10, Hybrid Log Gamma
Vertical frequency: 50 Hz / 60 Hz
TV Tuner: Analog (NTSC/PAL/SECAM), DVB-T, DVB-T2
Prosesor: 4K Processor X1
Penyimpanan: 16GB
Sistem Operasi: Android 10
Jaringan: LAN, Wi-Fi 802.11a/b/g/n/n 5GHz, Wi-Fi Direct, DLNA, Bluetooth 4.2
Konektivitas: 2 x USB, 1 x Etherner RJ45, 3 x HDMI 2.0, 1 x AV, 1 x Optical Audio Out, 1 x 3.5mm Audio out
Harga: Rp 7.600.000 – Rp 7.999.000 (per Januari 2022)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.