Review Acer Aspire All in One C22-1700, Ringkas Nan Komplit, Penunjang Rutinitas Pekerja dan Pelajar

Acer Aspire All in One C22-1700

Pada bulan Juli lalu, Acer meluncurkan perangkat PC All-in-One (AIO) terbarunya yaitu Aspire All in One C22-1700 ke Indonesia. Aspire C22-1700 ditujukan bagi pengguna dari kalangan pelajar dan pekerja kantoran, yang membutuhkan perangkat dengan layar lebar untuk mendukung multitasking yang optimal.

Aspire C22-1700 merupakan All-in-One (AIO) desktop yang bisa menjadi solusi kebutuhan komputasi multitasking yang membutuhkan layar luas dalam desain yang hemat ruang. Mengusung desain dengan frame yang ramping, Intel® Core™ Processors generasi ke-12 memberikan tenaga untuk menjalankan berbagai aplikasi tuntutan pekerjaan ataupun menikmati beragam konten hiburan dengan lancar.

Dengan layar beresolusi FHD, dan rasio screen to body hingga 91%, menyuguhkan visual yang tajam dan detail. Terlebih lagi didukung fitur Acer Bluelightshield™ dan Flickerless memberikan keamanan dan perlindungan ekstra untuk mata. Sehingga kegiatan seperti rutinitas pekerjaan, belajar, bermain game kasual, streaming video dan film semakin menyenangkan dan tidak membuat mata cepat lelah. 

Selain itu, laptop ini didesain upgradable dengan Dual-Channel RAM DDR4 hingga 64GB, penyimpanan hingga 1 TB SSD dan 2 TB HDD. Untuk mengulas lebih jauh spesifikasi dan fitur andalan Acer Aspire All in One C22-1700, kami melakukan review Acer Aspire All in One C22-1700 ini. Berikut ulasannya.

Desain dan Layar

Acer Aspire All in One C22-1700 terlihat lebih stylish dan ringkas dibandingkan PC AIO di kelasnya. Desain ini memberikan penghematan ruang yang luar biasa dan pengaturan kabel yang lebih rapi, serta menjaga ruang kerja bebas dari gangguan.

Ditambah lagi dengan guyuran warna hitam pekat di sekujur tubuhnya, Acer Aspire All in One C22-1700 terlihat kokoh nan elegan. Pada bagian depan, terpampang layar berukuran 21,5 inci dan beresolusi FHD dan webcam 5 MP dilengkapi 2 buah mikrofon stereo.

Layarnya memiliki bezel yang tipis sehingga menghadirkan screen-to-body ratio yang mencapai 91%. Tak hanya itu, layar dapat dimiringkan (-5 hingga 25 derajat) dan menggunakan teknologi BlueLight Shield untuk mengurangi paparan cahaya biru dan memberikan kenyamanan dan kesehatan mata.

Acer Aspire All in One C22-1700 Web Camera

Sementara webcam beresolusi 5.0 MP yang terintegrasi dan dua mikrofon, memungkinkan kami tetap terhubung dengan teman dan keluarga seolah-olah mereka ada di sana. Selain itu, privasi tetap terjaga berkat adanya penutup webcam yang membuat pikiran tenang dan nyaman. Dengan begitu, kegiatan belajar mengajar ataupun meeting online lebih maksimal.

Terdapat pula beberapa port seperti sebuah port USB 2.0 Type A dan slot Card reader di bagian depan dan sisi kanan dan kiri PC ini. Selain di bagian tersebut, sejumlah port seperti port HDMI, jack audio, dua port USB 3.2 Gen1 Type A, 1 USB 3.2 Gen2 Type A, dan 1 port USB 3.2 Gen2 Type C disematkan di bagian belakang PC AIO ini. Disertakan pula sebuah bracket sebagai tempat dudukan monitor dalam setiap pembelian Acer Aspire All in One C22-1700.

Acer Aspire All in One C22-1700

Performa dan Fitur Menarik

PC AIO ini ditenagai Intel® Core™ Processors generasi ke-12 yaitu Intel® i3-1215U Core yang mengubah industri dengan memperkenalkan arsitektur hybrid pertama di dunia. Ditambah peningkatan platform baru seperti dukungan PCIe 5.0, memori DDR5 dan fitur keamanan desktop untuk menghasilkan kinerja tinggi, produktivitas dan inovasi masa depan.

Dibangun dengan proses Intel® 7 yang baru, terobosan desain ini menggabungkan dua jenis inti khusus untuk menghadirkan performa dan responsivitas tercanggih. Prosesor ini mengusung kombinasi unik inti Performa dan Efisien (P-core dan E-core) dengan 16 cores dan 24 threads.

Baca juga:  Acer Swift 5 Aerospace: Hadirkan Kombinasi Desain yang Ringan dan Elegan

Prosesor Intel® i3-1215U ini memberikan performa kencang dengan peningkatan 43%. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, prosesor ini siap mendukung beragam kebutuhan bekerja multitasking ataupun hiburan.

Acer Aspire All in One C22-1700

Terbukti saat kami bermain game casual seperti Minecraft dan melakukan berbagai kegiatan seperti streaming video dan film, mengetik dokumen, dan menyelesaikan rutinitas lainnya berjalan lancar di PC AIO ini. Apalagi didukung RAM DDR4 yang upgradable hingga 64GB dan memori penyimpanan hingga 1TB SD dan 2TB HDD, yang memberikan kapasitas penyimpanan dan semua software yang berjalan di PC ini sangat cepat.

Soal visual, disematkan GPU Intel® UHD graphics pada PC AIO ini yang menyuguhkan kualitas visual tinggi, tajam dan detail. Agar kegiatan belajar mengajar serta meeting online semakin lancar, PC AIO ini disokong WiFi 6E, yang memberikan akses ke frekuensi ultra-cepat 6GHz. 

Teknologi Wi-Fi 6E ini adalah teknologi Wi-Fi baru yang memiliki pita bandwidth 6GHz yang terdiri atas 1200MHz spektrum baru. Sehingga membuat konektivitas wireless akan semakin banyak opsi. Dilengkapi pula tujuh channel 160MHz tambahan dan rasakan konektivitas 3x lebih cepat ke jaringan lokal Anda jika dibandingkan dengan Intel® Wi-Fi5 untuk Rumah. 

Dengan Intel® dan router Wi-Fi 6E, Anda dapat dengan mudah meningkatkan jaringan rumah ke status Level VIP dan streaming video 4k dengan lancar, berbagi file besar dengan cepat, dan berkolaborasi tanpa hambatan untuk mendukung pengalaman kerja dari rumah dan pembelajaran jarak jauh yang luar biasa. Konsumsi daya yang sama dari generasi sebelumnya tetapi lebih cepat.

Masih soal konektivitas, disertakan pula Bluetooth 5.2 dan USB Type-C. Sistem Operasi Windows 11 Home terbaru juga sudah terinstall otomatis di PC ini yang bisa mendukung rutinitas harian Anda, seperti bekerja, belajar, dan bermain. 

OS baru ini mengusung desain dan tools baru, animasi yang lebih halus, tombol baru, toggles baru, dan font baru. Selain itu, tampilan Start, Taskbar, dan Notification Center dibuat lebih segar. Sehingga Anda bisa mengatur aplikasi yang terbuka dengan cepat menggunakan Snap Layouts. 

Di dalam Windows 11 juga sudah diinstal software Office Home and Student 2021 yang bisa langsung Anda gunakan untuk mengetik dokumen guna menyelesaikan pekerjaan ataupun proses belajar. 

Kesimpulan

Prosesor Intel® i3-1215U ini memberikan performa kencang dengan peningkatan 43%. Terbukti saat kami bermain game casual seperti Minecraft dan melakukan berbagai kegiatan seperti streaming video dan film, mengetik dokumen, dan menyelesaikan rutinitas lainnya berjalan lancar di PC AIO ini. 

Apalagi didukung RAM DDR4 yang upgradable hingga 64GB dan memori penyimpanan hingga 1TB SD dan 2TB HDD, yang memberikan kapasitas penyimpanan dan semua software yang berjalan di PC ini sangat cepat. Komponen Dual-Channel RAM DDR4 hingga 64 GB, penyimpanan hingga 1 TB SSD dan 2 TB HDD tersebut dapat di upgrade dengan mudah.

Berkat layar beresolusi FHD, dan rasio screen to body hingga 91% menampilkan visual yang lebih tajam dan detail. Selain itu, dengan asupan fitur Acer Bluelightshield™ dan Flickerless pada layar ini, membuat mata kami lebih nyaman saat menatap layar hampir seharian.

Acer Aspire C22-1700 sudah tersedia Indonesia dengan harga Rp 8.449.000. PC AIO ini bisa didapatkan melalui penjualan online di Acer eStore, ecommerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat di kota Anda. untuk mendapatkan informasi produk dan promo terkini, Anda bisa mengunjungi Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *