Acer Predator Helios 300 dengan Prosesor Pembaharuan Tertinggi yang Semakin Canggih

Acer Predator Helios 300

Bagaimana rasanya memiliki pengalaman gaming menggunakan seri prosesor tinggi terbaru? Tentunya pasti no kaleng-kaleng. Sama halnya dengan Acer yang kembali memperkenalkan varian tertinggi dalam 12th Generation Intel® Core™ Processors pada Predator Helios 300 dengan seri prosesor terbaru yakni  Intel® Core™ i9-12900H Processor terbaru. Dibandingkan pendahulunya dengan Intel® Core™ i7-12700H Processor, pastinya spesifikasi prosesor baru ini  lebih maksimal dan juga lebih wah saat digunakan. 

Acer Predator Helios 300 yang mengalami pembaharuan dengan Intel® Core™ i9-12900H Processor ini mengalami sejumlah peningkatan signifikan secara spesifikasi dan juga fitur andalan. Hal lain yang bisa dijumpai yakni GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 30 series, RAM DDR4 16GB up to DDR5 32GB dan ROM RAID 0 PCIe Gen4 berjenis SSD hingga 1 TB.

Adanya sistem pendingin AeroBlade™ 3D 5th Gen dan Acer CoolBoost™ membuat laptop ini menjadi lebih dingin saat digunakan untuk komputasi tinggi. Layarnya juga sudah menggunakan resolusi QHD dengan refresh rate 165Ghz. Penasaran ulasan lengkapnya? Mari kita simak!

Menilik Segi Desain dan Layar

Acer Predator Helios 300

Untuk desain dari laptop ini nyatanya tidak banyak berubah dari sebelumnya. Acer Predator Helios 300 Intel® Core™ i9-12900H Processor dengan GPU NVIDIA® GeForce® RTX 3060 ini, masih menggunakan warna dasar hitam untuk keseluruhan. Kesan gahar dan kokoh juga masih tampak jelas di laptop gaming ini. Dipadukan logo predator khas yang dapat glow in dark dengan warna silver dengan aksen biru menyala yang berada di tengah. Tetap keren.

Layar sudah menggunakan panel IPS berukuran 15,6 inchi yang dibekali teknologi Slim Bezel QHD (2560 x 1440 pixel). Response time juga cepat, yakni 3ms saja, sehingga saat digunakan untuk gaming memiliki kecepatan yang stabil dan cepat.

Hadir dengan teknologi NVIDIA® G-SYNC® dan NVIDIA® Advanced Optimus® yang tampil secara dinamis antara grafis terintegrasi dan grafis diskrit. Sudah 100% DCI-P3 yang memiliki varian warna 30% lebih tinggi dibanding sRGB. Visual terbukti tajam dan memanjakan mata ketika bermain game, menonton video atau film dan kegiatan lainnya yang membutuhkan pengalaman layar yang extra.

Dari sisi keyboard sudah ada RGB pada tombolnya dengan warna yang beragam. Tidak perlu khawatir, adanya LED di keyboard ini tidak menguras baterai laptop. 

Acer Predator Helios 300

Mode RGB pada keyboard bisa diubah mode warnanya melalui software PredatorSense™. Ada dua hotkey pada keyboardnya yang berfungsi untuk PredatorSense™ dan Turbo untuk overclock. 

Pada bagian belakang laptop, terdapat 4 buah exhaust yang menjadi tempat udara keluar masuk di laptop ini saat digunakan. Bekerja dengan dua kipas pendingin untuk menjaga suhu laptop tetap pada kondisi stabilnya.

Port yang hadir di laptop ini terdapat berbagai macam port, termasuk HDMI 2.1, MiniDP dan USB 3.2 Gen 1 dan 2, port Ethernet (RJ-45), jack audio 3,5 mm. Thunderbolt™ 4 berfungsi sebagai DisplayPort dan Power Delivery. Sedangkan HDMI 2.1 terbaru memungkinkan untuk dapat menghubungkan laptop ini dengan layar monitor eksternal tambahan hingga resolusi 4K pada 120Hz. Menarik kan?

Baca juga:  Acer Spin 3 Active, Si Convertible dengan Layar Jernih
Acer Predator Helios 300

Performa Semakin Gahar, Gamers Banget Pokoknya!

Dengan Intel® Core™ i9-12900H Processor terbaru, laptop ini hadir dengan total 14 core (6P core dan 8E core) dan 20 threads. Yang dibangun dengan arsitektur untuk mengerjakan beban komputasi yang tinggi.

Bagaimana GPU NVIDIA® GeForce® RTX 3060 yang menunjang laptop Predator Helios 300 terbaru ini? Laptop yang memiliki arsitektur 2nd Gen RTX Ampere NVIDIA untuk menyuguhkan grafik ray-tracing paling realistis dan fitur AI mutakhir seperti NVIDIA DLSS, yang memberikan peningkatan kecepatan pada game dengan kualitas gambar lebih tinggi. 

Hadir juga NVIDIA Max-Q, berteknologi AI yang sanggup mengoptimalkan kemampuan laptop untuk menghadirkan kinerja tingkat tinggi.

Laptop Predator Helios 300 ini hadir dengan RAM DDR4 16GB berkecepatan 3200MHz yang dapat diperluas dengan DDR5 hingga 32GB dengan kecepatan 4800MHz. Hadir pula ROM dengan SSD PCIe NVMe berkapasitas 1TB untuk menjalankan berbagai software, termasuk game dengan sangat cepat dan juga smooth tanpa lag mengganggu yang biasanya sering terjadi.

Adanya kipas AeroBlade™ 3D Generasi ke-5 dapat memberikan efek dingin yang maksimal. 

Tak lengkap rasanya jika laptop gaming tidak memiliki sentuhan dalam suara. Laptop Acer Predator Helios 300 ini memiliki DTS:X® ULTRA yang canggih. Pada permainan seperti melakukan baku tembak dalam game Call of Duty: Modern Warfare II dan Tom Clancy’s Rainbow Six Extraction. Teknologi yang bekerja di DTS:X® ULTRA ini mampu mengubah headphone atau speaker apapun menjadi sistem suara surround 360° kelas atas. Suaranya tentu dahsyat.

Permainan game tidak akan lengkap dengan koneksi internet super ngebut untuk para gamers tentunya. Teknologi yang disematkan seperti Intel® Killer™ Ethernet  E2600 Controller dan Intel® Killer™ Wi-Fi 6 AX1675i yang mendukung frekuensi Wifi 6E, mampu menstabilkan jaringan internet ketika bermain game online, streaming, dan lainnya. Daya dari laptop berbaterai Li-ion berkapasitas sebesar 59 Wh. Cukup untuk bermain seharian penuh tanpa khawatir panas maupun internet dan suara yang dihasilkan menjadi buruk. Semua dapat dilibas habis oleh Predator Helios 300 terbaru ini.

Laptop Acer Predator Helios 300  dengan spesifikasi Intel® Core™ i9-12900H Processor dari 12th Generation Intel® Core™ Processors terbaru serta GPU NVIDIA® GeForce® RTX 3060 ini sudah tersedia di Acer Official Store Indonesia online dan offline dengan harga mulai dari Rp. 22.999.000. Dalam setiap pembelian Acer Predator Helios 300 ini, sudah mendapatkan instalasi Windows 11 Home yang bisa langsung dipakai.

Pembelian dapat dilakukan secara online di https://store.acer.com/en-id/predator-helios-300-ph315-54-rtx3060-i9-nh-qc2sn-003. Atau bisa juga cek informasinya di Acer eStore https://store.acer.com/en-id/ dan www.acerid.com.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *